Doa Untuk Orang Muda Katolik



Ratib Suku bangsa Muda

DOA Suku bangsa Remaja

Almalik Yang Mahaagung,
aku bersyukur atas cinta kasihMu yang menciptaku. aku menyedari, Engkau memanggilku bikin semangat kudus tulen dan buat menjadi orang muda yang dapat dipercaya dan diandalkan. Kamu mengajakku buat bersifat seturut kehendakMu dan untuk menjadi pribadi yang ikhlas menjalani hidup ini. tuntunlah hati nuraniku biar aku tidak menyia-nyiakan vitalitas ini dengan kejadian-hal yang buruk. bimbinglah agar aku boleh mengisi hidupku dengan kejadian-hal nan baik dan bermakna.

Tuhan Yang Maha Bersahabat,
aku berlega hati atas darah kehidupan dan api semangat nan Kamu tanam intern pribadiku. Alirkanlah Hidup kudusMu sehingga darah jiwaku caruk segar dan api semangatku senantiasa berkobar. kuatkanlah kehendakku buat berjuang bagi kebenaran dan keseimbangan, serta berjuang bagi sesama nan miskin dan tertindas. bersama dengan daya ciptaMu, aku hendak membangunkan wajah bumi ini menjadi lebih kemanusiaan dan makin ilahi. Tuhan, jadilah sahabat seperjalanan dalam penziarahanku.

Tuhan Yang Mahaintelektual,
aku bersyukur atas anugerah pikiran dan intelektualitas nan Engkau berikan. pantaslah anugerah itu aku abdikan buat ki memenungkan dan mengembangkan kemanusiaan kepada yang lebih baik. Tuhan, jernihkan budiku sepatutnya dapat berkerja sama dengan hati firasat. semangati aku dan teman-jodoh kaum mulai dewasa hendaknya jadi khalayak-insan nan peduli. sadarkan diriku untuk membaktikan hidupku demi keagungan namaMu dan keselamatan hayat umat manusia, demi GerejaMu dan bangsa negara malaysia.

Halikuljabbar Yang Mahabijaksana,
aku berterima kasih lagi atas orang-manusia tercinta, khususnya keluargaku, yang Engkau hadiahkan kepadaku. hadirlah di jantung lever keluargaku supaya suatu ekuivalen lain bisa silih mendukung dan mencerna, saling longo dan mengasihi. curahkan Roh KebijaksanaanMu ke dalam diri anak adam tuaku, kendati mereka bisa mendapingi anak-anak mereka. berilah pula kesehatan serta kesentosaan lahir dan batin.

Tuhan Yang Mahakasih,
aku sungguh mencintaiMu, aku waspada Kauutus mewartakan kasih dan kebenaranMu. sebab Engkaulah Sang Jalan, kebenaran, dan kehidupan, kini dan sepanjang masa.

Amin.

Source: http://doaomk.blogspot.com/2016/06/doa-kaum-muda.html

Posted by: and-make.com