Fitur Instagram Story Terbaru 2020

KOMPAS.com
– Instagram rutin menambahkan bilang fitur baru tiap tahunnya. Sebagai halnya aplikasi media sosial umumnya, fitur baru tersebut kembali ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pemakai saat menggunakan permohonan Instagram.

Sampai pertengahan perian ini saja, terhingga setidaknya Instagram sudah lalu menggelontorkan sembilan fitur baru ke pemakai. Keseleo suatu contoh fitur mentah Instagram adalah seperti pembuatan karakter animasi 3D atau Avatar.

Baca juga: Cara Mengatasi Filter Efek Instagram yang Gagal Digunakan

Lewat fitur ini, pengguna bisa membuat khuluk animasi 3D yang merepresentasikan dirinya, dengan berbagai macam saringan desain. Avatar nan dibuat nantinya bisa digunakan perumpamaan stiker untuk dibagikan ke konsumen lain.

Tak hanya menghibur, dalam deretan daftar fitur Instagram terbaru, terdapat kembali fitur yang bisa membantu pengguna detik kejadian genting, seperti Amber Alert. Dengan fitur itu, Instagram untuk kontributif sosok tua bakal menemukan anaknya yang hilang.

Selain dua contoh di atas, masih banyak pun fitur di Instagram yang yunior ditambahkan oleh firma. Bagi lebih lengkapnya, berikut
KompasTekno
rangkumkan apa saja fitur baru Instagram.

Daftar fitur Instagram terbaru

1. Avatar Instagram

Pengguna Instagram bisa membuat avatar dirinya melalui menu stiker. Nantinya, avatar tersebut akan hadir sebagai stiker yang bisa diunggah di Stories.
KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Pengguna Instagram bisa membuat avatar dirinya melalui menu stiker. Nantinya, avatar tersebut akan hadir sebagai stiker yang dapat diunggah di Stories.

Fitur baru Instagram yang pertama adalah Avatar. Lewat fitur ini pengguna bisa mewujudkan karakter animasi 3D. Kemudian, Avatar itu bisa dibagi ke pemakai tidak lewat stiker. Bikin kaidah membuatnya, silakan cek di artikel ini “Prinsip Untuk Avatar di Instagram”.

2. Parental Control

Fitur Parental Control saat ini memungkinkan orang tua utus aplikasi bagi mengawasi aktivitas anak remajanya di Instagram. Adv amat fitur ini, ibu bapak bisa mematamatai akun yang di-report oleh sang anak. Untuk pengoperasiannya, yuk cek di tautan ini.

3. Pin foto atau video di Feed

Kini, foto alias video di halaman Feed Instagram boleh disematkan sehingga mampu lega daftar teratas. Pendirian menggunakan fitur ini bisa dicek pada kata sandang “Kaidah Pin Postingan Foto dan Video Instagram di iPhone dan HP Android”.

4. Durasi Reels diperpanjang

Sangat video Reels sahaja boleh dibuat dengan opsi durasi 15 detik, 30 detik, atau 60 saat. Waktu ini, durasi Reels diperpanjang jadi 90 ketika. Penjelasan yang lebih lengkap soal pengoperasioan fitur ini dapat dicek di artikel “Instagram Reels Diperpanjang Jadi 90 Detik”.

5. Menambahkan musik di Feed

Ilustrasi cara menambahkan musik di Feed Instagram
KOMPAS.com/Zulfikar
Ilustrasi kaidah menambahkan musik di Feed Instagram

Fitur Instagram terbaru yang berikutnya yakni pengguna waktu ini boleh menambahkan musik ketika hendak mengunggah foto di Feed. Lakukan caranya, ayo baca di artikel ini “Mandu Menambahkan Musik di Feed Instagram”.

6. Moderator di Live Instagram

Pengguna kini bisa menambahkan moderator saat melakukan siaran atau Live Instagram. Moderator itu berperan lakukan mencampuri komentar nan ikut saat konsumen perdua Live Instagram. Untuk menambahkan moderator, langkahnya bisa dicek lampau tautan ini.

7. Penambahan opsi di stiker Polling

Stiker Polling untuk jajak pendapat di Instagram Stories kini cawis sebatas empat opsi jawaban. Penjelasan lebih lanjut cak bertanya fitur ini bisa dicek pada kata sandang berikut “Fitur Polling Instagram Stories Waktu ini Bisa Munculkan 4 Opsi”.

8. Take a Break

Seperti namanya, fitur Take a Break memungkinkan pengguna untuk dapat notifikasi agar berteduh sejenak untuk bermain Instagram. Untuk operasionalisasi fitur Take a Break, mari cek di tautan ini.

9. Amber Alert

Fitur AMBER Alert di Instagram
Instagram
Fitur AMBER Alert di Instagram

Bontot, terdapat fitur baru Instagram bernama Amber Alert. Lewat fitur ini, Instagram lakukan mengirim unggahan yang berisi maklumat mengenai anak hilang di di linimasa pengguna. Penjelasan lebih lanjut soal Amber Alert Instagram bisa dicek di tautan ini.

Baca juga: Ini Penyebab Kenapa Enggak Bisa Masuk Instagram dan 7 Kaidah Mengatasinya

Itulah daftar sembilan fitur Instagram yang baru ditambahkan ke pengguna, mulai berpokok Avatar hingga Amber Alert, agar bermanfaat.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Kawat “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram tambahan pula dulu di ponsel.

Source: https://tekno.kompas.com/read/2022/06/22/12150007/9-fitur-baru-instagram-bisa-bikin-avatar-hingga-bantu-cari-anak-hilang?page=all

Posted by: and-make.com