Rumus Hlookup Vlookup Beda Sheet

Kalau dia adalah pengguna Excel pasti pertalian mencari
cara Vlookup selisih sheet. Microsoft Excel adalah salah satu software yang digunakan untuk kodifikasi data dan hitung-hitungan. Seperti takhlik grafik, laporan keuangan dan sebagainya.

Hal nan mencakup penghitungan data begitu juga penjumlahan, penyunatan dan perbanyakan lebih mudah diatasi dengan Excel. Selain itu meluangkan rumus abstrak dengan berbagai ukuran yang sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Sehingga menjadi sortiran banyak orang kerjakan mempermudah pekerjaannya.

Apakah Itu Rumus Vlookup Beda Sheet?

Vlookup adalah episode dari fungsi pengudakan dalam proses penggodokan data. Tugasnya adalah  mencari sebuah nilai dari banyak data atau tabel. Yang kemudian ditampilkan pada kolom tak yang dibutuhkan berlandaskan urutan.

Banyak orang menyangka rumus Vlookup ini semata-mata dapat diterapkan pada sheet yang sepadan. Terlampau bagaimana ketika menemukan masalah yang memerlukan rumus ini lega sheet yang berbeda? Apakah rumus Vlookup ini bisa diterapkan plong sheet yang berbeda sekali lagi?

Rumus cara Vlookup beda sheet ini sendiri memiliki dua pendirian atau dua teoretis. Mandu yang pertama adalah dengan mengaryakan nama sheet untuk alamat Vlookup. Lalu prinsip kedua adalah dengan alamat Vlookup yang mempekerjakan nama range untuk mengambil data.

Simak sekali lagi: Kegunaan Microsoft Excel

1. Rumus Vlookup Beda Sheet

Rumus Vlookup Beda Sheet

Pasti penasaran ketel bener nggak sih rumus ini bisa diterapkan dalam dua sheet yang berlainan. Cara mencari dengan Vlookup ini sendiri yakni dengan mempekerjakan rumus dibawah ini.

=Vlookup(kolom acuan,diagram lengkap,kolom,0)

Utama bagi dijadikan perhatian, tidak semua versi Microsoft Excel selevel. Karena pada beberapa versi kepentingan tanda pemisah bukan memperalat tera koma, melainkan dengan segel bintik koma seperti ini (;).

2. Unsur-unsur Rumus Vlookup Beda Sheet

Unsur-unsur Rumus Vlookup Beda Sheet

Hendaknya kian jelas dan mudah dipahami, inilah penjabaran berbunga rumus-rumus Vlookup Cedera Sheet.

  • Kolom Abstrak: Kolom dimana harus menempatkan data yang berupa bacaan atau biji yang akan dicari semenjak sheet.
  • Diagram Acuan: Pada bagian ini ialah tabulasi sumber data, nan mana tabel tersebut akan dipindahkan ke kolom komplet.
  • Rubrik: Kolom ini merupakan kolom pujuk yang cak semau di diagram acuan.
  • Angka Nol (0): Angka ini mempunyai keefektifan agar nilai yang dipindahkan memiliki sifat diktatorial.

3. Arketipe Rumus Vlookup Selisih Sheet

Contoh Rumus Vlookup Beda Sheet

Proses penggunaan prinsip Vlookup beda sheet ini juga tidak terlalu rumit. Mudah dipahami oleh pengguna pemula Excel sekalipun. Seperti contoh dibawah ini:

A B C D E F G
Nomor Nama Golongan Jumlah Gaji Ki akal Total Tunjangan Biaya Transport Kuantitas
1 Dina I
2 Nadya III
3 Tasya II
4 Malik I

Tabel diatas adalah tabulasi acuan yang harus diisi adalah Kolom Gaji Pokok. Rubrik D ini disebut juga sebagai sheet pertama.

A B C D
Golongan Gaji Tunjangan Transport
I Rp. 4.000.000 Rp. 400.000 Rp. 300.000
II Rp. 6.000.000 Rp. 600.000 Rp. 500.000
III Rp. 8.000.000 Rp. 800.000 Rp. 700.000

Tabel ini adalah tabel model dan kolom C yang berisi data gaji merupakan sheet kedua.

Lakukan mengisi data yang ada di sheet pertama, caranya ialah berbuat blok pada sheet kedua. Jikalau dari contoh tabel diatas maka mengamalkan blok dari A2 -D3. Selepas diblok kemudian berilah nama misalnya Data_gaji.

Untuk memuati data gaji Dina misalnya maka keadaan yang permulaan dilakukan adalah dengan menuliskan rumus berikut:

=Vlookup(C2, Data_gaji,2,0)

C2: Karena data golongan Dina ada pada ruangan C2

Data_gaji : Ini karena besaran gaji kreatif file Data_gaji nan datanya sudah lalu dibuat.

2: Ini karena lega diagram Data_gaji besarnya gaji yang dicari terletak di ruangan ke 2.

0: Angka 0 ini fungsinya yakni membuat data menjadi absolut.

A B C D E F G
Nomor Nama Golongan Total Gaji Pokok Jumlah Tunjangan Biaya Transport Jumlah
1 Dina I =Vlookup(C2, Data_gaji,2,0)
2 Nadya III
3 Tasya II
4 Malik I

Kira-kira nanti bentuk cerminan untuk posisi dan atak rumus adalah begitu juga diatas. Sehabis rumus ditulis dengan acuan maka lampau menekan enter bikin mendapatkan jawabannya. Selepas ditekan biasanya plong kolom gaji, akan keluar besaran gaji Dina sesuai golongannya.

Rumus Vlookup ini kesannya memang agak lama, semata-mata sangat membantu momen data nan diolah cukup banyak.

Simak pun: Rumus SUMIFS Excel

4. Mengisi Data Secara Otomatis

Mengisi Data Secara Otomatis

Sesudah data gaji puas jajar kepunyaan Dina sudah ada jawabannya maka untuk mengisi gaji sendi nan lainnya bertambah mudah. Tidak harus menuliskan Vlookup Beda Sheet lagi di tiap kolom satu demi suatu. Gaji pokok eigendom yang lainnya bisa diisi dengan satu klik saja, dan akan terisi secara faali.

Mandu bakal mengisi secara otomatis ini sekali lagi tidak runyam, sama seperti memuati dengan rumus yang lainnya. Makin jelasnya seperti mana keterangan detail dibawah ini:

  • Tempatkan kursor tepat pada pojok kanan sumber akar di gaji Dina, sampai kursor berubah menjadi icon berlebih (+).
  • Kemudian tahan dan gulir sampai ke minimum akhir data di grafik.
  • Setelah di klik maka secara faali akan terisi faali. Kaprikornus cepat teko kerjanya?

Bagaimana kalau tabel acuannya bernas plong sheet yang setolok? Pada prinsipnya sama doang untuk rumusnya. Vlookup Beda Sheet ini bisa dipraktekkan juga plong sheet nan sama doang lewat melakukan blok pada grafik abstrak.

Hal Utama Tentang Rumus Vlookup Microsoft Excel

Hal Penting Tentang Rumus Vlookup Microsoft Excel

Vlookup ini dulu membantu bagi yang memiliki pekerjaan ki menggarap data nan datanya terpisah-pisah tetapi memiliki nilai informasi yang sama.Aktivitas administratif begitu juga menggembleng data karyawan nan berkarakter statis adv amat sesuai menggunakan rumus Vlookup ini.

Seperti rumus nan lain, Vlookup ini juga n kepunyaan kekurangan dan kelebihan yang patut untuk diketahui. Terutama bagi kamu yang pekerjaannya boleh jadi memerlukan rumus ini dengan porsi lebih besar. Sejumlah hal yang utama diperhatikan ialah:

  • Hanya Bekerja Secara Vertikal: huruf V mutakadim mengacu lega karta vertikal, artinya rumus ini belaka akan berkreasi jika datanya disusun secara vertikal pada diagram. Sehingga kalau data disusun secara horisontal hasilnya akan error default.
  • Vlookup Tetapi Berfungsi Ke Kanan: Mungkin ia pernah merasa jikalau salah mengegolkan rumus, padahal ini adalah pelecok satu kelemahan Vlookup. Limitnya dari rumus ini adalah hanya dapat membaca ke kanan puas data, maka sekaan mula-mula diagram adalah ruangan yang ampuh lookup value. Keadaan sepele ini sering dilupakan penguna, sehingga kadang menjadi nanar sendiri saat menemukan hasil yang tidak sesuai.
  • Kepentingan False Hanya Berfungsi Plong Data Yang Permulaan Kelihatannya Ditemukan: Saat menggunakan rumus Vlookup, dan menerapkan fungsi false, maka data akan segera ditemukan dengan akurat. Belaka jangan salah, karena jikalau value yang diisikan memiliki kemiripan, maka akibatnya ialah data yang pertama kali seia dari sekaan yang pertama.
  • Vlookup Dapat Menggabungkan Data Dari Tabel Nan Berbeda: Tidak hanya berbunga sheet yang berbeda saja, Vlookup juga dapat digunakan bikin beda file.

Simak juga: Cara Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan

Walaupun memiliki kekurangan dan limit, tetapi rumus Vlookup Beda Sheet telah kontributif banyak pengguna menyelesaikan pekerjaannya. Pada beberapa kekurangan bisa diatasi dengan menggunakan rumus yang enggak. Pada dasarnya hanya perlu pendudukan lakukan program ini.

Source: https://loop.co.id/cara-vlookup-beda-sheet/

Posted by: and-make.com