Cara Menghubungkan Flashdisk Ke Hp

Cara Menghubungkan Laptop Ke Laptop Tanpa Kabel

Cara Menghubungkan Laptop Ke Laptop Tanpa Kabel

Cara menghubungkan laptop ke laptop dapat dilakukan tanpa memperalat kebel LAN. Dengan adanya fasilitas atau fitur ini tentu akan menjadi keuntungan tersediri buat pemakai.

Pasalnya, kalau ada dua pengguna laptop nan ingin saling memberi data/file dan mereka tidak memiliki ki alat transmisi kerjakan mentransfer data tersebut, seperti mana halnya menunggangi flashdisk dan juga bukan menggunakan koneksi jaringan lokal ataupun publik berpunca router (WiFi) di sekitaran mereka nan biasanya boleh digunakan sama dengan berbagi data/file dalam satu jaringan.

Lalu ki alat transmisi barang apa nan digunakan bagi prinsip menghubungkan laptop ke laptop sonder kawat ini?

Media persneling agar kedua laptop ini terhubung adalah dengan memperalat jaringan wireless (WiFi card) yang cak semau pada laptop.

Sederhananya, salah satu berasal kedua laptop tersebut akan seolah-olah akan menciptakan menjadikan jaringan baru (WiFi portable).

Kemudian laptop yang satu pula dapat masuk ke jaringan WiFi portable tersebut layaknya sebagai halnya WiFi sreg umunya.

Fitur jaringan
Ad hoc
dapat dinikmati maka itu pengguna sistem gerakan sebagai halnya Windows 7, windows 8 sampai windows 10 tentu sangat kontributif penggunanya.

Jaringan Ad hoc yakni mandu menyambat dua laptop tanpa kabel dan juga enggak membutuhkan perantara access point (router) cak bagi menghubungkan kedua radas tersebut.

Selain dapat berfungsi untuk sharing atau transfer file, ada sebagian game offline nan dapat bermain spontan dengan antagonis yang hanya membutuhkan jaringan lokal bagi keduanya dapat terkoneksi dalam satu jaringan.

Maka anda dapat menggunakan fitur ini tanpa mesti mengapalkan benang besi LAN, sehingga kamu dan teman kamu bisa bermain bersama n domestik satu jaringan.

Oleh karena itu, hal ini tentu sangat menarik bikin kita bahas. Kontan saja kita simak langkah-langkah cara menghubungkan laptop ke laptop tanpa kabel dibawah ini:

Kelebihan Menggunakan Jaringan Ad hoc

  • Ekonomis biaya dan minus menggunakan peralatan yang lainnya.
  • Dapat mengakses jaringan secara realtime
  • Dapat diakses kian dari dua laptop

Kehilangan Menggunakan Jaringan Ad hoc

  • Proses data transfer lambat
  • Jarak akses jaringan tidak begitu luas
  • Comar terjadi kesalahan dan packet loss pron bila proses transfer data

Cara Menghubungkan Laptop Ke Laptop Sonder Dawai

Cara mengeluh dua laptop sonder kebel bisa dilakukan dengan mudah. Bisa jadi suka-suka beberapa pengguna Windows nan elusif ‘menyentuh’ fitur buah tangan dari Windows ini.

Dengan menggunakan jaringan adhoc, kita tidak perlu keruh pula seandainya ingin berbagi ataupun trasnfer file/data tidak mengangkut media penyimpanan sebagai halnya flashdisk ataupun hardisk eksternal.

1. Tekan kenop windows, habis pada kolom search bar windows ketikadhoc, kemudian enter.

2. Plong tahap awal set up wireless ad hoc network, langsung sekadar klik next.

Cara Setting Jaringan Ad hoc

Cara Setting Jaringan Ad hoc

3. Kemudian pemerolehan name SSID atau nama WiFi beserta passwordnya sesuai dengan kehausan engkau. Untuk password pemerolehan minimal 8 karakter dan klik next. Tunggu prosesnya hingga radu.

Masukan Nama WiFi beserta Passwordnya

Perolehan Nama WiFi beserta Passwordnya

Setingan diatas dilakukan pada laptop pertama, pasca- radu maka langsung saja kita ke laptop kedua dengan menghubungkannya melangkahi jaringan WiFi portable yang dibuat oleh laptop mula-mula.

Klik ikon jaringan yang ada sreg menu toolbar dipojok kanan paling bawah, lalu masuk ke WiFi portable yang di create laptop pertama (ikon tiga laptop yang terhubung).

Baca : Mandu Memindahkan Foto Berpunca HP Ke Laptop

Pada tahap ini, kita telah selesai mengeluh laptop dengan laptop minus kabel. Maka selanjutnya bagi melakukan proses berbagi file atau data (sharing) ada beberapa nan harus kita setting, diantaranya seperti berikut ini:

Cara Transfer File/Data Menggunakan Jaringan Ad Hoc (Sharing)

Ketika selesai setup cara menghubungkan laptop ke laptop diatas, maka ada yang perlu kita setting sebelum mengerjakan sharing file, ialah puas fragmen koneksi jaringan (IP, dll)
adhocnan sudah kita kerjakan tadi, baik lega laptop pertama dan juga laptop kedua.

1. Klik kanan ikon jaringan lega toolbar dipojok kanan paling bawah, lalu pilihOpen Network and Sharing Center.

2. Selanjutnya klik Wireless Network Connection (nama WiFi) yang terserah lega bagian
Connections

Cara Menghubungkan Laptop Ke Laptop Tanpa Kabel

Setting Alamat IP

3. Dahulu Klik properties > kemudian double klik pada bagian IP version 4.

4. Masukan bahan IP seperti berikut ini nan ada pada laptop pertama dan laptop kedua.

Sasaran IP laptop 1

Menghubungkan Laptop ke Laptop

Alamat IP Laptop 1

Alamat IP laptop 2

Menghubungkan Laptop 2 ke Laptop 1

Objek IP Laptop 2

Keterangan : alamat IP yang digunakan harus intern papan bawah yang sama, disini kami menggukana kelas C. Pada laptop 1 kamu namun teristiadat masukan IP address dan subnetnya semata-mata dan tidak sesak wajib lakukan masukan gateway.

Sahaja berbeda juga dengan laptop kedua, default gateway harus dimasukan dan IP default gateway yang dimasukan adalah bulan-bulanan IP laptop 1.

Jika engkau masih bingung pada tahapan ini, silahkan ikuti settingan atau konfigurasi nan seperti kami lakukan.

5. Setelah itu pastikan kedua laptop sudah tukar terhubung dengan melakukanpingdi CMD.

Tes Koneksi Jaringan Antara Laptop 1 dan Laptop 2

Testimoni Koneksi Jaringan Antara Laptop 1 dan Laptop 2

6. Lebih lanjut habis kamu pilih file mana yang mau di transfer. Sebagai acuan kami berbuat trasnfer data semenjak laptop pertama ke laptop kedua.

[Laptop pertama] Caranya kamu buat folder atau akuisisi file engkau ke dalam folder, lalu klik kanan lega folder tersebut > klik
Properties >pilih tabSharing> klikShare >pilih tipeEveryoneterlampau klik Add dan terakhir klikShare.

Sharing File Menggunakan Jaringan Adhoc

Sharing File Menggunakan Jaringan Adhoc

7. Lampau kita beralih ke laptop kedua. Tekan cembul windows + R secara bersamaan lakukan membukaRun. Selepas itu perolehan korban IP laptop kedua yang diawali\\
(double backslash).

8. Kemudian anda akan menjumpai folder yang telah di share oleh laptop pertama. Lebih lanjut tinggal kamu copy/ salin tetapi ke direktori media penyimpanan yang ada pada laptop kedua. Selesai!

Cara Transfer File Menggunakan Jaringan Ad Hoc

Cara Transfer File Menggunakan Jaringan Ad Hoc

Baca : Prinsip Melihat Konsumen WiFi Indihome

Wasalam

Menggunakan jaringan adhoc yaitu keseleo satu solusi untuk menyambat dua laptop mudah-mudahan terhubung antar komputer. Selain laptop, komputer (PC) juga bisa menunggangi fitur ini selama di komputer jinjing tersebut terdapat WiFi eksternal.

Sesuai dengan fungsinya bahwa jaringan adhoc adalah cara menggerutu laptop ke laptop tanpa menunggangi benang tembaga, sehingga ia bukan memerlukan router/access ponten dan kembali kabel LAN buat mengikat kedua perangkat ini.

Dalam transfer file (sharing) proses settingan atau konfigurasinya sejajar semata-mata jika menggunakan pertautan WiFi alias kabel LAN.

Itulah kaidah menghubungkan laptop dengan laptop sonder menggunakan benang tembaga yang bisa kamu coba jika sekali-kali dibutuhkan. Apabila kamu baru mengetahui fitur ini, maka tak ada salahnya juga lakukan dicoba.

Source: https://walshforone.com/cara-menghubungkan-laptop-ke-laptop/

Posted by: and-make.com