Sealand Negara Terkecil Di Dunia

Kali kamu hijau purwa kali dengar nama negara satu ini. Tak terlihat seperti negara pada biasanya yang produktif di daratan dan memiliki provinsi luas, Sealand adalah negara terkecil dan terunik yang mengapung di atas laut.

Sealand seorang terbentuk berpangkal keluaran baluwarti laut Perang Dunia II yang terletak 9,6 km di lepas pantai Inggris. Platform ini membentang 120 kali 50 kaki atau seluas 550 meter persegi yang berdiri dengan dukungan dua kaki beton berongga besar.

Sebagai halnya apa faktanya? Berikut lima fakta menarik tentang Sealand, dikutip mulai sejak
Unbelievable Facts
dan sumber lainnya.

Asal-usul Pembentukan Negara

Sealand dideklarasikan andai negara bebas oleh seorang angkatan Inggris bernama Roy Bates pada 2 September 1967.

Sealand dibangun sejauh Perang Dunia II maka itu pemerintah Inggris bakal mengawasi Jerman yang menurunkan ranjau di pemaafan pesisir Inggris dan berfungsi sebagai platform senjata inkompatibel-pesawat lakukan melindungi tepi laut Inggris.

Letak negara ini sekitar enam mil laut dari tepi laut Suffolk. Setelah beroperasi sepanjang beberapa tahun setelah perang, benteng ini ditinggalkan oleh Angkatan Laut Imperium pada 1956 dan tidak ditinggali selama 11 waktu.

Hingga pada akhirnya Jack Moore dan putrinya Jane, seorang penyiar radio bajak laut menduduki menara tersebut pada Agustus 1965, mendirikan pangkalan untuk stasiun luku laut nan disebut ‘Radio Caroline’, namun tak bisa bertahan lama karena diambil alih oleh Mayor Paddy Roy Bates.

Negara Independen yang Tidak Diakui

Meskipun telah diresmikan, Negara Sealand tidak diakui oleh negara berdaulat lain ataupun organisasi internasional, seperti PBB, ibarat negara merdeka.

Namun demikian, negara ini punya tadbir, lagu kebangsaan, dan paspor seorang. Sealand juga melepaskan bendera, perangko dan rupe, mengutip
Business Insider, Sealand Dolar dianggap sebabat dengan suatu mata uang AS. Sumber pendapatannya berasal bersumber hasil jual aneka cendera mata melalui toko online.

Pemimpin Kekaisaran Sealand

Pemimpin berasal negara yang menyapa dirinya Kerajaan Sealand adalah anak bini berbunga si penemunya, adalah keluarga Bates.

Sejak mendeklarasikan Sealand seumpama negara yang merdeka, Roy Bates juga meresmikan dirinya sendiri sebagai pemimpin negara yang menerapkan sistem monarki dengan menyatakan dirinya andai ‘Pangeran Roy’.

Namun, sejak meninggal pada 2 Oktober 2012, anak tertuanya, Prince Michael, mencekit alih kepemimpinan.

Penduduk Kerajaan Sealand

Semasa Perang Dunia II, platform ini gemuk mencentang 300 Angkatan Laut.

Sahaja sesudah merdeka, kabarnya populasi negara ini doang ada sekitar 20-an orang. Tentatif yang menjawat paspor terlapor belaka 22 orang dan yang menjadi penghuni taat tetapi 3 orang (anak bungsu dicatat perian 2021).

Menariknya, negara ini bisa membeli gelar seenaknya, seperti Lord, Lady, Baron, dan Baroness melalui situs negara.

Aturan Unik di Imperium Sealand

Sebagaimana lega kebanyakan sebuah negara yang punya hukum dan aturan, Sealand sekali lagi juga. Tetapi aturan-aturan ini justru tergolong tunggal dan tidak boleh ditemukan di negara lainnya.

Di Sealand, terwalak pemali untuk merokok dan minum minuma beralkohol. Penghuni lagi enggak diperbolehkan mandi berlama-lama demi menghemat air. Karena, mereka cuma penadah air hujan.

Lakukan menjurus negara ini n kepunyaan akses yang sangat cacat, antara menggunakan perahu ataupun helikopter saja. Terseret melawat ke negara terkecil di mayapada ini?

Video yang boleh jadi Anda gemar:

Source: https://yoursay.suara.com/ulasan/2022/10/29/125801/ketahui-sealand-negara-terkecil-di-dunia-yang-mengapung-di-atas-laut

Posted by: and-make.com