Harga Motor Beat 2016 Second

JAKARTA, KOMPAS.com– Pit motor matik (skutik) jebolan PT Astra Honda Penggagas (AHM), Honda BeAT, masih menjadi pelecok satu skutik nan banyak ditemui di perkembangan saat ini.

Sebelumnya, skutik ini lebih-lebih diklaim sebagai skutik Honda terlaris di mayapada, terjual setakat lebih terbit 17 unit secara kebangsaan tiap-tiap musim 2020.

Generasi purwa BeAT meluncur sreg musim 2008. Dulu, skutik ini mengusung mesin 110 cc SOHC dan masih menggunakan sistem pembakaran karburator.

Baca juga: Perimbangan Harga Isi Bensin Penuh Honda Beat dan Yamaha Fazzio

Namun pada 2010, diberikan ubahan minimalis dan lengkap spakbor, awalnya menyatu dengan suspensi, ketika itu diganti jadi menggantung.

Suksesnya model perdana membuat AHM kemudian meluncurkan generasi kedua BeAT pada 2012, dengan perubahan yang sepan bermanfaat baik berpokok jihat desain maupun manifestasi motor.

Tidak lagi memakai karburator, BeAT generasi kedua mengaryakan ki bentakan dengan menyematkan Programmed Fuel Injection atau yang dikenal sebagai BeAT PGM-FI. Ini diklaim takhlik konsumsi bahan bakar BeAT menjadi lebih gemi.

AHM perkenalkan All New Honda BeAT
Donny Dwi/Kompas.com
AHM perkenalkan All New Honda BeAT

Generasi ketiganya meluncur plong 2014 dengan bilang ubahan dan tambahan teknologi, salah satunya adalah Enhanced Smart Power atau eSP, yang diklaim membusut efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terusir.

Pada 2016, meluncur generasi keempat BeAT sekaligus merayakan pencapaian terjualnya 10.724.227 unit BeAT sejak peluncuran pertamanya plong musim 2008. Pada generasi hijau tersebut, bagasinya dibuat lebih lapang serta kapasitas tangkinya menjadi 4 liter.

Kemudian pada 2020, generasi kelimanya meluncur dengan mesin berkubikasi 109,5 SOHC, tenaga 9 PS dan torsi 9,3 Nm.

Baca juga: Menanti Motor Listrik Murah Honda

Bagi yang terbujuk dengan skutik Honda BeAT, momen ini unit bekasnya juga mudah ditemukan dengan harga yang terbilang sepan terjangkau. Berdasarkan pantauanKompas.comdi bilang penggalasan motor gelanggang daring, berikut ini kisaran harga BeAT seken berdasarkan tahunnya:

  • Honda BeAT tahun 2008, harga Rp 5 jutaan
  • Honda BeAT tahun 2010, harga Rp 7 jutaan
  • Honda BeAT tahun 2014, harga Rp 9 jutaan
  • Honda BeAT masa 2016, harga Rp 9 jutaan
  • Honda BeAT tahun 2020, harga Rp 15 jutaan

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari berpokok Kompas.com. Mari bergabung di Grup Benang tembaga “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install petisi Telegram tambahan pula sangat di ponsel.

Source: https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/21/171200115/daftar-harga-honda-beat-bekas-mulai-rp-5-jutaan

Posted by: and-make.com