Bahasa Inggris sebagai bahasa antarbangsa bukan dimungkiri sangat bermakna untuk dipelajari. Lebih lagi kamu yang berharap lakukan menyinambungkan studi atau berkarier di perusahaan luar negeri. Beruntungnya, saat ini semua orang dapat belajar bahasa Inggris secara
online, lho.

Kerjakan kita mempelajari bahasa Inggris tentu tidak semudah kedengarannya.
Grammar
,
speaking,
listening, tentu kedengerannya pas jarang. Tapi, jangan sampai terbang arwah ya.

Sebab kali ini Hipwee bakal merangkumkan 10 website belajar bahasa Inggris dengan nol rupiah! Saja modal laptop/PC dan koneksi internet aja! Dijamin kamu nggak bagi bête juga belajar bahasa Inggris!


1.Vocabulary.com

Website Belajar Bahasa Inggris

Tampilan situsnya seperti ini | Photo by bits.blogs.nytimes.com

Perdalam pemahaman kosakata bahasa Inggrismu melalui situs
Vocabulary.com Kam
u lagi bakal dimudahkan dengan paradigma kalimat yang kembali terhidang. Situs ini memberikan akomodasi untukmu yang masa ini masih ngerasa
alpha
banget soal kosakata bahasa Inggris.

Dia tinggal klik aja prolog dalam bahasa Inggris yang belum kamu ketahui artinya. Taraaa… Setelahnya bakal muncul penjelasan tentang keistimewaan pembukaan tersebut. Ditambah juga sedikit lampiran kabar berwujud contoh kalimat hingga n antipoda katanya. Paket teladan banget, kan?

2.
UsingEnglish.com

Website Belajar Bahasa Inggris

belajar grammar bahasa inggris secara online | Photo by Screenshot

Kesulitan kerumahtanggaan grammar? Mana tahu ini kamu dapat belajar
grammar
bahasa Inggris secara online melalui situs UsingEnglish.com, lho. Sebenarnya mandu mudah bikin mempelajari
grammar
bahasa Inggris adalah dengan mencoba mengakrabinya. Kamu harus mempunyai tekad yang kuat bikin boleh memahami
grammar
(penyelenggaraan bahasa) tersebut.

Selain belajar grammar, UsingEnglish.com juga menyediakan beragam artikel menjajarkan adapun bahasa Inggris nan bisa dia pelajari perlahan-lahan.

3.
Englishclub.com

Website Belajar Bahasa Inggris

English Club | Photo by tleliteracy.com

Ini mungkin yang bisa dibilang sebagai paket lengkap. Yup, siapa aja bisa sparing bahasa Inggris di sini, entah itu kamu yang masih mahasiswa maupun guru muda sekalipun.

Asyiknya lagi nih, belajar
grammar
di situs ini bisa dengan kuis yang tersuguh berdasarkan level kemahiran bahasa Inggrismu. Dari mulai level pemula, menengah, setakat buat level mahir, suka-suka!

4.
Cambridgeenglish.org

Website Belajar Bahasa Inggris

Ada gamesnya juga lho! | Photo by www.linkedin.com

Melalui
website
Cambridgeenglish.org, engkau bisa belajar soal-tanya latihan bahasa Inggris secara online berdasarkan level kemampuan. Dari yang untuk tingkat pemula hingga yang mahir tersedia. Bisa dibilang ini situs yang sangat direkomendasikan buatmu yang perdua dalam persiapan uji kemampuan bahasa Inggris, seperti TOEFL atau IELTS.

Minus banyaknya lakukan menambah kemampuan bahasa Inggrismu. Tak semata-mata tersedia artikel yang disertai dengan tanya-soal yang mengasah kemampuan
reading-mu, tapi juga tersedia
games
yang untuk bikin kamu makin betah belajar bahasa Inggris.

5. Englishpage.com

Website Belajar Bahasa Inggris

Tampilan situsnya subur gini | Photo by www.cc.kyoto-su.ac.jp

Rekomendasi website berlatih bahasa Inggris berikutnya ialah Englishpage. Situs ini minimum cocok bikin dia yang udah lumayan jago bahasa Inggris. Jadi, di sini sira bisa mengasah kemampuan bahasa Inggrismu dengan pertanyaan-cak bertanya yang tersedia di situs ini. Setidaknya kamu bisa meruntikan diri buat tuntunan soal di situs ini layak seminggu 3 kali. Dijamin, kemampuan bahasa Inggrismu untuk mendaki tingkat.

6.Ego4u.com

Website Belajar Bahasa Inggris

Inilah tampilan situsnya | Photo by online4english.com

Ego4u adalah abreviasi berpokok English Grammar Online yang punya motto
the fun way to learn English. Lewat situs ini, dia bisa belajar bahasa Inggris secara online dengan mengasah kemampuan reading-mu melewati soal kisah yang telah disediakan. Malah caranya menulis CV dan surat bisnis juga tersedia. Karenanya cerbak banget sekiranya sampai melewatkan situs yang suatu ini.

7.
Duolingo.com

Website Belajar Bahasa Inggris

Duolingo.com | Photo by www.youtube.com

Duolingo punya cara yang mengganjur bakal mencanai kemampuan
listening-mu. Yakni dengan cak bimbingan soalnya yang mengharuskanmu menebak sebuah kalimat nan diujarkan makanya naratornya.

Yup, sira diharuskan menulis transkrip berpokok kalimat yang paruh diperdengarkan. Selain itu pada soal yang lain, ia pun harus menebak terjemahan berpokok kalimat yang disediakan. Situs yang sejadi bakal kamu yang masih pemula dan ingin meningkatkan kemampuan
listening.

8.
esl.about.com

Website Belajar Bahasa Inggris

Belalah-sering deh baca artikel berbudi Inggris | Photo by elitedaily.com

Sekali-kali metode belajar bahasa Inggris nan tepat adalah dengan belalah-belalah membaca artikel berbahasa Inggris. Ambillah, situs esl.about.com adalah salah satu nan menyediakan kata sandang bahasa Inggris dengan tema yang beragam.

Dari mulai artikel yang bertemakan sejarah, seni, hingga sains ada. Dengan sering-burung laut membaca artikel
online
bahasa Inggris, kamu bisa belajar banyak hal, tiba berusul
vocabulary, grammar, hingga
reading. Asyik, kan?

9. British Council

Website Belajar Bahasa Inggris

Begini nih tampilan situsnya | Photo by saundz.com

Asyiknya belajar bahasa Inggris di situs ini adalah dia bisa menemukan banyak video berbahasa Inggris nan disertai dengan transkripnya. Tak hanya itu, tepat di bawah videonya, kamu bisa klik
task
nan berisikan soal-soal yang berkaitan dengan tema video tersebut.

Paket komplit banget centung? Kemampuan
reading-mu naik kelas, pun dengan kemampuan
reading-mu yang makin jago. Mendengar andan ngomong Inggris pun kamu nggak bagi segan dan bingung pula. Hehhehe.. Klik link ini cak bagi mampir di
website-nya.

10. Learningenglish.voanews.com

Website Belajar Bahasa Inggris

Tampilan situs VOA | Photo by www.englishblog.com

Hampir seperti situsnya British Council, situs belajar bahasa peruntungan VOA ini kembali menyempatkan kata sandang berbahasa Inggris yang disertai dengan audio. Selain ada artikel beserta audionya, situs ini juga menyempatkan penjelasan kata-kata terdahulu nan terletak dalam artikelnya. Sekali lagi, kosakatamu pun kaprikornus bertambah.

Itu dia 10 website nan bisa kamu gunakan bakal tiba berlatih bahasa Inggris secara online dan gratis. Jadi, situs mana nih yang buat kamu kunjungi? Bintang sartan makin semangat kan belajar bahasa Inggrisnya!

Baca sepuasnya konten-konten penerimaan Masterclass Hipwee, bebas berpunca iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.