Drama Korea Kerajaan Kisah Nyata

Jakarta

Drama Korea bertema kerajaan menjadi salah suatu pokok tarik tontonan berpokok negara Korea Selatan. Album kerajaan dan baginda-rajanya banyak menjujut pikiran spektator, Bunda.

Banyak drama ini menyanggang kisah maujud dari tokoh terkenal di negara itu. Lain cuma ceritanya yang penuh intrik, kisahan cak acap tokoh-tokoh tersebut juga menarik bikin disimak.

Berikut sudah
HaiBunda
rangkum 5 drama Korea Sageuk yang diangkat bersumber kisah aktual. Simak ya, Bunda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. Six Flying Dragons

Sandiwara bangsawan Korea
Six Flying Dragons
diangkat bersumber narasi nyata semangat Lee Bang Woon, ratu ketiga Dinasti Joseon. Sandiwara radio yang dibintangi aktor tampan Yoo Ah In ini bercerita tentang nasib Lee Bang Woon kerjakan mengubah dinasti Goryeo ke Joseon.

Azan Won bersama panca orang lainnya saling membantu bakal menjatuhkan emir nan berkuasa. Karakter Bang Won ini membuatnya berubah menjadi adam nan haus kekuasaan sebatas mengorbankan cintanya plong Boon Yo (Shin Se Kyung).

Drama yang tayang di stasiun TV SBS ini rilis tahun 2015.
Six Flying Dragons
punya total 50 episode dan menjadi riuk satu drama terbaik di musim itu.

2. Queen Seondeok

Queen Seondeok
yaitu salah satu ketoprak populer yang menatang di tahun 2009. Drama yang diangkat dari kisah konkret imperium Korea ini bercerita tentang pendudukan yuridiksi di zaman Dayang Deoknam.

Dayang Deoknam yang nantinya dikenal misal Ratu Seondeok dibuang dari kerajaan. Sejak kecil dia dibesarkan maka dari itu pelayan kastil.

Suatu hari, Deoknam memaklumi identitasnya dan bertekad menduduki pengaturan bagaikan yang dipertuan. Ia pula menggunakan berbagai taktik dan mengorbankan Bidam (Kim Nam Gil), pria nan dicintainya sejak kecil.

Drama KoreaDrama Korea
Queen Seondeok/ Foto: MBC Sandiwara tradisional

3. A Jewel in the Palace

A Jewel in the Palace
merupakan kisahan nyata peperangan Dae Jang Geum, mantri kerajaan perempuan pertama di Dinasti Joseon. Sejak kecil, Jang Geum sukma menderita karena ibunya meninggal dunia sehabis dituduh sebagai penjahat.

Jang Geum berupaya masuk ke istana untuk mengungkap kasus mortalitas ibunya. Dia pula bekerja misal ahli matang berdarah. Dalam perjalanannya, Jang Geum selalu dijebak maka itu musuh ibunya.

Beliau tinggal terpesona pada pengawal kerajaan bernama Min Jeong Ho. Bersama Min Jeong Ho, Jang Geum berbuah menemukan legalitas dan berubah menjadi dokter putri kerajaan yang terkenal.

4. Empress Ki

Empress Borek
atau Lady Gi yakni tokoh rekaman tenar dari dinasti Ming. Ia merupakan momongan perempuan bermula petugas kelas bawah bernama Ki Ja Ho.

Sandiwara radio
Empress Borek
menceritakan pengelanaan arwah Lady Gi atau Gi Seung Nyang (Ha Ji Won). Ia naik tahta seumpama permaisuri dinasti Yuan Cina biarpun banyak sosok melawannya.

Untuk menjadi penguasa itu, Seung Nyang terpaksa harus menikahi Ta Wan atau Toghon Temur (Ji Chang Wook), yang dipertuan kerajaan Mongol. Ketoprak ini dipenuhi intrik dan narasi romantis yang meracik hati antara Seung Nyang dan Ta Wan.

5. Queen For Seven Days

Drama sageukQueen For Seven Days
bercerita akan halnya kisah nyata Shin Chae Kyung, Ratu Dangyeong. Chae Kyung merupakan wanita nan terpilih buat menikah dengan Emir Lee Yeok.

Namun, Lee Yeok dan ayah Chae Kyung menunda ijab kabul tersebut. Sebaliknya, Chae Kyung justru ingin menikah dengan Lee Yeok dan berbuat berbagai cara hendaknya pangeran itu mencintainya.

Saat keduanya sudah mulai runtuh cinta, segerombolan penjahat diperintahkan untuk membunuh Lee Yeok, hingga tersebar berita bahwa dia meninggal. Chae Kyung merasa sedih dan terpotong asa akhirnya ikut Lee Yoong, kakak Lee Yeok yang virulen.

Simak juga cara Yannie Kim menata waktu main sandiwara boneka Korea dan menjaga anak asuh tanpa pengasuh, di video
intimate interview
berikut:

[Oyong:Video Haibunda]

(ank/som)







Source: https://www.haibunda.com/trending/20200909154720-93-161022/5-drama-korea-sageuk-yang-diangkat-dari-kisah-nyata-romantis-dan-penuh-intrik

Posted by: and-make.com