Cara Reset Hp Xiaomi 4x

system recovery mode
system recovery gaya


Kaidah menguasai HP Xiaomi restart terus menerus memang tidaklah mudah, terutama bagi Engkau yang baru pertama kali mengalami ki aib ini. Lega umumnya, smartphone yang terus menerus restart disebabkan karena karena kegagalan ketika pengguna melakukan root smartphone. Meskipun kerjakan beberapa kasus, masalah ini pula dapat disebabkan karena terjadinya
crash
aplikasi ketika update hingga overlock smartphone.

Bootloop pada Smartphone
Bootloop pada Smartphone

Apabila Anda mengalami persoalan ini, maka dapat dikatakan bahwa smartphone Xiaomi mengalami bootloop, apapun penyebabnya. Di antara semua tipe masalah, mungkin bootloop menjadi masalah yang paling kecil dikhawatirkan maka dari itu pengguna smartphone. Namun Anda enggak wajib terlalu ganar karena plong kesempatan kali ini, akan diulas secara lengkap tentang bagaimana pendirian memecahkan bootloop pada Xiaomi semua variasi.

Jenis-Keberagaman Bootloop puas Smartphone


Sebelum melangkah jauh pada ulasan tentang pendirian mengatasi HP Xiaomi restart terus menerus, Beliau harus mengerti adapun jenis-macam bootloop. Hal ini bertujuan agar nantinya ketika Anda mengalami keburukan serupa pada smartphone, Anda sudah bisa menjeput langkah tepat untuk mengatasinya.

1. Light Bootloop atau Bootloop Ringan

Pada kondisi ini, ketika konsumen menyalakan smartphone mereka, maka tampilan nan unjuk hanyalah
blank screen
bercat hitam. Ciri-ciri lainnya, detik smartphone tunu dan bisa masuk pada menu, terjadi hang kemudian smartphone mati alias restart dengan sendirinya.

2. Medium Bootloop

Ciri-ciri smartphone Xiaomi Anda mengalami medium bootloop adalah ketika dinyalakan, maka tampilan akan mengalami
stuck
atau tertahan sreg bagian cap kartun Xiaomi saja. Tak peduli berapa lama Sira menunggunya ataupun berapa kali Ia mematikan kemudian menyalakannya kembali, tampilannya akan mengetem sampai logo. Meski demikian, smartphone yang mengalami medium bootloop patuh dapat mengerjakan akses terhadap
system recovery kecenderungan.

3. Hard Booting/Hardbrick

Di antaranya masalah bootloop di atas, ini ialah kondisi minimum parah. Ciri-cirinya sanding sebagaimana medium bootloop, ialah smartphone terhambat pada animasi segel ketika dinyalakan. Namun pada kelainan hard booting, pengguna bukan boleh mengakses
system recovery tren.

Cara Mengatasi Xiaomi yang Restart Terus Menerus

Dalam mengatasi hal ini, ada beberapa awalan yang dapat dilakukan oleh Mi Fans. Sahaja terbiasa diingat bahwa langkah-langkah berikut ini semata-mata berfaedah untuk Xiaomi yang mengalami
light
dan
menengah bootloop
belaka. Adapun langkahnya adalah misal berikut:

Matikan Smartphone Xiaomi terlebih habis.

Akses ke menu
system recovery tren. Caranya, saat menggarangkan smartphone, tekan dan resistan tombol volume up (+) serta cembul power secara bersama-sederajat. Tunggu hingga terasa getaran dan smartphone menyala.

 system recovery mode

Di sini, Engkau akan mematamatai tampilan menu
system recovery mode
pada layar.

Kemudian masuklah pada menu ‘Wipe & Reset’. Pron bila memintal menu ini, gunakan kenop debit buat naik alias ambruk dan cembul power untuk masuk ke dalam menu.

Wipe & Reset’
Wipe & Reset’

Di dalam menu ‘Wipe & Reset’ akan unjuk saringan-pilihan menu. Apabila smartphone Ia hanya mengalami
light
ataupun
sedang bootloop, abaikan menu lainnya dan pilih menu ‘Wipe User Data’ alias “Wipe All Data’.

Wipe All Data
Wipe All Data

Sekedar mualamat, kedua menu ini memiliki kemujaraban yang sama, yakni mereset ulang semua data di kerumahtanggaan smartphone dan mengembalikannya pada setelan industri/Factory Reset. Perbedaannya, menu ‘Wipe User Data’ hanya menyetip data-data pengguna dan membiarkan aplikasi yang sudah terinstall. Sedangkan ‘Wipe All Data’ akan menghapus semua data di dalam smartphone, termasuk tuntutan nan telah terinstall.

Apabila Sira memilih menu ‘Wipe User Data’, maka tunggulah hingga proses penghapusan data user selesai dilakukan. Sesudah itu, kembalilah sreg menu utama dan matikan smartphone.

Nyalakan kembali smartphone. Jikalau tidak ada pertukaran setelah berbuat proses ‘Wipe User Data’, maka buat langkah di atas berusul tadinya dan membeda-bedakan ‘Wipe All Data’.

Itulah beberapa cara menyelesaikan HP Xiaomi restart terus menerus yang bisa Anda lakukan. Cara di atas terbilang sangat mudah karena pengguna masih dapat masuk ke
system recovery kecenderungan.

Menyelesaikan Xiaomi nan Mengalami
Hard Booting/Hardbrick

Sekedar informasi, smartphone Xiaomi yang terus menerus restart lagi bisa menandakan bahwa smartphone tersebut mengalami
hard booting. Bahkan apabila pengguna tak dapat masuk ke
system recovery mode. Untuk itu, ada sejumlah langkah yang dapat Dia cak bagi. Namun sebelum itu, siapkan beberapa peralatan berikut ini:

  • PC/Laptop yang menggunakan OS Windows 7/8/10
  • Kabel USB original Xiaomi ataupun telegram sekaum yang berkualitas bagus
  • Driver Qualcomm Xiaomi
  • Aplikasi MiFlash Tools
  • Aplikasi ROM Fastboot. Untuk aplikasi ini, Ia dapat memilih jenis ROM yang sesuai dengan tipe smartphone Xiaomi Sira.

Apabila semua peralatan di atas telah tersaji, maka Ia dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Install aplikasi Driver Qualcomm dan MiFlash Tools pada laptop/PC yang Engkau gunakan. Setelah proses instalasi radu, restart laptop/PC.
  2. Sehabis itu, ekstrak ROM Fastboot yang telah Anda download tadi. Simpan di folder yang mudah ditemukan.
  3. Buka petisi MiFlash Tools. Pilih tombol ‘browse’ kemudian arahkan puas folder dimana Beliau mengekstrak ROM Fastboot.
  4. Beralih pada smartphone, tekan tombol tagihan up (+), volume down (-), dan tombol power secara bersamaan kemudian tahan. Apabila smartphone sudah lalu bergetar, maka campakkan cembul debit down (-).
  5. Pada anju ini, Ia sudah masuk ke dalam menu Download Mode. Setelah itu, sambungkan smartphone Anda menggunakan benang tembaga data ke PC/laptop.
  6. Permintaan MiFlash Tools akan secara otomatis mendeteksi smartphone Anda. Lebih jauh, pilih pentol refresh sreg tuntutan MiFlash Tools. Jika smartphone telah terdeteksi dengan benar, akan muncul nomor device smartphone Xiaomi Anda.
  7. Langkah bungsu, silahkan memperbedakan menu Flash. Tunggu hingga proses tersebut radu.

Ancang-langkah di atas bisa membantu Dia dalam mengatasi bootloop smartphone Xiaomi sehingga kebobrokan restart terus menerus dapat diatasi. Semoga ulasan tentang cara mengatasi HP Xiaomi restart terus menerus di atas bermanfaat lakukan Anda.


Source: https://www.miui.id/tutorial/cara-mengatasi-hp-xiaomi-restart-terus-menerus-yang-mengalami-bootloop/

Posted by: and-make.com