Makhluk Misterius Yang Belum Terpecahkan

Anak adam misterius di Indonesia – Buat masyarakat Indonesia, hal-situasi nan berbau mistik sepertinya sudah bukan asing lagi.

Tambahan pula, hampir setiap daerah punya legendanya individual yang menceritakan tentang keganjilan makhluk tertentu atau keangkeran tempat-tempat khusus.

makhluk misterius di indonesia - kuyang
Ilustrasi Kuyang

(Pic. source; paragram.id)

Keberadaan makhluk bermula pataka tak memang sudah bukan rahasia publik lagi di berbagai penjuru dunia.

Namun sebagai manusia yang mempunyai jalan angan-angan, kadang kala bani adam dapat mengerjakan kejadian-hal nekat semata-mata bagi memenuhi perasaan keingintahuannya.

Termasuk mencari senggang makhluk-makhluk mistis di Indonesia nan keberadaannya hingga kini masih menjadi cangkrim nan belum terpecahkan.

Makhluk Misterius di Indonesia yang Belum Terungkap

Seandainya penasaran, berikut sudah lalu Kami rangkum 7 makhluk misterius di Indonesia yang masih menjadi mirakel hingga masa ini:

1. Orang Bunian “Tiraw”

Diawali dengan makhluk misterius di Indonesia dikenal dengan sebutan individu bunian.

Turunan bunian atau sekedar bunian adalah saga sejenis individu halus nan bentuknya menyerupai manusia, mulai sejak wilayah Minangkabau, Sumatera Barat.

Istilah orang bunian nan berarti sebangsa makhluk renik ini, silam di wilayah hutan rimba pinggir jabal.

Seorang saksi mata yang pernah bertemu dengan “Tiraw” yang mirip dengan orang bunian.

Meski dimensi bodi kerdil yang mirip orang bunian, namun Tiraw adv amat unik dengan kritik teriakannya yang menengking dan minimum suka mengembala babi hutan.

2. Serimol

Beralih ke Ii kabupaten Lampung Barat yang memiliki mite khalayak misterius selanjutnya.

Menurut kisahan yang berkembang di sana, ada insan aneh bernama Serimol nan kerjanya suka mencuri barang apa doang seperti biji kemaluan-buahan, khususnya biji zakar durian.

Serimol ini di ilustrasikan menyerupai cigak kecil dengan tinggi sekitar lutut insan dewasa dan melanglang tegak, berdiri layaknya manusia.

3. Manusia Sepenggal Ular

Berlantas ke manusia misterius di Indonesia berikutnya merupakan sosok sekudung ular yang cak semau di Dataran, Bandung.

Menurut sebuah kisah legenda, manusia setengah ular ari ialah koteng pria yang punya keburukan karena mempunyai bentuk fisik setengah orang dan setengah ular air.

Ciri fisiknya mulai terbit indra perasa, hidung, mata sampai organ raga bedudak lengkap dengan sisiknya yang berwarna mentah.

Karena menurut mitos di Indonesia, mahkluk setengah turunan yakni ialah salah satu transformasi bentuk, di mana khalayak tersebut bersentuhan dan bersenyawa dengan fauna.

Menurut syahid mata, manusia setengah ular cindai perpautan tertumbuk pandangan pada tahun 2008 dan 2010.

4. Monyet Bermahkota Barito

Berikutnya adalah monyet bermahkota Barito. Bentuk monyet ini bukan seperti gambar monyet pada umumnya, monyet bermahkota Barito mempunyai buram tubuh seperti momongan kecil dan punya suara minor nan cukup memeking.

Kedatangan mahkluk misterius ini diyakini mendiami pulau Kembang nan berlimpah di sepanjang bantaran sungai Barito, Kalimantan Selatan.

5. Bedudak Kuda Gua Sipatahunan

Makhluk misterius di Indonesia seterusnya adalah ular air kuda Gaung Sipatahunan yang merupakan salah satu ular misterius yang berada di daerah tingkat Bogor, Jawa Barat.

Dilihat dari namanya, bedudak ini mempunyai rancangan kepala seperti kuda dan badan sama dengan i beludak, atau tepatnya berbentuk sama dengan ular hantu bumi.

Karena secara raga semua dumung naga digambarkan punya kepala dan roman seperti kuda.

6. Cucu adam Bati

Menyebrang ke persil Maluku, di sana pun terwalak sebuah legenda mengenai Pulau Remang dan negeri di sekitarnya.

Konon, di daerah tersebut terdapat makhluk besar berbadan biram yang mirip dengan manusia.

Ciri lainnya yakni memiliki sayap dan ekor layaknya kelelawar, serta berbulu tebal.

Menurut warga setempat, Sosok Bati telah lama menghuni Gunung Kairatu, yaitu gunung api nan sudah lalu tidak aktif dan memiliki banyak goa.

Kemunculan hamba allah Bati, sering ditandai dengan lengkingan serta suara kepakan sayapnya di malam hari.

Yang membuatnya begitu menyeramkan, kabarnya sosok mistis ini juga kerap menculik serta memakan anak kecil di daerah tersebut.

7. Kuyang

Mungkin cucu adam misterius di Indonesia yang satu ini sudah lain luar lagi dikalangan masyarakat Kalimantan.

Kuyang digambarkan sebagai bani adam misterius yang berkepala anak adam, tetapi radas dalam tubuhnya masih berapatan dan tidak memiliki anggota raga.

Menurut cerita, Kuyang sebenarnya adalah wanita biasa yang mempelajari hobatan hitam.

Namun saat lilin batik hari, dia akan berubah wujud menjadi Kuyang, lalu berburu darah jabang bayi maupun darah wanita selepas melahirkan. Tujuannya adalah menaik kebaikan dari ilmu yang ia miliki.

Baca Juga:

  • 7 Wadah Angker di Indonesia yang Kerjakan Merinding
  • 7 Kuburan Minimal Jangkar dan Terseram di Manjapada
  • 8 Tempat Aneh dan Misterius di Marcapada yang Selit belit Cucu adam Senggang

Itulah 7 makhluk mistis di Indonesia yang masih makara mirakel setakat sekarang. Semoga bisa memperkaya wawasan Ia tentang budaya di nusantara.


Source: https://www.mysimpletricks.com/makhluk-misterius-di-indonesia/

Posted by: and-make.com