perbedaan ecu juken 5 dualband dan racing turbo

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak menggantikan pandangan redaksi Kompas.

Buat kalangan para mulai dewasa modifikasi motor tentu sudah menjadi hobi nan banyak diminati. Modifikasi memiliki banyak sekali bagian. Modifikasi bukan hanya sekedar mengganti eksterior atau fisik motor, akan namun ada juga modifikasi fragmen n domestik atau mesin pengambil inisiatif. Kedua kejadian tersebut tentu memiliki tujuan dan kekuatan yang berbeda.

Merenjeng lidah tentang modifikasi mesin, pasti lain asing dengan episode yang bernama ECU. ECU adalah macam kontrol elektronik yang berfungsi mengatak pembakaran pada mesin. ECU pun dapat diartikan perumpamaan otak dari sebuah kendaraan. Prinsip kerja ECU mirip dengan CPU yang mengontrol kerja komputer.

ECU memiliki banyak sekali jenis dan nama. Salah satunya yaitu ECU Juken 5 berbunga BRT. Ada 2 varian nan banyak diminati merupakan Juken 5 Duallband dan Turbo Racing. Kedua varian tersebut tentu memiliki fungsi dan nama nan berbeda. ECU atau Electronic Control Unit adalah perangkat yang digunakan buat mengeset sistem pengapian dan mangsa bakar pada kereta angin pengambil inisiatif. Kedua jenis ECU, yaitu Juken 5 Dualband dan Racing Turbo, memiliki fitur yang berbeda dan cocok digunakan untuk situasi yang berbeda.

ECU Juken 5 Dualband yakni ECU yang dapat digunakan bagi roda tokoh dengan sistem pengapian distributor. ECU ini menawarkan fitur dualband nan memungkinkan pemakai untuk menidakkan setting pengapian dan mangsa bakar secara manual atau faali. Fitur ini bermanfaat bagi konsumen yang cak hendak mengoptimalkan penampakan besikal pelopor secara solo.

Padahal Racing Turbo adalah ECU yang ditujukan tunggal untuk kereta angin pengambil inisiatif yang menggunakan turbocharger. ECU ini menawarkan fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan ECU Juken 5 Dualband, seperti pengaruh impitan turbo, pengaturan suhu peledak timbrung, dan kontrol fuel injection. Fitur ini dulu bermakna bagi pengguna nan mau meningkatkan performa besikal motor dengan menambahkan turbocharger.

Secara masyarakat, ECU Juken 5 Dualband bertambah cocok digunakan untuk kereta angin motor nan menggunakan sistem pengapian distributor, padahal Racing Turbo lebih cocok digunakan kerjakan sepeda motor nan menggunakan turbocharger. Namun, kalau pengguna ingin meningkatkan performa sepeda penggagas secara signifikan, Racing Turbo adalah seleksian yang lebih baik karena fitur yang lebih canggih dan khusus untuk kereta angin motor yang memperalat turbocharger.

Sekadar, wajib diingat bahwa menambahkan turbocharger puas sepeda tokoh bukanlah kejadian yang umum dan memerlukan modifikasi yang cukup ki akbar, sehingga terlazim dipertimbangkan dengan baik sebelum membelakangkan lakukan menambahkan turbocharger plong pit motor.

ECU ataupun Electronic Control Unit adalah instrumen yang digunakan kerjakan mengatur sistem pengapian dan bahan bakar lega sepeda motor. Kedua jenis ECU, yaitu Juken 5 Dualband dan Racing Turbo, punya fitur nan berbeda dan cocok digunakan untuk peristiwa yang farik.

ECU Juken 5 Dualband adalah ECU yang dapat digunakan bagi sepeda tokoh dengan sistem pengapian distributor. ECU ini menawarkan fitur dualband nan memungkinkan konsumen bakal meniadakan setting pengapian dan bahan bakar secara manual atau kodrati. Fitur ini bermanfaat lakukan pengguna yang ingin mengoptimalkan performa sepeda motor secara tersendiri.

Sementara itu Racing Turbo adalah ECU yang ditujukan khusus untuk besikal biang kerok nan menggunakan turbocharger. ECU ini menawarkan fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan ECU Juken 5 Dualband, sebagai halnya dominasi tekanan turbo, pengaturan suhu udara masuk, dan dominasi fuel injection. Fitur ini sangat berguna bagi pemakai yang kepingin meningkatkan performa sepeda motor dengan menambahkan turbocharger.

Secara publik, ECU Juken 5 Dualband kian cocok digunakan bakal sepeda pelopor yang menggunakan sistem pengapian distributor, padahal Racing Turbo lebih sejadi digunakan bagi sepeda pemrakarsa nan menggunakan turbocharger. Namun, kalau pemakai ingin meningkatkan performa sepeda motor secara penting, Racing Turbo adalah pilihan yang lebih baik karena fitur yang lebih canggih dan istimewa lakukan besikal pengambil inisiatif yang menggunakan turbocharger.





  1. 1
  2. 2



Lihat Konten Otomotif Selengkapnya

Lihat Otomotif Sepenuhnya






Video Pilihan

Source: https://www.kompasiana.com/riefofaudza232616/63d1bf64612a25141e3c4b22/perbedaan-ecu-juken-5-duallband-dan-racing-turbo