Film Sejarah Islami Sub Indo






Sinema ki kenangan Islam adalah salah satu tema yang disukai banyak bani adam. Sebab, dengan kisah-narasi agama Islam di masa lalu, terserah situasi-keadaan partikular dan menarik nan bisa dijadikan les berharga untuk musim waktu ini. Film sejarah Islam juga burung laut membantu cucu adam mengarifi kejadian masa lewat, yang kadang, sulit dibayangkan sekiranya hanya mendengar dari kisah.













Film Sejarah Islam Terbaik














Ada banyak bioskop sejarah Islam nan dibuat secara serius, sehingga sinematografinya tidak kalah dengan film-film popular bukan. Berikut ini tujuh film sejarah Islam terbaik yang harus kamu tonton bakal memperluas wawasan.













1. The Message














Bioskop The Message







keluaran perian 1977 ini beruntung balasan hangat dari negara-negara muslim. Di Indonesia, film ini juga senggang menating beberapa barangkali.










Film sumber akar Libya ini mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad dalam menyebarkan agama Selam. Ada banyak rintangan yang dialaminya, sebab Islam di masanya adalah agama baru di wajah manjapada.













2. Farouk Omar














Ini adalah sebuah serial TV yang tayang pertama mungkin plong 2012. Gambar hidup ini bercerita adapun kecondongan kepemimpinan Umar bin Khattab ketika menjadi khalifah menggantikan Tepung Bakar.










Farouk Omar adalah bioskop sejarah Islam yang dinilai ibarat sebuah karya besar. Sebab, karya ini sarat dengan nilai sejarah, habis-habisan, dan menggetarkan.










3. Fetih 1453











Film rilisan 2013 ini bercerita tentang Fatih atau Emir Muhammad II Al-Fatih. Engkau adalah penguasa Usmani ketujuh yang juga dikenal dengan segel julukan ‘Si Penakluk’.










Fetih 1453 adalah film perjuangannya dalam memimpin perang hingga menundukkan daratan Eropa dan Konstantinopel. Dengan mengirimkan 150 ribu pasukan, Al Fatih berhasil menjadi panglima perang terhebat sepanjang masa.










4. Khalid Ibn Al-Walid











Sejak kecil, Khalid memang sudah tampak memiliki bakat. Beliau berlatih berkuda, berpedang, dan belajar memanah. Hingga akhirnya, Khalid Kedelai Walid pula memutuskan untuk memeluk agama Islam.










Hal tersebut membuat Rasulullah SAW adv amat senang. Bioskop serial tahun 2006 ini bercerita tentang Khalid Bin Walid dalam upayanya membantu Rasul membela dan menyerakkan agama Selam.









Baca Juga:




17 Rekomendasi Film Tentang Islam Terbaik yang Menyentuh Lever







5. Kingdom of Solomon











Bioskop Kingdom of Solomon mengisahkan Nabi Sulaiman momen diangkat menjadi raja untuk menggantikan Nabi Daud yang mutakadim wafat. Sepanjang gambar hidup, pirsawan akan disajikan gambaran bagaimana Nabi Sulaiman membesarkan kerajaannya, teragendakan juga berperang dalam susuk menyebarluaskan ajaran Almalik.









Film ini dirilis lega 2010 di Iran, kemudian akhirnya mendunia. Kingdom of Solomon menunggangi bahasa Persia dan Inggris.




Baca Sekali lagi: Hal-Keadaan yang Harus Kamu Ketahui Tentang Ekonomi Islam







6.





Men of Anjolos

Film Sejarah Islam Terbaik (Foto: IST)
Film Sejarah Islam Terbaik (Foto: IST)






Dalam Al Quran, kisah Ashabul Kahfi diceritakan kerumahtanggaan sahifah Al-Kahfi. Ini yakni cerita mengenai tujuh perjaka alias The Men of Anjalus yang harus tertidur dalam goa sejauh ratusan tahun. Mereka culik diri ke privat goa karena diancam ikab nyenyat maka itu sinuhun zalim yang berkuasa saat itu.









Karena keteguhan hati mereka internal memeluk agama Selam, Sang pencipta SWT menunjukkan kuasanya dan membaringkan para bujang-jejaka tersebut sejauh ratusan hari. Mereka terbangun saat ajaran Islam telah tersebar luas di negeri tersebut.










Film ini adalah serial periode 1997. Sutradaranya, Farajollah Salahshoor berasal berpangkal Iran.









Baca Juga:




Ada 3 Mesin Pelacak Halal Berbasis Aturan Islam, Telah Tahu?







7. Uwais Al Qorni











Uwais Al Qorni merupakan bujang mukmin yang terbit dari Yaman. Dia anak asuh nan sangat berbakti kepada ibunya. Sinema ini mengisahkan perjalanan menggendong ibunya bagi menunaikan ibadah haji. Dia menggendong ibunya sambil berjalan kaki dari Yaman ke Mekkah.









Ada bioskop favoritmu di sini?




Source: https://review.bukalapak.com/hobbies/film-sejarah-islam-terbaik-113309

Posted by: and-make.com