Kenapa Play Store Keluar Sendiri

Jakarta
– Pengguna smartphone Android karuan sudah tidak luar dengan petisi
Google Play Store. Di toko aplikasi ini kalian bisa menemukan berbagai aplikasi dan game untuk smartphone mulai sejak berbagai genre.

Kalian karuan juga hubungan mengalami aplikasi Google Play Store yang sekonyongkonyong error atau problematis. Entah itu masalah tidak bisa dibuka atau tidak bisa mengunduh aplikasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tidak perlu khawatir, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk memperbaiki Google Play Store yang sedang bermasalah. Berikut adalah 9 cara mengoreksi Play Store yang bermasalah seperti dirangkum
detikINET
bermula Google Play Help.

1. Pastikan Interelasi Internet Kencang

Cara permulaan yang bisa kalian coba merupakan dengan memastikan koneksi internet yang kencang. Kekeluargaan internet lewat WiFi makin disarankan. Jika enggak, pastikan persaudaraan mobile 3G maupun 4G memang cukup cepat. Setelah itu, coba unduh juga aplikasi yang diinginkan.

2. Bersihkan Cache dan Data Play Store

Urai menu kontrol di smartphone kalian, dan cari menu Apps & Notifications. Scroll ke bawah dan cari Google Play Store, kemudian klik Storage dan klik Clear Cache. Setelah itu, klik Clear Data. Setelah selesai, beber kembali Play Store dan coba download aplikasi yang diinginkan.

3. Restart Smartphone

Jika pasca- membersihkan cache kalian masih tidak boleh download tuntutan, coba restart smartphone kalian. Caranya dengan mengimpitkan lama pentol power dan pilih opsi Restart atau Power off. Smartphone kalian akan otomatis menunukan kembali. Jika bukan, tekan tombol power lagi.

4. Cek Album Intern dan SD Card

Kalau kapasitas di memori intern lain mencukupi, hal ini bisa saja membuat proses download dan instal berhenti. Selain itu, SD card juga bisa menyebabkan penyakit jika tidak diatur secara benar. Coba ambil SD card dan pasang kembali bakal menyelesaikan masalah.

5. Bersihkan Cache dan Data Play Services

Buka permintaan Settings di smartphone kalian dan pilih menu Apps & Notifications. Scroll ke bawah dan cari Google Play Services.

Klik Clear Cache kemudian klik Clear Storage. Setelah itu klik Clear All Data dan Klik OK. Setelah selesai buka pula petisi Google Play, tunggu panca menit dan coba ulangi download permohonan.

6. Uninstall dan Reinstall Update Play Store

Pastikan smartphone kalian terhubung dengan internet nan stabil. Turut ke aplikasi Settings dan pilih menu Apps & Notifications. Scroll ke radiks dan cari
Google Play Store.

Klik tiga noktah vertikal di sisi kanan atas dan pilih Uninstall Updates. Sekiranya ditanya apakah kalian ingin menafsirkan tuntutan Play Store ke versi awal memilah-milah OK. Buka juga petisi Google Play dan coba unduh aplikasi kalian lagi.

7. Cek Update Android

Android versi terbaru dapat membantu permohonan seperti Google Play untuk bekerja dengan optimal, jadi selalu perbarui smartphone kalian dengan sistem Android terbaru. Prinsip membuayai update sistem Android berbeda-tikai di tiap smartphone tapi kalian dapat mencoba cara berikut.

Masuk ke aplikasi Settings, scroll ke dasar dan klik menu System > Advanced > System Update. Cek takdirnya cak semau update terbaru yang tersaji, dan langsung unduh kalau kalian terhubung dengan internet.

8. Hapus Akun Google

Pendirian lainnya yang bisa kalian coba adalah dengan menghapus dan menambahkan kembali akun Google. Bagi menyetip akun Google caranya dengan membuka aplikasi Settings dan masuk ke menu Accounts. Klik akun yang ingin dihapus dan pilih opsi Remove Account.

Kerjakan menambahkan akun Google caranya timbrung ke aplikasi Settings dan klik menu Accounts > Add Accounts > Google. Kemudian ikuti instruksi bagi menambahkan akun.

Pasca- itu buka aplikasi Play Store dan buka menu yang ada di sebelah kiri atas. Tatap nama dan bahan email dari akun yang kalian gunakan di bagian atas layar. Klik keunggulan binar ke pangkal dan diskriminatif akun yang ingin kalian gunakan. Setelah radu ulangi kembali download kalian.

9. Factory Reset

Jika semua kaidah di atas telah dicoba dan masih tidak berbuah mengatasi masalah
Google Play, pendirian terakhir nan bisa kalian coba adalah Factory Reset. Tapi, memadai dicatat bahwa kaidah ini akan menghapus semua data yang di smartphone kalian sehingga disarankan lakukan mem-backup semua data lebih-lebih dahulu.

Untuk berbuat Factory Reset pilih petisi Settings, kemudian cari menu Backup & Reset dan pilih Factory Data Reset. Setelah proses ini radu, smartphone kalian akan menjadi seperti mana baru lagi dan aplikasi Google Play akan bepergian dengan baku minus masalah.

Simak Video “Permintaan Penyedot Pulsa yang Perlu Diwaspadai Pemakai Android

[Gambas:Video 20detik]

(vmp/krs)

Source: https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-4620923/google-play-store-bermasalah-atasi-dengan-9-cara-ini

Posted by: and-make.com