Mengatasi Laptop Freeze Windows 10

Sebagai pengguna Laptop kita tentu banyak menjumpai kendala yang terjadi pada laptop kita, Seperti mana
Hang dan freeze

dan berbagai diversifikasi kendala software lainnya hingga kendala hardware yang ringan sampai langka yang memungkinkan kita untuk pergi ke gelanggang
service laptop atau komputer.

Banyak hal yang menyebabkan laptop mengalami masalah hang maupun freeze, Dari tiba faktor dalam nan berasal berbunga laptop itu sendiri dan faktor external yang berasal bermula konsumen atau kebiasaan pemakaian yang kurang baik, Kami sudah merangkum beberapa penyebab nya.
Simak setakat dulu !

Solusi Laptop Hang Freeze

Penyebab Laptop Hang dan Freeze

  1. Spesifikasi laptop terlalu rendah, Banyak sekali pengguna laptop nan berlebih memaksakan laptopnya bagi berkerja melebihi sempadan. Contoh : laptop dengan RAM 2GB digunakan lakukan edit Video, memang boleh doang tetapi tidak akan berjalan dengan baik dan gado masa render yang lama dan apabila diteruskan kerumahtanggaan musim lama dapat mewujudkan rusak laptop.
  2. Multitasking Terlalu banyak, Menjalankan banyak Program atau Software aplikasi privat musim bersamaan akan takhlik prestasi RAM dan CPU terbebani. Bahkan kalau Anda menggunakannya cak bagi program sukar seperti Game ataupun software editing foto dan video.
  3. Overheating, Kendala ini akan besar perut sekali kita jumpai apabila menggunakan laptop internal periode yang bersisa lama dan dalam temperatur ruang yang panas , sehingga tidak menutup kebolehjadian laptop akan mengalami peningkatan suhu secara signifikan. Ini bisa menimbulkan error plong laptop seperti sepi, hang, freeze, dll.
  4. Driver Tembelang, Momen driver sedang bermasalah, maka tidak heran jika beberapa komponen di dalamnya terkena dampaknya. Mengingat driver ini berfungsi perumpamaan penghubung antara program permintaan dengan sistem.
  5. File sistem problematis, Selain itu kelainan laptop Windows yang mengalami hang ini juga bisa disebabkan oleh kerusakan lega file sistem. Untuk memperbaikinya, mari Anda jalankan perintah SFC dan DISM.
  6. Kerusakan puas Program, Jika keburukan hang ini terjadi saat Anda menggunakan aplikasi tertentu, maka ada kemungkinan kalau program tersebut terletak bugs. Lakukan update atau reinstall untuk memperbaikinya.
  7. Virus atau Malware, Virus maupun malware sering kali menyebabkan laptop Windows menjadi hang alias bahkan lemot. Ini dikarenakan virus mampu meniadakan hingga menghapus file sistem dan aplikasi yang cak semau di dalamnya.

Cara Mengatasi Laptop Hang dan Freeze

Setelah menyimak penyebab laptop hang dan freeze, Masa ini kami akan mengasihkan solusi atau mandu mengamankan laptop hang dan freeze. Terbiasa banget kamu coba buat ia nan mengalami kendala laptop hang dan freeze.

1. Pindai Virus

Solusi Laptop hang

Scan virus
menggunakan inkompatibel virus yang terwalak lega laptop atau komputer sira, Bikin laptop dengan sistem operasi windows galibnya terdapat
windows security
yang disana terdapat fitur
scan file
buat memudahkan kamu mengejar file berbaya nan terdapat puas perangkat kamu.

  • Pertama, urai menuSettings» Update & Security » Windows Security.
  • Kemudian klikOpen Windows Security» Virus & threat protection.
  • KlikQuick Scanuntuk berbuat proses scanning.
  • Tunggu setakat proses scanning radu dilakukan.
  • Selesai

2. Update Windows

laptop hang dan freeze

Update windows
disini ditujukan kalau terjadi error pada windows atau driver, karena umumnya update windows akan otomatis memperbarui driver seandainya tersedia update. Windows update juga memberikan kamu fitur terbaru, perombakan bugs terbit versi sebelumnya, peningkatan performa, stabilitas dan keamanan. Berikut cara cek windows update

  • Mula-mula, klikStart menu» Settings » Update & Security » Windows Update.
  • KlikCheck for updatesuntuk melihat kesiapan Windows versi terbaru.
  • Jika ada, silakan lakukan
    update
    sampai selesai.
  • Radu

3. Resfresh VGA / Graphic Card / Kartu Grafis

Pendirian suatu ini belum banyak di ketahui tetapi dinilai jadi
Solusi
yang cukup ampuh diterapkan apabila laptop kamu tiba-tiba mengalami
hang atau freeze
dan kursor macet sehingga enggak dapat di operasikan. Semua yang tampil puas jib laptop itu adalah hasil kerja bermula kartu grafis atau yang sahih disebut VGA Card sehingga jikalau terjadi macet ataupun freeze cukup ikut akal jika kita melakukan
refresh VGA Card.

Cara Refresh VGA Card , Sepan Tekan
Win+Ctrl+Shift+B
puas keyboard sira.

Setelah kamu menekan kombinasi keyboard diatas, layar laptop akan berkedip tinggal laptop akan halal kembali dan dapat di operasikan.

Sekian Kata sandang akan halnya Penyebab dan Solusi Laptop hang dan Freeze dari kami,
Subscribe Sodagar Komputer
kerjakan tips-gerendel, tutorial, dan update teknologi lainnya.

Source: https://sodagarkomputer.com/blog/penyebab-dan-solusi-laptop-hang-dan-freeze-terbukti-ampuh/

Posted by: and-make.com