Pasti masih sadar dong saat kecil anda rela bangun pagi di tahun pekan bakal nonton animasi kebahagiaan? Era 90an memang banyak sekali kartun yang memuati masa mungil. Mulai dari Doraemon, Chibi Maruko Chan, sampai Dr. Slump. Waktu ini ini memang kartun era 90an ini sahaja beberapa semata-mata yang dapat kita tonton di stasiun TV.

Kamu yang ngaku suka nonton film kartun masih ingat setimpal 20 animasi generasi 90an ini?

1. Dr. Slump

Film Kartun Generasi 90an
Image: fanart.tv

Fiil Sinse Slump nan kenes sekadar menggelitik menjadi salah satu kartun di jamannya. Kita sadar karena satu bocah bernama Arale, robot ciptaan
Dr.Slump. Anime Jepang ini menceritakan kisah
Dr. slump
yang tinggal di sebuah tempat di mana manusia semangat berdampingan dengan segala diversifikasi hewan dan objek-bulan-bulanan lain nan dapat berbicara.

Manga karya Akira Toriyama sukses membuat pecinta manga menyukai fiil Arale yang memiliki rasam jahil, naif dan  manfaat super. Karuan kita sadar bukan setiap ada perempuan cantik
Dr.Slump
akan berubah menjadi sosok nan dewasa dan merasa tampan tapi sering ujungnya sedih.

2. Wedding Peach

Film Kartun Generasi 90an
Image: zerochan

Anime
satu ini  jadwal tayangnya ada di pagi hari dan pernah kembali di sore hari juga. Anime  ini menjadi imajinasi anak asuh perempuan  tokoh pecah
Wedding Peach
mengenakan Busana mempelai yang sangat cantik guys! Biarpun ada sailormoon tapi patuh anime  satu ini sukses menjadi idola di masanya . Mengarang mengenai 3 gadis terseleksi bernama Momoko Hanasaki, Yuri Tanima, dan Hinagiku Tamano yang diberi keistimewaan oleh Aphrodite, sang dewi cinta berbarengan penguasa Angel World, lakukan berubah menjadi Fighter Angel agar boleh menghadapi Reine Devila, pemimpin Devil World.

3. Atashin’chi

Film Kartun Generasi 90an
Image: anisearch

Salah satu kartun jepang  ini menceritakan semangat keteter tanggungan . Ibu berpangkal induk bala ini  doyan bernyanyi  seperti “mawar abang…penuh gairah..”, suka memarahi anak asuh gadisnya lain luput adiknya juga. Kartun ini dikenal pada masa 90’an sampai tahun 2000an loh. Karakter yang kocak dan penampilan muka ibu dan ayah yang memiliki wajah segara tapi anaknya biasa.

4. Sailormoon

Film Kartun Generasi 90a
Image: anime.aminoapps

Yeay! Ini dia
anime
primadona sejauh masa, para Prajurit Bulan nan memberantas kejahatan di wajah bumi. Siapa nan tak kenalanime
ini, tenar sampai sekarang walaupun sudah enggak tayang lagi di stasiun TV . Usagi Tsukino tokoh utamanya memiliki ciri tersendiri rambut kuning di kuncir dua dengan sifatnya nan masih anak-momongan tapi jikalau sudah berubah menjadi tangguh.

5. Hantu bumi Ball

Film Kartun Generasi 90an
Image: tayoanima

Sebuah manga dan
anime
ini sangat disukai khususnya maskulin karena inisiator utamanya Songoku dan teman-temannya Bulma , Krillin dan Master Roshi yang berusaha mengumpulkan 7 bola Ular besar yang mampu mengabulkan Permintaan. Disinilah petualangan Sungoku dan tandingan-temannya dimulai.

6. Cardcaptor Sakura

Film Kartun Generasi 90an
Image: http://goboiano.com

Siapa nan siuman Manga ini ? Tokoh utamanya Sakura Kinomoto memiliki tugas untuk mengumpulkan Clow Card yang lain sengaja dia urai dan bertaburan. Disini beliau bertemu dengan sosok katai di clow card yaitu Kero-chan si penjaga buku Clow Card. Silsilah pecah kisahan ini cukup dibuat penasaran

7. Digimon Adventure

Film Kartun Generasi 90an
Image: ricedigital

Pelecok satu
anime
Jepang favorit cak bagi anak-anak karena keunikan karakter yang dimiliki plus alur narasi nan lakukan penasaran dan seru. Digimon Adventure ini bercerita soal 7 momongan terpilih yang punya Digimon yang punya rasam dan bentuk farik. Nah, masih ingat sama Patamon, Agumon, Gabumon, dan Tentomon? Mana nih yang jadi favoritmu?

8. Ninja Hattori

Film Kartun Generasi 90an
Image: amazon.com

“Mendaki ancala lewati lembah wai berputar sani ke Ki akbar”

Kalau kamu membaca kalimat ini sambil bernyanyi artinya engkau masih ingat ekuivalen Ninja Hatori. Film kartun ini menanang di RCTI sekeliling waktu 1997. Pasti masih ingat dong bagaimana petualangan Kinichi nan selalu dibikin susah makanya Kimimaki dan kucingnya. Cukuplah untung cuma dia bersua dengan Ninja Hatori, Shinzo, dan Shisimaru yang sering siap membantunya.

9. P-Man

Film Kartun Generasi 90an
Image: hindisonglyricsforall

Kartun P-Man ini menceritakan seorangsuperherobernama Bird-Man yang punya tugas menjaga keamanan di alam semesta. Bird-Man akhirnya menugaskan seorang anak kelas bawah 4 SD nan bernama Mitsuo yang menggunakan jubah dan kedok. Mitsuo akibatnya berubah menjadi P-Man anda sekali lagi dibantu oleh P-Girl, Booby, dan Fat-Man. Ceritaanimeini seru dan banyol, masih sadar kisah merekanggak?

10. Ninja Rantaro

Film Kartun Generasi 90an
Image: blochrono.blog

Masih ingat kisah 3 ninja cilik nan berhasil menumpas kejahatan? Ninja Rantaro ini juga luang tayang di era 90an, pasti masih banyak yang sadar petualangan Ninja Rantaro ini teko. Lebih-lebih dengan orang Shinbei yang cangap ingusan, Rantaro yang berasal dari keluarga miskin, dan Kirimaru yang super pelit.

11. Hamtaro

Film Kartun Generasi 90an
Image: hamtaro.anime-paradijs

Kalau menyebut bintang lucu hamster pasti kamu sekalian ingat dengan Hamtaro.Nggaksalah sih karena karakter Hamtaro ini memang lucu dan selalu bakal ingat sama periode kecil. Kisah Hamtaro dan teman-temannya nan mungil ini memang sangat menjengkelkan.

12. Mojacko

Film Kartun Generasi 90an
Image: Youtube

Film kartun Mojacko ini juga sempat menghiasi masa kecilmu. Kisah Mojacko ini mirip dengan Doraemon dan seru banget bikin diikuti. Mojacko ini juga ternyata manga karya Fujiko F. Fujio lho.


Baca Kembali:
Yuk Nostalgia Setimpal 6 Bioskop Serial Amerika nan Menemanimu di Tahun 90an

13. Captain Tsubasa

Film Kartun Generasi 90a
Image: saizenfansubs

Captain Tsubasa ini pasti makara fil kartun favorit anak laki-laki. Pada masanya Captain Tusbasa jadi pahlawan banyak orang nih. Tentu banyak kembali yang pengen jago main bola kayak Tsubasa.

14. Cooking Hawa Boy

Film Kartun Generasi 90a
Image: duniaku

Masih bangun film animasi yang satu ini? Cooking Guru Boy ini seru banget karena setiap adengan masaknya tampak seru dan tentu bikin laper.

15. Ranma 1/2

Film Kartun Generasi 90a
Image: denofgeek

Ranma 1/2 ini pulanggakkalah seru nih, pasti masih sadar dong dengan karakter Ranma yang bisa berubah-ubah. Kadang makara cewek kadang jadi pemuda, dia bisa berubah karena siramanan air dingin dan panas. Cukuplah di komidi gambar animasi ini Ranma 1/2 berjuang mendinginkan kutukan ini.

16. Saint Seiya

Film Kartun Generasi 90a
Image: Akiba Nation

Saint Seiya senggang banget terkenal di awal musim 90an maupun akhir 80an. Bioskop kartun ini boleh menyihir banyak manusia karena ceritanya yang seru dan karakternya yang berbeda-beda. Selain filmnya, komik Saint Seiya laku berkanjang. Siapa nih yang masih nyimpen komiknya?

17. Kobochan

Film Kartun Generasi 90a
https://www.shopback.co.id/harbolnasImage: Anime Tosho

Cerita Kobochan ini begitu jenaka dan dekat dengan kehidupan sehari-perian. Gambar hidup Kobochan ini suntuk menentramkan karena tokoh-tokohnya yang memiliki kepribadian konyol.

18. Doraemon

Film Kartun Generasi 90a
Image: ai-turkey

Animasi yang satu ininggaksiapa kamu lupakan. Doraemon ini kaprikornus kenangan perian kecil nan majuh bikin senang. Sampai sekarang ini Doraemon masih dapat sering kita lihat dan temui dibandingkan dengan tokoh kartun lainnya.

19. Shinchan

Film Kartun Generasi 90an
Image: Postpickle

Tingkah konyol Shinchan di nasib sehari-harinya pasti sering bakal sira senyum-senyum sendiri. Pelopor animasi yang khas dengan kaos corak merah ini pasti masih dia sukai.

20. Chibi Marukochan

Film Kartun Generasi 90an
Image: ifun

Sapaan seperti Kobochan, Chibi Marukochan ini lagi menceritakan kisah sederhana seperti Kobochan. Tapi khuluk Chibi Marukochan ini yang membuat animasi ini spesial.

Ternyata banyak juga ya kartun tahun 90an yang memuati periode kerdil. Kamu paling kecil doyan nonton komidi gambar animasi nan mana nih waktu kecil dulu ShopBackers?

“Suka belanja online? Ayo belanja lewat ShopBack dan dapatkan cashback dan nikmati pun promo serba Rp 5.000 dari kami, ya!Klik di sini untuk mendapatkan promonya”

Pengedit: Nimas Arini

Featured image: YouTube