Daftar Harga Barang Di Siplah

Selamat nomplok di
SIPLah

Gerbang Takrif ini yaitu situs web stereotip nan berisikan berbagai amanat terkait Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPlah) sejak semenjak tataran perencanaan, pengembangan, operasional, dan evaluasi.




  • 01 Jul 2022

    Informasi Resan Pajak Terbaru SIPLah

    Bersendikan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 58 Tahun 2022, sejak tanggal 01 Juli 2022, Mitra SIPLah akan memungut, menyetor, dan melaporkan transaksi Pajak PPN dan PPh 22.
    Satuan Pendidikan pas mengingat-ingat invoice pelunasan transaksi sebagai bukti hunjam dan bukti setor pajak yang sah di ARKAS. Fasilitator maupun jasa kurir nan tergabung dalam SIPLah akan dikenakan PPh 22 0.5% dari setiap angka transaksi sebelum dikenakan PPN 11%. Invoice pelunasan pemasukan nan diterbitkan maka dari itu mitra SIPLah akan menjadi bukti potong dan setor yang valid. Padahal, PPN 11% ternilai dari harga barang asli (sebelum pajak apapun) dikenakan pada satuan pendidikan seumpama pembeli dagangan/jasa. Penyedia diharapkan melakukan update barang/jasa cak bagi memetakan komoditas/jasa yang timbrung non PPN agar enggak terkena pajak.
    Runcitruncit pendidikan temporer ini cuma dapat bertransaksi di Mitra SIPLah yang telah mengimplementasikan PMK 58/2022, antara lain: PT Deka Sari Perkasa (siplah.innolaku.id), PT Emaro Online Indonesia (siplah.klikmro.com), PT Eureka Bookhouse (siplah.eurekabookhouse.co.id), PT Global Digital Niaga (siplah.blibli.com), PT Intan Pariwara (siplah.intanonline.com), PT Ladang Karya Husada (siplah.tokoladang.co.id), PT Masmedia Buana Pustaka (siplahmasmedia.co.id), PT Mitra Edukasi Nusantara (siplah.gramedia.id), PT Pesona Edukasi (siplah.pesonaedu.id), PT Sandiarta Sukses (siplah.bizone.co.id), PT Telekomunikasi Indonesia (siplahtelkom.com), PT Temprina Wahana Ilmu cetak-mencetak (siplah.temprina.co.id), PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri (siplah.tisera.id).

    Mulai 1 Juli 2022,
    sebelum mencetak invoice penyetoran di SIPLah, satuan pendidikan teradat memastikan NPWP subunit sekolah sudah diperbarui di Dapodik bagi dapat dicantumkan di invoice pelunasan transaksi. Bagi sekolah yang belum mengarifi nomor NPWP subunit nya, dimohon mengontak dinas pendidikan masing-masing.

    [Baca Seutuhnya]

  • 06 Jul 2022

    Penerapan PMK 58/03/2022 pada SIPLah dan ARKAS

    Pemerintah telah meresmikan rasam perpajakan terbaru dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 58/PMK.03/2022 tentang Penunjukan Pihak Lain Sebagai Pengutip Fiskal dan Pengelolaan Cara Pengambilan, Pembayaran, dan/atau Pelaporan Pajak yang Dipungut oleh Pihak Tak Atas Transaksi Pengadaan Barang dan/atau Jasa Melalui Sistem Proklamasi Pengadaan Pemerintah.

    Melewati PMK 58/03/2022 terwalak penyesuaian buat satuan pendidikan, Mitra, dan Penyedia dalam eksploitasi SIPLah terbaru untuk aktivitas pengadaan barang dan jasa (PBJ) secara daring, serta pencatatannya melalui ARKAS. PMK 58/03/2022 ini efektif berperan menginjak 1 Mei 2022. Adanya PMK58/03/2022 bisa memudahkan rincih pendidikan ketika berbuat transaksi melalui SIPLah.

    Pengetahuan lebih lanjut mengenai penerapan PMK 58/03/2022 pada SIPLah dan ARKAS dapat dilihat di sini.


    [Baca Sepenuhnya]


Mitra SIPLah

Kunjungi Mitra SIPLah

Klik mitra SIPLah dan mulai membeli-beli!


Keterangan

Bagi Satuan Pendidikan nan terkendala dalam proses transaksi dan bakal Penyedia yang terkendala teknis privat proses registrasi, verifikasi, dan transaksi dapat menghubungi Mitra Pasar Daring SIPLah tersapu (sesuai dengan saban mitra).


Hubungi Kami

Kalau Anda memiliki pertanyaan yang tidak terjawab melalui FAQ atau
bukan bisa diselesaikan oleh penyedia dan mitra SIPLah,
ayo kirim tanya Ia kepada kami.

Source: https://siplah.kemdikbud.go.id/

Posted by: and-make.com