Data Dismen Administrasi Pembelajaran Sekolah Dasar Pendidikan Agama Islam

Amaly, Norsyam
(2012)
Implementasi Administrasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin.
Tesis, Pasca Akademikus.

Abstrak

Norsyam Amaly, Implementasi Administrasi Pembelajaran Pendidikan Agama Selam Puas Sekolah Radiks Wilayah Di Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin, di bawah bimbingan (I) Prof. Dr. Ahmadi Hasan, M.H dan (II) Dr. H. Husnul Yaqin, M.Ed. Tesis, Lega Program Pascasarjana IAIN Antasari Banjarmasin, 2012.

Pembukaan kunci: Implementasi Administrasi Penataran Pendidikan Agama Islam.

Administrasi pembelajaran pendidikan agama Islam andai alat intern menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di sekolah-sekolah, guru harus gemuk melengkapi administrasi pembelajaran umpama tolak ukur berjalan laju pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah radiks. Administrasi sebagai bukti terjadwal hawa sudah melaksanakan proses berlatih mengajar pendidikan agama Selam secara maksimal. Meres pantat tersebut, maka peneliti terpaut bagi mengadakan eksplorasi dengan fokus: Implementasi Administrasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Sreg Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin, dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya.
Riset menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, data diperoleh melewati interviu, observasi, dan dokumentasi dengan menggunakan sendang data individu dan non manusia. Analisis dilakukan sejauh pengumpulan data dan sehabis semua terkumpul. Uji keabsahan data dilakukan dengan teknik triagulasi dan meningkatkan ketekunan.
Tujuan privat investigasi ini adalah : 1) Cak bagi mengetahui bagaimana implementasi administrasi penelaahan pendidikan agama Islam pada Sekolah Pangkal Provinsi puas Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin. 2) Bikin mengetahui faktor-faktor segala saja yang mempengaruhi implementasi administrasi pembelajaran pendidikan agama Islam lega Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin.
Hasil penyelidikan menunjukkan : (1) Administrasi pendedahan pendidikan agama Islam pada sekolah dasar di Kecamatan Bungur pada dasarnya sudah dibuat oleh guru pendidikan agama Islam sebelum mengajar dan diimplementasikan dikelas dengan baik, sekalipun masih ada sebagian yang belum maksimal n domestik mengimplementasikannya. (2) Faktor yang mempengaruhi implementasi administrasi penerimaan PAI pada Sekolah Asal Kawasan di Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin terbagi ke dalam 2 (dua) faktor yaitu faktor partisan dan faktor penahan. Faktor pendukung terdiri dari kejadian guru dan personel yang 100% beragama Islam, kurikulum yang sudah terhidang, Pengelolaan Tertib sekolah nan disesuaikan dengan ajaran Islam, tersedianya ajang ibadah, investasi yang terkoordinir serta kemudahan perpustakaan yang membantu. Sedangkan buat faktor penahan terdiri dari adanya kekurang aktivan peserta dalam mengikuti kegiatan keadaan yang diadakan sekolah, alokasi waktu kegiatan yang kerap berlaga, serta penyampaian materi dengan metode yang monoton.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Users 62 not found.
Date Deposited: 02 Dec 2015 21:46
Last Modified: 02 Dec 2015 21:46
Plasenta: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/2939

Actions (login required)

View Item View Item

Source: https://idr.uin-antasari.ac.id/2939/

Posted by: and-make.com