Octa Core Max 2.0 Ghz


Saking banyaknya smartphone menawarkan beragam keunggulan masing-masing, menjadikan para penggunanya dituntut untuk semakin teliti smartphone apa nan kepingin mereka miliki. Mereka terlebih dahulu akan melihat spesifikasi apa saja nan ada puas perangkat tersebut, antara lain dimensi layar, Processor, ROM, RAM, tingkat resolusi kemera depan dan belakang serta karuan doang akan harganya.

Kesemuanya itu hanyalah bikin kepuasan bagi pengguna terhadap suatu smartphone yang menjadi pilihannya.

Spesifikasi processor pada smartphone merupakan misal penentu akan optimalnya pengejawantahan yang dilakukan. Karena processor adalah otak dari smartphone yang fungsinya bikin memproses data yang dikelola oleh seluruh sistem atau yang bekerja pada perangkat tersebut. Jadi memilih processor terbaik pada smartphone telah menjadi keharusan.

Jenis processor yang sering didengar mungkin namun Dual Core, Quad Core, atau Octa Core. Penamaan processor tersebut sesuai dengan total core yang ada kerumahtanggaan processor dan merupakan penentu kecepatan proses. Keadaan ini dikarenakan kecepatan proses data tiap core tidak bisa diperbesar pun. Maka untuk mengatasinya dengan mengamalkan penggandaan Core (intern GHz). Misalkan, maksimal kecepatan proses data privat 1 core adalah 2,1 Ghz, agar kecepatannya bisa lebih besar lagi, para pembentuk processor membuatnya menjadi dua core, ataupun yang disebut Dual Core dan selanjutnya, Quad Core merupakan 4 Core, Octa Core ialah 8 Core.

Baca: Gunakan Google Datally: Kuota Internetmu Bisa Ekonomis Sebatas 30%

Lantas, apa perbedaan quad core dan octa core? Apa processor octa core lebih menang daripada quad core? Setelah sebelumnya kami perpautan menggosipkan selingkung perbedaan dual core dan quad core, kali ini kami akan mengajak Beliau untuk mencari senggang perbedaannya bersumber karakteristik masing-masing processor berikut ini.

Processor Quad Core

Processor Quad Core punya 4 core maupun inti bikin melakukan proses data. Sehingga kinerjanya bisa semakin cepat dan ringan saat memproses data. Selain itu, processor quad core memiliki kelebihan dalam hal mutitasking.

Peluncuruan produk terbaru dari processor ini disebut-sebut telah berbasiskan Arsitektur Silvermont. Berpangkal segi arsitekur inilah nan membuat processor Quad Core mencolok dari processor enggak. Processor Quad Core dibuat dengan teknologi nano, dimana terwalak pin yang berukuran 22 nm. Processor ini memang idiosinkratis dirancang kerjakan penggunaan arus listrik berkapasitas rendah dan didekasikan untuk smartphone.

Kelebihan Quad Core:

  1. Berbuat 4 tugas proses data sekaligus dengan cepat.
  2. Sejadi untuk multitasking.
  3. Tidak mudah force close momen pemrosesan data paruh berlangsung
  4. Sekata lakukan gaming.
  5. Memiliki kemampuan rendering yang kian baik.
  6. Mendukung Multithread
  7. Penanganan thumbnail dan image cache yang bertambah baik.

Kelemahan Quad Core:

  1. Processor cepat seksi. Apalagi jika melakukan proses data yang berat.
  2. Sekali-kali masih ditemui terserah core yang tidak bekerja. Hal tersebut menyebabkan kepantasan proses data menjadi lambat.
  3. Seiring perkembangan teknologi, dukungan software dan hardware terhadap processor quad core boleh jadi akan dibatasi dalam paser waktu sejumlah waktu ke depan
  4. Kurang sejadi bakal memproses hitungan angka

Processor Octa Core

Dalam perencanaan pembuatannya processor ini ditujukan bagi melakukan proses 8 tugas sekaligus dalam satu waktu.

Kelebihan Octa Core:

  1. Proses data bisa lebih cepat, karena boleh memproses 8 tugas sekaligus intern satu waktu.
  2. Processor ini cocok untuk multitasking.
  3. Adv amat bagus bakal gaming atau editing ilustratif

Kesuntukan Octa Core:

  1. Konsumsi baterai lewat boros ketimbang dual core dan quad core.
  2. Cepat menggiurkan ketimbang processor quad core.

Sama dengan itulah kira-kira perbedaan antara Processor Octa Core dan Quad Core. Hendaknya bisa menjadi referensi.




Source: https://www.agoaga.com/perbedaan-processor-octa-core-dan-quad-core-pada-smartphone/

Posted by: and-make.com