Dasar Dasar Belajar Bahasa Korea

Belajar Bahasa Korea Dasar

Panduan Belajar Bahasa Korea Dasar Cak bagi Pemula Arketipe dari A – Z

Bagi anda yang sangat mengesir drama korea / musik K-Pop maka tentu ingin sekali bisa berbahasa mereka bukan. Bikin dapat mempelajarinya terbilang cukup mudah, apalagi jika sira yang masih belum tau setinggi sekali (pemula).

Enggak doang itu doang, internal belajar bahasa asing memang satu tanda tersendiri kerjakan seseorang, karena ketika mereka kepingin bekerja khususnya dinegara tersebut maka akan jauh bertambah mudah untuk diterima. Memang cak semau banyak sekali bekas kursus bahasa korea yang suka-suka didaerah kalian, tetapi takdirnya kita ingin berlatih ditempat tersebut pasti saja memiliki musim yang singkat untuk mempelajarinya.

Dalam belajar bahasa korea karuan saja yang permulaan barangkali kita harus pelajari adalah huruf korea / abjad korea nan dikenal andai hangul. Selepas kita memecahkan tulisan korea tersebut maka nan lebih lanjut yakni bagaimana cara mengucapkan kosakata, misalkan mengatakan hallo dalam bahasa korea yang dapat diucapkan “annyeonghaseyo” 안녕하세요.

Apa itu Hangul Korea ?

Hangeul Korea adalah kumpulan tulisan / huruf bahasa korea yang digunakan buat menciptakan menjadikan vokabuler / frasa. Dalam sejarahnya, hangul diciptakan maka dari itu kotengRaja Sejong yang Agung
(1397 – 1450) pada tahun 1443 masa Dinasti Jeoseon. Buat kian lengkapnya, maka dapat mengintai sejarahnya di Wikipedia.

Mungkin kalian karuan akan menyangka bahwa hangeul tersebut lewat mirip sekali dengan bahasa tajin china doang tidaklah setimbang. Kenapa kedua huruf tersebut berbeda? karena pada dasarnya hangeul silam mudah sekali cak bagi kita pelajari dibandingkan dengan lambang bunyi kepurun china.

Apabila sira bersungguh-betapa bakal belajar berbahasa korean maka engkau dapat membaca uang pelicin dari saya yang sebelumnya telah dibagikan dalam kata sandang Akal pintas Belajar Bahasa Korea Untuk Pemula. Baiklah ayo kita mulai meributkan materi yang akan saya bagikan dibawah ini.

Belajar Bahasa Korea Pangkal Untuk Pemula

Mempelajari satu bahasa nan mungkin orang bukan tidak bisa memang satu keunggulan individual bagi kita dan tentunya sangat bagus sekali bikin tahun depan kamu. Karena jika ia kepingin melamar kerja diluar atau didalam negeri maka pasti saja ini boleh dikatakan nilai tambah nan kalian miliki.

Cukuplah bikin dapat bekerja di luar negeri khususnya di korea maka kalian harus meruap ujian EPS-Topik (Employment Permit System). Cak bagi dapat lulus eksamen tersebut maka kalian harus bisa membereskan hangul huruf korea / abc bahasa korea dan juga telah boleh dalam mendaras, menulis dan mengucapkannya.

Semakin banyak kosakata nan kalian ketahui, maka akan semakin bagus untuk kian cepat menguasainya, apabila kalian ingin mencerna lebih banyak kosakata silahkan membaca artikel yang sebelumnya admin bagikan Kamus Bahasa Korea dan Terjemahannya.

Baiklah, materi yang permulaan akan kita pelajari adalah alas kata dasar hangul (abjad korea) nan dapat anda pelajari dibawah ini.

Belajar Vokal Dasar Bahasa Korea

Belajar Bahasa Korea Dasar

Materi yang permulaan kali akan saya bagikan untuk kalian semua adalah pengenalan vokal dasar dari hangeul supaya bisa mengetahui leter bahasa korea dengan baik dan bermartabat.  Vokal asal dalam bahasa indonesia adalah A, I, U, E, dan Udara murni dan kerumahtanggaan bahasa korea pun memiliki aksara vokal asal diantaranya adalah.

Lambang bunyi BUNYI Penyebutan
a Seperti a puas “ayam jago”
ya Seperti ya sreg “optimistis”
eo / ozon Sama dengan udara murni pada “cucu adam”
yeo
o Seperti o pada “obeng”
yo Begitu juga yo sreg “yoyo”
u Sebagaimana u pada “benur”
yu Seperti yu pada “yuyu”
eu/u Seperti e pada “nasar”
i Seperti i lega “ikan”

Belajar Konsonan Dasar Bahasa Korea

Hangul Korea

Materi yang lebih lanjut sehabis kalian mengetahui aksara vokal sumber akar dari bahasa korea maka kita akan mempelajari abc konsonan dasar berasal hangeul. Konsonan asal n kepunyaan 14 lambang bunyi diantaranya adalah seumpama berikut ini.

HURUF Label AWAL TENGAH AKHIR
Kiyeok / Giyeok (기역) k / g k g
Nieun (니은) n cakrawala n
Digeut / Tigeut (디귿) t/d d t
Rieul (리을) r / l r / l l
Mieum (미음) m m m
Pieup / Bieup (비읍) p / b b p
Siot (시옷) s s t
Ieung (이응) ng
Chieut / Jieut (지읒) ch j t
Ch’ieut (치읓) ch ch t
Khieuk (키읔 kh kh k
Thieut (티읕) th th t
Phieup (피읖) ph ph p
Hieut (히읗) h h ufuk

Belajar Vokal Rangkap Bahasa Korea

Belajar Hangul Korea

Sebelum kita mempelajari materi yang berikutnya maka harap dipastikan bahwa kalian mutakadim benar-ter-hormat mutakadim boleh dan mengerti tentang vokal dan konsonan dasar. Karena materi yang selanjutnya adalah kita akan sparing vokal rangkap nan tentunya akan lebih mudah untuk dipelajari kalau kalian sudah lalu boleh memecahkan materi sebelumnya. Karena ini bisa dikatakan versi urut-urutan n domestik belajar bahasa korea online.

Abc Obstulen PROSES
ae/e 아 + 이
yae/ye 야 + 이
e 어 + 이
ye 여 + 이
oe 오 + 이
wa 오 + 아
wae/we 오 + 애
wo 우 + 어
we 우 + 에
wi 우 + 이
eui/ui 으 + 이

Sparing Konsonan Rangkap Bahasa Korea

Hangeul Korea

Setelah anda sudah mempelajari 3 materi sebelumnya maka yang terakhir adalah mempelajari tentang konsonan rangkap karena ini yaitu varian kronologi dari vokal rangkap dan materi sebelumnya. Nah baiklah, berikut dibawah ini cak semau 5 huruf konsonan rangkap yang dapat kalian pelajari.

Lambang bunyi Awal TENGAH Penghabisan
kk kk k
tt tt
pp pp
ss ss t
cc cc

Cara Menulis dan Membaca Hangul Korea

Abjad Bahasa Korea

Apakah sampai sejauh ini kalian merasa kesulitan? jika tidak dan sudah mulai mengerti berpangkal materi diatas maka nan seterusnya adalah kita akan mempelajari bagaimana cara penulisan huruf hangul dan bagaimana mandu membacanya.

Materi yang selanjutnya adalah kita akan mulai berlatih mempraktekan bagaimana cara merenteng fonem korea tersebut setakat menjadi sebuah kalimat yang bisa dibaca dan n kepunyaan kelebihan. Bagi dapat merenceng kalimat prinsip penulisan huruf korea adalah persuku kata, makanya sebab itu glosari bahasa korea signifikan terdiri dari kaki pembukaan atau susunan bilang tungkai alas kata lainnya.

Dahulu, kita bisa penggal beberapa kaki kata tersebut menjadi Konsonan dan Vokal (KV) atau Konsonan, Vokal, Konsonan (KVK). Cara penerapan huruf hangul Korea vokal yang meleleh seorang penulisan abjad atau lambang dari “udara murni” masih berfungsi, dalam manfaat lain dihilangkan. Terkecuali jika huruf vokal digabungkan dengan lambang bunyi konsonan; huruf alias lambang dari “udara murni” dihilangkan.

Paradigma:

우유 dibaca “uyu” (u = abjad vokal, yu = huruf vokal menjadi aksara “udara murni”-nya masih ada) yang berfaedah susu.

Selanjutnya didalam abjad bahasa korea, terserah 4 kamil radiks kerjakan menggabungkan vokal dan konsonan yang harus engkau pahami.

1. Apabila abc konsonan digabungkan dengan Vokal vertikal, maka polanya susun ke samping.

Contoh :
다리미 dibaca “tarimi” nan artinya “setrika”

2. Apabila abc konsonan digabungkan dengan vokal horizontal maka polanya susun ke asal.

Model :
포도 dibaca “phodo” nan artinya “anggur”

3. Apabila huruf konsonan digabungkan dengan vokal vertikal dan ada konsonan akhir (bachim).

Transendental:
신발 dibaca “sinbal” nan artinya “sepatu”

4. Apabila lambang bunyi konsonan digabungkan dengan vokal horizontal maka polanya susun tindih.

Contoh:
공장 dibaca “kongjang” nan artinya “pabrik”

Dengan demikian bilang contoh penulisan lambang bunyi bahasa korea atau yang makin damping di dengan dengan pembukaan
“Hangeul”
tersebut. Nah supaya boleh makin banyak mendapatkan khazanah kata maka silahkan tatap dibawah ini.

Kosakata Bahasa Korea Sehari-masa

Kosakata Bahasa Korea

Kosakata adalah kumpulan kata-prolog yang merupakan bermula bagian bahasa tertentu yang digunakan bagi memformulasikan sebuah kalimat atau beberapa kalimat. Glosari diambil dari bahasa Inggris yaitu vocabulary ialah himpunan pengenalan yang dimiliki oleh seseorang alias entitas lain, atau merupakan bagian berbunga suatu bahasa tertentu.

Kosakata seseorang didefinisikan bagaikan satu himpunan semua perkenalan awal-alas kata nan telah dimengerti oleh individu tersebut atau semua introduksi-kata nan prospek akan digunakan oleh orang tersebut bakal merumuskan kalimat baru. Aset kosakata seseorang secara awam berarti sudah dianggap adalah paparan dari intelejensia atau tingkat pendidikannya. Makanya sebab itu, banyak eksamen standar, seperti SAT, yang memberikan pertanyaan yang menguji kosakata.

Contoh Perbendaharaan kata Bahasa Korea Berkepribadian Halus

안녕 하세요? dibaca “Annyeong haseyo” artinya (Apa mualamat?).

안녕히 계세요 dibaca “Annyeonghi kyeseyo” artinya (Selamat tinggal).

안녕히 가세요 dibaca “Annyeonghi kasey”” artinya (Selamat jalan).

고맙습니다 / 감사합니다 dibaca “Komapseumnida/Kamsahamnida” artinya (Syukur).

죄송합니다 / 미안합니다 dibaca “Choesonghamnida/Mianhamnida” artinya (Maaf).

네 dibaca “Ne” artinya (Ya).

아니요 dibaca “Aniyo” artinya (Tidak/Tak).

Eksemplar Kosakata Bahasa Korea Bersifat Kasar

안녕 dibaca “Annyeong” artinya (Segala kabar?).

잘 있어 dibaca “Chal isseo” artinya (Selamat lalu).

잘 가 dibaca “Chal ga” artinya (Selamat jalan).

고마워 dibaca “Gomawo” artinya (Sambut hadiah).

미안해 dibaca “Mianhae” artinya (Ma’af).

응 dibaca “Eung” artinya (Ya).

아니 dibaca “Ani” artinya (Tidak/Tidak).

2000 Kosakata Bahasa Korea Sehari-hari

  • 안녕 하십니까 ? dibacanya “Annyeong hasimnikka” artinya adalah (Segala apa maklumat ?, Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, Selamat malam) yang Formal.
  • 안녕 하세요 dibacanya “Annyeong haseyo” berarti adalah (Segala maklumat ?, Selamat pagi, Selamat siang, Selamat senja, Selamat malam) yang Informal.
  • 안녕히 가십시오 dibaca “Annyeonghi kasipsio” artinya adalah (Selamat jalan) Jamak.
  • 안녕히 가세요 dibaca “Annyeonghi kaseyo” artinya adalah (Selamat perkembangan) Informal.
  • 잘가요 dibaca “Chalgayo” artinya adalah (Selamat jalan) Informal.
  • 안녕히 계십시오 dibaca “Annyeonghi kyesipsiyo” artinya merupakan (Selamat tinggal) Halal.
  • 안녕히 계세요 dibaca “Annyeonghi kyeseyo” artinya merupakan (Selamat tinggal) Informal.
  • 안녕히 주무십시오 dibaca “Annyeonghi Chumusipsiyo” artinya adalah (Selamat tidur) Halal.
  • 안녕히 주무세요 dibaca “Annyeonghi Chumuseyo” artinya adalah (Selamat tidur) Informal.
  • 잘자요 chal chayo dibaca “Chal chayo” artinya yakni (Selamat tidur) Informal.
  • 축하합니다 ! dibaca “Chukhahamnida” artinya adalah (Selamat !) Formal.
  • 축하해요 ! dibaca “Chukhahaeyo” artinya merupakan (Selamat !) Informal.
  • 생일 축합니다 dibaca “Saengil chukhahamnida” artinya yaitu (Selamat ulang tahun) Resmi.
  • 생일 축하해요 dibaca “Saengil chukhahaeyo” artinya adalah (Selamat ulang musim) Informal.
  • 새해복 많이 받으세요 dibaca “Saehaebok manhi padeuseyo” artinya adalah (Selamat masa yunior) Informal.
  • 즐거운 휴일 보내세요 dibaca “Chulgoun hyull poneseyo” artinya adalah (Selamat bertempoh) Informal.
  • 실례합니다 dibaca “Sillyehamnida” artinya adalah (Permisi) Baku.
  • 여보세요 dibaca “Yeoboseyo” artinya yaitu (Hallo/untuk telepon) Informal.
  • 예/네 dibaca “Ye/Ne” artinya adalah (Ya) Informal.
  • 아니오 dibaca “Anio” artinya adalah (Tidak) Informal.
  • 네, 있습니다 dibaca “Ne, Isseumnida” artinya yaitu (Ya, terserah) Biasa.
  • 네, 있어요 dibaca “Ne, Issoyo” artinya adalah (Ya, cak semau) Informal.
  • 아니오, 없습니다 dibaca “Aniyo, opsemnida” artinya adalah (Tidak, tidak ada) Jamak.
  • 아니오, 없어요 dibaca “Aniyo, opsoyo” artinya adalah (Bukan, tidak terserah) Informal.
  • 물론 입니다 dibaca “Mullon imnida” artinya yaitu (Tentu cuma) Formal.
  • 감사합니다 dibaca “Kamsahamnida” artinya ialah (Terima kasih) Formal.
  • 고맙습니다 dibaca “Komapseumnida” artinya yakni (Terima kasih) Formal.
  • 고마워요 dibaca “Komawoyo” artinya adalah (Syukur) Informal.
  • 천만에요 dibaca “Cheonmaneyo” artinya yakni (Sebanding-sekelas) Informal.
  • 미안합니다 dibaca “Mianhamnida” artinya adalah (Ampunan) Formal.
  • 미안해요 dibaca “Mianhaeyo” artinya adalah (Belas kasihan) Informal.
  • 죄송합니다 dibaca “Choesonghamnida” artinya yaitu (Mohon maaf) Jamak.
  • 죄송해요 dibaca “Choesonghaeyo” artinya adalah (Minta lepas) Informal.
  • 괜찮습니다 dibaca “Kwenchanseumnida” artinya ialah (Tidak barang apa-barang apa) Lumrah.
  • 괜찮아요 dibaca “Kwaenchanayo” artinya merupakan (Enggak apa-segala) Informal.
  • 알았습니다 dibaca “Arasseumnida” artinya yakni (Sudah tahu) Formal.
  • 알았어요 dibaca “Arassoyo” artinya yakni (Mutakadim tahu) Informal.
  • 알아요 dibaca “Arayo” artinya merupakan (Senggang atau Mengerti) Informal.
  • 몰라요 dibaca “Mollayo” artinya adalah (Tidak adv pernah atau Tidak mengerti) Informal.
  • 아무것도 몰라요 dibaca “Amugeotdo mollayo” artinya ialah (Kadang kala tidak sempat) Informal.
  • 만나서 반갑습니다 dibaca “Mannaseo pangapseumnida” artinya adalah (Suka berlawan dengan Beliau) Konvensional.
  • 만나서 반가워요 dibaca “Mannaseo pangawoyo” artinya yakni (Demen bersua dengan Anda) Informal.
  • 어떻게 지내습니다 ? dibaca “Eoteoke chinaeseumnida ?” artinya ialah (Bagaimana kabar Anda ?) Formal.
  • 어떻게 지내세요 ? dibaca “Eotteoke chinaeseyo ?” artinya merupakan (Bagaimana kabar Dia ?) Informal.
  • 잘 지내습니다 dibaca “Chal chinaeseumnida” artinya yakni (Berita gembira) Biasa.
  • 잘 지내요 dibaca “Chal chinaeyo” artinya adalah (Butir-butir baik) Informal.
  • 안좋습니다 dibaca “Anjoseumnida” artinya adalah (Tidak baik) Formal.
  • 안좋아요 dibaca “Anjoayo” artinya adalah (Tidak baik) Informal.
  • 어서 오십시오 dibaca “Eoseo osipsio” artinya adalah (Selamat nomplok, Silahkan masuk) Informal.
  • 어서 오세요 dibaca “Eoseo oseyo” artinya ialah (Selamat datang) Informal.
  • 들어 오십시오 dibaca “Teureo osipsio” artinya adalah (Silahkan turut) Informal.
  • 들어 오세요 dibaca “Teureo oseyo” artinya adalah (Silahkan ikut) Informal.
  • 또 만납시다 dibaca “Tto manapsida” artinya adalah (Setakat bertemu lagi) Baku.
  • 또 만나요 dibaca “Tto mannayo” artinya adalah (Sampai bersabung sekali lagi) Informal.
  • 하세요 dibaca “Haseyo” artinya yakni (Silahkan) Informal.
  • 안돼요 dibaca “Andwaeyo” artinya ialah (Tidak bisa alias Jangan) Informal.
  • 하지마 ! dibaca “Hajima” artinya yakni (Jangan !) Informal.
  • 주세요 dibaca “Juseyo” artinya adalah (Meminta) Informal.
  • 빌려주세요 ? dibaca “Pillyeojuseyo” artinya adalah (Bisa pinjam ?) Informal.
  • 그래요 ! dibaca “Keuraeyo !” artinya adalah (Begitu !) Informal.
  • 위험해 ! dibaca “Wiheomhae” artinya adalah (Bahaya !) Informal.
  • 좋다 ! dibaca “Chotha” artinya ialah (Bagus !) Informal.
  • 안 좋다 ! dibaca “An chotha” artinya yaitu (Bukan bagus) Informal.
  • 정말입니까 ? dibaca “Cheongmalimnikka” artinya merupakan (Benarkah ?) Protokoler.
  • 그렇습니까 ? dibaca “Keuroseumnikka” artinya adalah (Segala betul ?) Absah.
  • 그래서 ? dibaca “Keuraeseo” artinya yakni (Lantas ?) Informal.
  • 그런데 …. dibaca “Keureonde” artinya merupakan (Ngomong-ngomong …).
  • 게다가 …. dibaca “Kedaga” artinya adalah (Lagipula …).
  • 어머나 ! dibaca “Eomeona” artinya yakni (Astaga !).
  • 아마도 dibaca “Amado” artinya yaitu (Mungkin).
  • 거짓말 ! dibaca “Keojitmal” artinya adalah (Bohong !).
  • 거짓말 하지마라 ! dibaca “Keojitmal hajimara” artinya adalah (Jangan bohong !).
  • 아이고 dibaca “Aigo” artinya yaitu (Aduh).
  • 실망했어요 dibaca “Silmanghaesseoyo” artinya adalah (Saya kecewa) Informal.
  • 배고프다 dibaca “Paegopheuda” artinya ialah (Rahim saya lapar).
  • 식사 하십시오 dibaca “Siksa hasipsio” artinya yakni (Selamat makan) Informal.
  • 식사 하세요 dibaca “Siksa haseyo” artinya adalah (Selamat makan) Informal.
  • 잘 먹었습니다 dibaca “Chal meogeosseumnida” artinya adalah (Terimakasih, digunakan selepas makan) Protokoler.
  • 잘 먹었어요 dibaca “Chal meogeossoyo” artinya ialah (Terimakasih, digunakan setelah bersantap) Formal.
  • 사람 살려 ! dibaca “Saram sallyeo” artinya ialah (Bantu !).
  • 기분이 좋아요 dibaca “Kibuni choayo” artinya adalah (Perasaan saya suka) Informal.
  • 기분이 나빠요 dibaca “Kibuni napayo” artinya adalah (Perasaan saya bukan senang) Informal.
  • 마음이 아파요 dibaca “Maeumi aphayo” artinya adalah (Lindu hati) Informal.
  • 저는 피곤헤요 dibaca “Cheoneun phigonheyo” artinya adalah (Saya letih) Informal.
  • 몸이 힘들어요 dibaca “Momi himdeureoyo” artinya yakni (Badan saya letih) Informal.
  • 저는 몸이 안좋아요 dibaca “Cheoneun momi anchoayo” artinya adalah (Badan saya tidak enak) Informal.
  • 형 dibaca “Hyeong” artinya yaitu (Embok adam bagi laki-laki).
  • 오빠 dibaca “Oppa” artinya adalah (Kakak laki-laki bagi perempuan).
  • 누나 dibaca “Nuna” artinya ialah (Kakak putri bagi laki-laki).
  • 언니 dibaca “Eonni” artinya adalah (Uni perempuan bagi dara).
  • 이모 dibaca “Imo” artinya adalah (Tante).
  • 사장님 dibaca “Sajangnim” artinya adalah (Pak/Bu Kepala negara Direktur).
  • 반장님 dibaca “Panjangnim” artinya adalah (Selongsong/Bu Mandor).
  • 다음에 술 한 잔 하자 … dibaca “Taeumme sul han jan haja” artinya adalah (Bilamana-pada saat kita mereguk bareng ya …).
  • 다음에 같이 밥 먹자 … dibaca “Taeumme kachi bap mokja” artinya yakni (Kapan-kapan kita makan bareng ya …).
  • 연락할게 … dibaca “Yeollakhalke” artinya yakni (Akan Kabarin ya …)
  • 시간 날 때 언제듣지 놀러 오세요 dibaca “Sigan nal tae eonjedeunji nolleo oseyo” artinya yaitu (Kalau ada waktu, kapan saja main ke rumah saya).
  • 한턱내다 dibaca “Hantheok naeda” artinya adalah (Traktir).
  • 얼마나 해통하십니까 ! dibaca “Eolmana haetonghasimnikka” artinya yakni (Turut berduka cita !).
  • 천천히 많이 드세요 dibaca “Cheoncheoni semen deuseyo” artinya yakni (Makanlah lapangan-tanah lapang).

Demikian artikel yang dapat saya bagikan kepada kalian semua terbit kata sandang diatas tentang belajar bahasa korea asal yang dapat sira pelajari dengan mudah. Semoga bermula artikel ini dapat memberikan banyak manfaat dan membantu cak bagi kalian semuanya, syukur.

Source: https://belajarbahasakorea.net/belajar-bahasa-korea-dasar/

Posted by: and-make.com