Program Guru Garis Depan 2022

Apakah itu Program Master Garis Depan (GGD)?

Apakah kamu baru lulus syarah dan ingin mendapatkan pekerjaan sani dengan gaji besar? Boleh jadi Program GGD (Guru Garis Depan) cukup menjadi pertimbangan anda, utamanya bagi anda yang punya amal dan keinginan buat menyorongkan mayapada pendidikan di negeri tercinta ini. Programa Guru Garis Depan (GGD) ini adalah program resmi yang diluncurkan oleh Departemen Pendidikan dan Peradaban oleh Mendikbud Anies Baswedan. Acara ini dimaksudkan bikin mengisi kekosongan formasi guru di daerah-daerah terluar, tersisa,  terdepan, pinggiran, dan terpencil di pelosok Indonesia. Telah banyak para eks LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan). Selain gaji besar nan ditawarkan, kesempatan untuk menghambakan diri kepada bangsa tentunya yang menjorokkan para momongan muda fresh graduate ini buat ikutan mendaftar. Selain itu, beberapa di antaranya memiliki alasan tidak seperti mana kepingin lebih mengenal daerah-area lain di Indonesia yang suntuk luas dan kaya ini.

Baca Sekali lagi:
Info Terbaru adapun Sertifikasi Guru 2016

Sekarang Buya/Ibu Guru Telah Dapat Mencek Apakah SKTP bakal Pencairan Tunjangan profesi Tahun 2015/2015 untuk Semester 1 Sudah Diterbitkan Info GTK

Para pesuluh Programa Guru Garis Depan mendapatkan kesempatan untuk mengisi formasi istimewa CPNS dan tentunya kesempatan memperoleh tunjangan profesi serta tunjangan daerah terpencil. Itulah yang takhlik para peserta Program GGD ini bisa memperoleh gaji yang besar.

tahapan-tahapan yang harus diikuti untuk mendaftar Program Guru Garis Depan (GGD) dan SM-3T (Sarjana Mengajar di daerah 3T: Terdepan, Terluar dan tertinggal) di kemdikbud
Program GGD (Guru Garis Depan) Kemdikbud

Syarat-Syarat cak bagi Mendaftar Program GGD (Suhu Garis Depan) Kemdikbud

Beberapa syarat nan harus dipenuhi oleh calon pelamar Programa GGD:

  • Calon peserta Program Guru Garis Depan sekadar pecah lulusan LPTK (Bagan Pendidikan Tenaga Keguruan) sebagaimana bersumber FKIP (Fakultas Keguruan dan Pedagogi), IKIP (Institut Keguruan dan Pedagogi), STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan Didaktik).
  • Lulus Penyortiran
  • Mengajuk Prakondisi

Tahapan Program GGD (Master Garis Depan)

Adapun tahapan-tahapan yang harus dilalui bagi mengikuti Program GGD ini adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama dia harus sudah lalu pupus dari LPTK (Rangka Pendidikan Tenaga Keguruan).
  • Mengikuti seleksi Programa SM-3T (Intelektual Mengajar di daerah 3T – Terdepan, Terluar, dan Tercecer).
  • Memberikan pengabdian sepanjang 1 musim di daerah terdepan, terluar, tertinggal ataupun terpencil.
  • Setelah menyelesaikan tugas pengabdian mengajar di negeri 3T, maka para peserta programa GGD akan mengikuti Program PPG (Pendidikan Profesi Temperatur) selama 1 tahun dengan diasramakan (ini selaras seperti guru lain yang ingin memperoleh dokumen profesi pendidik – sertifikasi guru)
  • Mengikuti UTL dan UTN (Tentamen Tulis LPTK dan Ujian Tulis Nasional) sehingga mendapatkan Sertifikat Pendidik.
  • Masuk seleksi CPNS (Nomine Pegawai Provinsi Sipil) formasi khusus buat SM-3T (Cendekiawan Mengajar di negeri Terdahulu, Terluar, dan Tercecer) berbunga Kemdikbud.
  • Takdirnya lulus konfirmasi CPNS formasi khusus ini maka peserta akan diangkat menjadi Guru Garis Depan (GGD).

Hierarki Program GGD (Master Garis Depan) memang panjang dan relatif lama, tetapi inilah salah suatu alat angkut yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kerjakan mengakomodasi para pahlawan fresh graduate (sarjana nan plonco lenyap) dari LPTK bakal mengabdi kepada negeri, spontan mengambil kesempatan kusus lakukan menjadi CPNS temperatur.

Baca Sekali lagi:

Download Kisi-Terali UKG perian 2015
Informasi Terbaru tentang Sertifikasi Temperatur tahun 2015
Benarkah Tunjangan Profesi Guru akan Dihapuskan kemdikbud?
Pendirian Cek Validasi Data Master Akseptor Tunjangan Profesi di Info GTK (Suhu dan Tenaga Kependidikan)

Source: http://novehasanah.blogspot.com/2015/10/cara-mendaftar-program-ggd-guru-garis.html

Posted by: and-make.com