Teks Doa Untuk Anak Yatim

Saat kita bersedekah atau menyantuni anak asuh yatim ada baiknya sambil mendiktekan doa santunan anak yatim. Hal ini bertujuan apa yang kita lakukan dan niatkan semakin berkah di alat penglihatan Allah. Selain itu segala nan medium kita kerjakan ini mendapatkan pahala berlepit-lepit di sisi Tuhan.

Sedekah kepada anak yatim merupakan salah satu kegiatan beribadah diri kita kepada Tuhan. Dengan santunan ke anak yatim, kita bertarget Allah menambahkan pahala serta mengampuni dosa-dosa kita. Oleh sebab itulah moga santunan ke momongan yatim kita iringi dengan teks doa spesifik.

Keutamaan Menyantuni Anak Yatim

Yang mahakuasa SWT dulu mencintai hambanya nan sering menyantuni momongan yatim. Saat akan menyantuni anak yatim, ada baiknya kita mengaji doa anak yatim mustajab. Dengan demikian kegiatan tersebut dapat mendatangkan pahala bagi kita dan anak yatim itu sendiri.

Buat Sira yang belum tahu seperti apa teks, bacaan dan lafadz menyantuni momongan yatim di bawah ini terdapat penjelasan selengkapnya. Saja ada baiknya jikalau kita memafhumi lebih lewat apa belaka kemujaraban dan keutamaan intern menyantuni anak yatim.

1. Pahala Akan Terus Berputar

Santunan kepada anak asuh yatim akan membuat pahala kita akan terus mengalir. Kejadian ini karena terdapat tiga amalan yang akan selalu bergerak walaupun kita sudah meninggal dunia. Amalan tersebut antara lain ilmu nan bermakna, ratib anak sholeh serta sedekah jariyah.

2. Harta Akan Semakin Berkah

Manfaat lain momen kita menyantuni anak yatim dan mengiringinya dengan referensi zikir sedekah anak yatim adalah harta yang kita miliki akan kian berkah. Bukan itu sahaja, harta pun akan bertambah sesuai janji Allah terhadap umatnya.

3. Bisa Menyelimuti Aib

Menyantuni anak asuh yatim juga bisa menutupi aib yang suka-suka di dalam diri kita. Pater Syafi’I sudah menjelaskan situasi tersebut di mana sedekah adalah salah suatu cara untuk menutupi aib.

4. Menghindarkan Diri semenjak Bencana

Kegiatan menyantuni anak yatim juga boleh menghindarkan diri kita bermula bencana. Sebab apa yang sudah kita lakukan akan mendatangkan rasa sayang mulai sejak Almalik. Malah di perian bersamaan Allah menjadikan seseorang itu terhindar dari kematian n domestik hal yang buruk.

Baca juga: 7 Aplikasi dan Layanan Takhlik Twibbon Musim Plonco Islam 2022, 1 Muharram 1444 H

Bacaan Doa Santunan Anak Yatim

Saat kita menyerahkan sesuatu ke anak yang mutakadim ditinggal wafat makanya ayahnya bisa sekali lagi kita sebut sebagai santunan yatim. Tentang nan boleh kita serahkan kepada anak yatim bisa hanya berupa apa kembali dan tak harus selalu materi.

Salah satu contoh kecil yang boleh kita lakukan yaitu mengusap putaran kepala anak yatim sewaktu mendoakannya. Lamun banyak orang yang melakukan santunan anak yatim dengan memasrahkan materi seperti uang lelah, bahan peranakan, minuman, sembako terlebih hingga tempat lampau.

Buat komplet doa bersama anak yatim silahkan baca di bawah ini dan lafalkan momen akan memasrahkan santunan terhadap anak yatim:

اللّٰهُمّ ارْزُقْني فِيهِ رَحْمَةَ الْأَيْتَامِ وَ إِطْعَامَ الطَّعَامِ وَ إِفْشَاءَ السّلامِ وَ صُحْبَةَ الْكِرَامِ بِطَوْ لِكَ يَا مَلْجَأَ الْاَمِلِيْنَ

Artinya merupakan, Duhai Tuhan Tuhanku, berilah rahim kepada ku yang berupa kasih sayang, kepada anak yatim serta berilah makan dan penyebaran salam serta pergaulan dengan mereka yang luhur, dengan kemuliaanmu. Duhai kamu gelanggang berlindung kami, untuk berharap.

Zikir menyantuni anak yatim atau boleh kita ujar sebagai puji-pujian anak yatim punya guna istimewa. Di mana kekuatan tersebut adalah memohon kepada Tuhan SWT moga kita dapat memberikan kasih sayang dengan cara membagi salam, makan dan perhatian ke momongan yatim.

Baca pun: Referensi Wirid Sujud Syukur, Karsa dan Tata Caranya (+Maslahat dan Hikmah)

Program Santunan Anak Yatim

Biasanya pemberian santunan ke anak asuh yatim dengan doa nan menyertainya kaya intern acara santunan anak yatim. Di mana program seperti ini akan terselenggara dengan urutan tertentu yang pasti sahaja bernilai positif semua. Berikut ada tata acara santunan anak yatim nan cinta kita temui:

Kata Santunan Momongan Yatim

Biasanya acara santunan anak yatim akan mulai dengan urutan prolog. Dalam hal ini akan suka-suka pertentangan santunan anak yatim . Di mana semua tamu yang hadir akan diminta untuk membacakan pustaka basmalah.

Acara Inti Santunan Anak Yatim

Selanjutnya adalah acara inti yaitu pemberian santunan terhadap anak yatim. Biasanya juga ada referensi shalawat nabi yang mengiringi pemberian santunan tersebut. Sesudah itu cak semau wirid pengunci santunan anak yatim.

Intiha

Terakhir terserah akhir yang mana terserah bacaan tahmid buat semua pengunjung serta anak asuh yatim dalam acara tersebut.

Baca juga: 35+ Ucapan Selamat Perian Baru Islam 2022, 1 Muharram 1444 H

Tata Cara Dalam Santunan Momongan Yatim

Bagaikan informasi, ada tata kaidah yang boleh kita lakukan dalam menyantuni anak yatim. Adapun manajemen mandu tersebut adalah ancang yang benar. Hendaknya kita berbuat tata prinsip tersebut momen menyantuni anak yatim seharusnya asian keberkahan dan pahala berlipat ganda.

Berikut ini yaitu tata pendirian dalam menyantuni kepada anak asuh yatim yang benar

1. Mengelus Kepalanya

Cara pertama adalah kita boleh menyapu kepalanya detik memberikan santunan terhadap anak yatim. Biasanya anak kecil akan dulu suka jika ada seseorang yang mengusap kepalanya. Selain itu keadaan ini juga menunjukkan rasa kasih cinta kita.

2. Memanjatkan Doa

Ketika mengusap kepalanya, tepat ketika itulah kita menaikkan doa santunan anak yatim. Sebab detik itulah kita berharap apa nan dilakukan akan mendapat keberkahan dan membusut pahala di sisi Allah SWT.

3. Memberikan Santunan

Terakhir kita bisa memberikan santunan tersebut ke tangan anak asuh yatim itu sendiri. Untuk santunannya sendiri bisa bermacam rupa bisa berupa materi, pakaian atau biaya pendidikannya.

Kegentaran Memberikan Santunan ke Anak Yatim

Kegiatan santunan anak yatim yang kita lakukan dengan ceria akan mendatangkan ketakutan khusus. Di mana ketakjuban tersebut akan kita rasakan dan penting untuk roh di bumi dan alam baka nanti.

1. Kebutuhan Vitalitas Selalu Terlampiaskan

Bagi orang yang doyan memberi maka Allah nantinya mengasihkan pemberontakan yang terbaik. Apalagi sekiranya kita cak acap menyantuni anak asuh yatim, kebaikan dan manfaatnya sangatlah osean. Bagaimana tidak, pasalnya Allah akan selalu menepati kebutuhan hidupnya.

Bahkan Allah akan melipat gandakan harta, mempermudah segala urusan yang tentu saja kelihatannya kembali inginkan. Apalagi harta yang kita sedekahkan bikin momongan yatim enggak akan pernah suntuk. Takdirnya secara logika memang harta kita akan berkurang.

Akan saja Halikuljabbar akan membuka bab rezeki yang lain dan berusul mana sahaja karena apa yang mutakadim kita bagi ke anak yatim tersebut.

2. Yang mahakuasa Akan Menukar Hartanya

Selain itu Allah akan mengasihkan ganti yang makin baik bersumber barang apa yang mutakadim kita sedekahkan cak bagi insan bukan. Apalagi takdirnya kita menyantuni anak yatim serta memanjatkan puji-pujian santunan anak yatim dan rutin melakukannya.

Pasalnya harga nan kita miliki ketika ini di dalamnya terhadap hoki orang enggak. Maka dari itu sebab itulah kita berkewajiban mengeluarkan hak orang lain tersebut dan memberikannya kepada mereka yang berhak seperti anak yatim.

Selain itu cara untuk mengeluarkan nasib baik orang lain internal harta kita ialah membantu sesama umat orang.

3. Allah Menjanjikan Surga untuk Hamba allah yang Menyantuni Anak Yatim

Sebagai salah seorang muslim tentu saja kita harus mempercayai ada kehidupan lain sesudah mortalitas. Akan cuma sebelum itu terdapat peradilan dan pertanggungjawaban sebelum berada di suralaya maupun neraka nantinya.

Akan tetapi di dunia Allah memberikan jalan yang sangat banyak agar boleh mendapat kebahagiaan setelah spirit dunia yaitu suraloka. Salah satu jalan menuju surga yakni dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Itulah wirid santunan anak yatim dan berbagai kepentingan saat kita menyantuni mereka bahkan jika rutin melakukannya.

Source: https://www.kudupinter.com/2022/07/doa-santunan-anak-yatim.html#:~:text=Artinya%20adalah%2C%20Wahai%20Allah%20Tuhanku,tempat%20berlindung%20kami%2C%20untuk%20berharap.

Posted by: and-make.com