Menghapus Temporary File Windows 10

File sampah adalah istilah yang digunakan bagi file-file yang sudah tidak berguna sekali lagi tapi masih tersimpan di dalam drive. File ini bisa substansial cache, temporary file, leftover dari aplikasi nan sudah dihapus, registry entry, file dari varian Windows lama, dan file-file lain yang kehadirannya telah tidak dibutuhkan.

Minus kita bersihkan, file-file sampah ini akan menumpuk dan takhlik hard disk cepat munjung, sampai-sampai dalam kondisi yang sudah terlalu banyak file sampah kembali bisa membuat Windows 10 menjadi lemot.

Buat mengerapkan Windows 10 dan menjaga kiranya sistem tunak sehat maka kita harus melakukan penyabunan file sampah secara berkala. Pada postingan kali ini Winpreso akan berbagi bagaimana caranya menjernihkan file sampah di Windows 10 dengan tuntas sampai ke akar-akarnya.

1. Menggunakan Storage sense

Membeningkan file sampah di Windows 10 bisa dilakukan minus aplikasi menggunakan Storage Sense. Bila Anda tidak suka menginstall aplikasi tambahan untuk melakukan tugas ini maka Storage Sense mutakadim kian dari cukup bikin membersihkan semua jenis file sampah dan memberikan ulas baru di hard disk.

Storage Sense merupakan fitur oleh-oleh yang hanya ada pada varian Windows 10, di varian Windows yang lama tugas bersih-bersih hard disk ini umumnya dilakukan oleh Disk Cleanup. Dibandingkan dengan pendahulunya, Storage Sense memiliki tampilan nan makin modern dan akses yang lebih mudah.

Storage Sense boleh digunakan untuk membersihkan drive penyimpanan semenjak temporary files, old caches, previous update files, dan file sampah lain yang galibnya memenuhi hard disk dan memberatkan sistem.

Bila fitur pembilasan otomatis diaktifkan, maka Anda dapat menjaga Windows 10 tetap ikhlas dari file sampah tanpa harus membersihkannya secara manual karena Storage Sense akan melakukannya secara berkala sesuai dengan jadwal yang Anda tentukan.

Cara memperalat Storage Sense lakukan menerangkan file sampah di Windows 10:

  1. Buka Settings > System > Storage.
  2. Hidupkan Storage Sense dengan mengimpitkan tombol menjadi On.
  3. Klik Configure Storage sense or run it now.
    cara membersihkan file sampah windows 10 dengan storage sense
  4. Cak bagi menyetip file sampah secara faali di Windows 10 maka kita bisa tentukan jadwalnya, suatu bulan sekali adalah yang minimal ideal.
    menghapus file sampah secara otomatis di windows 10
  5. Tekan tombol Clean now lakukan berbuat scan hard disk dan membersihkannya.
    cara membersihkan file sampah windows 10 tanpa aplikasi

Storage Sense dulu efektif lakukan menyucikan file sampah di Windows 10 secara faali, terutama untuk menghapus file-file sisa update Windows yang seringkali ukurannya bisa mencapai 5 GB-an. Kalau tak dibersihkan file ini dapat membuat drive C cepat penuh.

Hebatnya kita boleh berbuat itu semua tanpa install aplikasi adendum lagi, layak menggunakan Storage Sense yang merupakan fitur bawaan di setiap versi Windows 10.

2. Menggunakan CCleaner

Cara membersihkan file sampah di Windows 10 yang seterusnya adalah menunggangi aplikasi CCleaner. Aplikasi ini yakni salah satu permintaan cleaner PC terbaik cak bagi Windows yang bisa Kamu dapatkan secara percuma.

CCleaner punya sejumlah tools nan tinggal lengkap untuk melakukan tugas-tugas pembersihan PC, mulai pecah membersihkan file temporary, cache aplikasi, browser cache dan tracker, dan system registry.

Tidak hanya itu sekadar, aplikasi ini juga memiliki tools software uninstaller dan updater untuk memastikan tidak ada file yang tersisa detik kita menghapus sebuah acara berpangkal Windows 10.

Mandu membersihkan file sampah di Windows 10 menggunakan CCleaner:

  1. Tutup semua aplikasi, terutama browser yang sedang aktif.
  2. Bentang aplikasi CCleaner.
  3. Masuk ke tab Easy Clean.
  4. Klik Analyze lalu tunggu hingga proses scan selesai.
  5. Setelah scan radu, Dia akan melihat daftar file sampah yang bisa dibersihkan dengan aman.
  6. Klik kenop Clean All.
cara membersihkan sampah windows 10 menggunakan ccleaner

Menu Custom Clean lagi dapat digunakan bagi membeningkan file sampah dari browser atau permintaan tertentu yang kita inginkan. Fitur ini signifikan takdirnya Anda bukan ingin file cache dari satu browser tertentu terhapus karena ada data penting di dalamnya nan kepingin kukuh Ia simpan.

Untuk membeningkan System Registry kita bisa memperalat fitur Registry Cleaner, tapi privat memperalat fitur ini Engkau harus berhati-hati karena bila sembarangan bahkan bisa takhlik sistem jadi error. Sebaiknya untuk backup terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Pada tab Tools cak semau beberapa kebaikan yang sepan penting sebagaimana Software Uninstaller dan Updater kerjakan menghapus dan mengecek apakah ada update terbaru dari program-program yang terinstall di Windows 10 kita. Ada juga tools bernama Duplicate Finder yang berfungsi lakukan mendeteksi file duplikat dan membersihkannya.

Permohonan ini bisa Sira dapatkan dengan cuma-cuma, langsung sahaja download dari situs resminya di https://www.ccleaner.com/ccleaner/download

3. Memperalat Total PC Cleaner

Mencari aplikasi cleaner yang ringan dan mudah digunakan tanpa ribet? Total PC Cleaner merupakan rekomendasi terbaik kerjakan Anda.

Permintaan gratisan ini sekali lagi cukup bagus untuk membeningkan file sampah di Windows 10. Tampilannya terlambat dan lampau mudah sekali digunakan maka itu orang publik, pas dengan sejumlah klik saja semua file sampah nan memenuhi hard disk bisa dibersihkan.

Cara membeningkan file sampah di Windows 10 menggunakan Total PC Cleaner:

  1. Install lampau aplikasinya bermula Microsoft Store. Caranya buka Microsoft Store lalu ketik “besaran pc cleaner” pilih aplikasinya lalu klik Install.
  2. Urai aplikasi Total PC Cleaner.
  3. Klik Tiba Scan.
  4. Tunggu hingga proses selesai.
  5. Sehabis radu, memperbedakan file sampah nan ingin dibersihkan.
  6. Klik kenop Clean.
membersihkan file sampah di windows 10 dengan total pc cleaner

Aplikasi ini dapat menyucikan semua file caches dari sistem, aplikasi, email, dan browser. Momen melakukan scanning, aplikasi Kuantitas PC Cleaner lagi akan mendeteksi file-file osean yang ada di folder Download sebagai file sampah. Nah Anda harus hati-hati, jangan centang opsi Downloads apabila di sana ada file yang masih diperlukan.

4. Menggunakan Disk cleanup

Fitur “jadul” yang tetap dimasukkan di Windows 10 ini juga masih bisa berfungsi dengan baik kerjakan membersihkan file sampah di hard disk, baik itu drive C (system), maupun drive D (data).

Menggunakan Disk Cleanup pun tidak kalah efektif dengan permohonan lain yang ada sreg daftar ini. Lamun tampilannya nan terkesan kuno tapi fungsinya masih berjalan dengan lampias.

Jika Engkau termasuk orang nan indolen bagi install aplikasi pelengkap maka menggunakan Disk Cleanup sudah lalu lebih dari cukup untuk membuat sistem tetap nirmala dari file-file tidak berguna.

Prinsip menggunakan Disk Cleanup lakukan menerangkan file sampah di Windows 10:

  1. Urai aplikasi Disk Cleanup, caranya ketik “disk cleanup” (tanpa tanda kutip) pada search bar lalu memperbedakan aplikasi Disk Cleanup.
  2. Membeda-bedakan drive yang kepingin dibersihkan, sebagai kepingin membersihkan drive C maka diskriminatif (C:), bila cak hendak membersihkan drive D maka pilih (D:)
  3. Centang spesies file sampah apa saja yang ingin dibersihkan.
  4. Klik Clean up system files.
  5. Klik OK.
cara membersihkan file sampah windows 10 dengan disk cleanup

Keseleo satu keunggulan dari Disk Cleanup adalah bisa mendeteksi file-file cirit dan gelondong berpangkal update Windows 10 yang pernah dilakukan. Sebagaimana nan boleh Engkau lihat pada screenshot di atas format filenya cukup samudra, justru kalau ada major update filenya bisa makin berpunca 5 GB. Disk Cleanup juga patut aman digunakan tanpa kacau menciptakan menjadikan sistem jadi error.

5. Memperalat Revo uninstaller

Untuk menjernihkan file-file sisa bersumber petisi nan mutakadim dihapus sepertinya sepanjang ini Revo Uninstaller adalah yang terbaik.

Ketika kita uninstall sebuah permintaan, tidak semua file dari tuntutan tersebut benar-benar dihapus dengan bersih, masih ada file sempuras (leftover files) dan registry entry nan masih nyangkut. Untuk memastikan file tersebut dibersihkan maka kita boleh menggunakan bantuan Revo Uninstaller.

Apakah memperalat aplikasi ini benar-benar diperlukan?

Menurut saya iya, saya merasa lebih nyaman saja detik menghapus sebuah permintaan dan memastikan tidak ada file apapun yang tersisa dari aplikasi tersebut. Jadi komputer bisa sopan-ter-hormat kudus dari file-file yang tidak diperlukan, sama dengan setelah install Windows 10 yang yunior.

aplikasi revo uninstaller untuk membersihkan file sisa aplikasi di windows 10

Cara memebersihkan Windows 10 memperalat Revo Uninstaller:

  1. Install permohonan Revo Uninstaller Pro (berbayar).
  2. Bentang aplikasinya.
  3. Pilih aplikasi yang cak hendak dihapus.
  4. Klik tombol Uninstall.
  5. Tunggu sebentar hingga unjuk tingkapan uninstall > memperbedakan Yes.
  6. Puas lubang angin scan leftover files memperbedakan Advanced.
  7. Klik Next, ikuti saja prosesnya.
  8. Matikan file sisa dan registry entry yang ditinggalkan oleh aplikasi setakat bersih.

Revo Unistaller pula punya fitur cleaner nan bisa digunakan untuk menjernihkan file sampah di Windows 10 merupakan Junk Cleaner untuk menyucikan file sampah dari aplikasi dan History Cleaner untuk menyucikan history.

Beberapa fitur enggak yang patut bermakna bermula aplikasi ini di antaranya:

  • Windows Tools – shortcut ke tools administrator di Windows.
  • Evidence Remover – bakal menghapus jejak digital dari hard disk.
  • Unrecoverable Delete – buat menghapus file sonder tamatan dari hard disk sehingga tidak dapat di-recover pula.
  • Backup Manager – lakukan backup data.
  • Autorun Manager – untuk menata program mana sahaja yang bepergian pada startup.

Cak bagi ukuran aplikasi berbayar Revo Uninstaller memang lalu worth it. Jika punya uang lebih Anda boleh menyisihkannya bagi mencoba aplikasi ini. Selain bisa digunakan untuk membersihkan file sampah, fitur-fitur lain yang cak semau di dalamnya juga akan sangat berguna sepanjang waktu.

Itulah 5 cara membersihkan file sampah di Windows 10 sebatas tuntas. Marilah dipilih mana yang dirasa paling kecil cocok. Semoga signifikan!

Source: https://winpreso.com/membersihkan-file-sampah-windows-10/

Posted by: and-make.com