Hard Disk Eksternal Yang Bagus

SSD memang kaprikornus pilihan
storage
terdahulu masa ini. Cuma, hard disk alias HDD atau dapat sebut juga hardisk masih dibutuhkan. Kebutuhannya terutama sebagai hard disk eksternal alias perlengkapan storage eksternal. Eksistensi hard disk eksternal ini memudahkan aktivitas kita saat hendak menyimpan banyak
file
dengan dimensi raksasa.

Dengan kapasitas penyimpanan yang besar hingga dimensi TB, kamu boleh menyimpan file diversifikasi apa kembali di dalam sebuah hardisk, HDD, atau hard disk, seperti film, game, video, foto, dan masih banyak lagi. Pertanyaannya ialah, hard disk eksternal sebagaimana segala apa yang cocok untuk kebutuhanmu?

Secara mahajana, ada delapan hal nan patut sira perhatikan sebelum membeli hard disk eksternal. Okta- hal itu adalah: kapasitas, jenis
drive, kelajuan transfer, keringkasan, ketahanan, keamanan, kompatibilitas, dan fitur adendum lainnya. Berikut penjelasan pendek cakap.

  • Produktivitas, Jenis Drive, dan Kelancaran Transfer

Tanya produktivitas, bukan berharga dimensi yang bertambah segara pasti yang lebih bagus. Jelasnya, ukuran yang bertambah besar tentu bertambah mahal. Jika hard disk eksternal hanya kamu gunakan untuk memindah data, dimensi minus pecah 1 TB akan sangat sepakat dan karuan saja menghemat dana.

Sebaliknya, bila kamu demen menyimpan data untuk jangka waktu lama, membeli hard disk eksternal dengan ukuran 1 TB ke atas akan menjadi investasi yang bagus. Ki aib kapasitas ini juga berkaitan dengan penyortiran macam
drive
dan. Sebagai informasi, HDD lebih murah tinimbang SSD, kapasitasnya pun lebih besar dengan harga serupa. Sayangnya, HDD lamban dan rentan rusak ketika terkena ngilu.

Sekarang sesuaikan semata-mata dengan kebiasaanmu. Sekiranya mobilitasmu tinggi, tak ada alasan lain untuk tidak memilih SSD. Lagipula SSD juga punya kecepatan transfer yang berkali-kali lipat lebih kencang ketimbang HDD.

SSD yang mendukung USB 2.0 saja kecepatan transfernya bisa sampai 408 Mb/detik. Yang terbaru, SSD dengan dukungan USB 3.2 dapat retas 10-20 Gb/momen.

Baca: Inilah 6 Perbedaan SSD dan HDD nan Teristiadat Diketahui!

  • Keringkasan, Ketahanan, dan Keamanan

Seluruh hard disk eksternal sudah pasti punya format yang nisbi boncel dengan ukuran enggak berat. Hal ini karena format tipe drive yang dipakai ialah 2,5 inci, entah itu SSD atau HDD. Hanya, setiap pembuat punya
case
bermacam rupa yang membuat ukuran satu sempurna berbeda dengan lainnya.

Akan belaka, jika engkau tajam tilikan, SSD punya bobot nan lebih ringan karena tidak menggampar cakram magnet seperti HDD. Peristiwa ini pula yang membuat SSD memiliki ketahanan kian baik andai rantus guncangan, terlebih jebluk sekalipun.

Terkait keamanan, mungkin saja data yang kamu simpan adalah data terdahulu nan taktik. Untungnya kini mutakadim banyak hard disk eksternal yang mendukung
software
enkripsi.

  • Kompatibilitas dan Fitur Komplemen

Pengguna komputer Windows mungkin tidak akan mengalami penyakit momen membeli hard disk eksternal merek apa juga. hard disk eksternal bakal sekaligus boleh dipakai (plug lengkung langit play). Hanya, hard disk eksternal yang dapat dipakai di komputer Windows siapa tak kompatibel dengan sistem operasi MacOs atau Linux. Seperti itu juga sebaliknya.

Peristiwa ini terjadi karena setiap sistem operasi mempunyai format yang berlainan-cedera. Lakukan menghindari hard disk eksternal gagal dibaca komputer, pastikan dia kompatibel dengan berjenis-jenis sistem usaha.

Selain penyakit kompatibilitas, kejadian selanjutnya yang teristiadat diperhatikan dalam memintal hard disk eksternal adalah adanya fitur tambahan. Misalnya, opsi perluasan garansi, adanya port USB C, port Thunderbolt, setakat kemampuan terhubung ke jaringan WiFi.

Kini sudah lalu banyak merk hard disk eksternal yang beredar di murahan. Harganya pun semakin tergapai karena teknologi-teknologi penyimpanan terbaru semakin banyak yang bermunculan. Lakukan memudahkanmu melembarkan hard disk terbaik, berikut Carisinyal akan memberikan rekomendasinya untukmu.

1. WD

hardisk terbaik

Sesuai dengan namnya, WD atau
Western Digital
yaitu sebuah firma besar yang bergerak di bidang teknologi asal Amerika Sindikat, tepatnya di California. Perusahaan ini telah berdiri cukup lama yaitu sejak waktu 1970.

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, WD mempunyai kualitas yang tidak kalah bersaing dengan perusahaan lainnya, terutama buat di wilayah Indonesia. Hard disk merek WD ini memiliki beberapa segel seperti tidak cepat seksi sungguhpun mempunyai RPM yang janjang, tidak menghasilkan bunyi nan berisik momen digunakan, dan sebagainya.

Salah satu produk terbaik yang dimiliki WD adalah WD My Book. WD My Book hadir dengan kapasitas yang kian besar yakni mencapai 8 TB. Selain itu, hard disk ini sekali lagi memiliki fitur
backup
sehingga kamu dapat dengan mudah melindungi file-file penting nan tersimpan di hard disk, serta bisa menyetel pencadangan tersebut secara surat kabar alias bulanan.

Dari sisi tampilan, hard disk WD My Book didesain memadai stylish, dagangan yang kompatibel dengan USB 3.0 ini menawarkan garansi dalam pembeliannya selama tiga tahun. WD My Book ini dijual dengan harga seputar Rp2,7 jutaan.

2. Seagate

Seagate Backup Plus Ultra Touch

Seagate menjadi salah satu merek hard disk nan terkenal dan populer terutama bikin pasar Indonesia. Peristiwa tersebut disebabkan karena keunggulan yang dimilikinya jika dibandingkan dengan merek enggak. Salah satu fitur favorit yang dimilikinya yaitu performa yang dihasilkannya tetap stabil meskipun dipakai selama seharian mumbung.

Source: https://carisinyal.com/merk-hardisk-eksternal-terbaik/

Posted by: and-make.com