Cara Menghapus Halaman Di Cover

Pada kesempatan siapa ini saya akan mengomongkan cara menambahkan beberapa halaman tanpa nomor setelah cover skripsi memperalat MS WORD 2013. Bahasan ini juga bisa diterapkan bagi mengoreksi jerambah Ms Word setelah cover yang ingin dihilangkan nomornya agar nomornya hilang. Les ini juga nantinya bisa diterapkan pada Ms word versi sebelumnya hingga vesi terendah Ms Word 2006.

Sudah pasti diberbagai metode pembuatan skripsi setiap perkumpulan maupun kampus musti mempunyai teladan yang berlainan-beda, ini wajar, yang terpenting masih dibenarkan maka dari itu pusat dalam hal ini merupakan pihak Dikti.

Pola penulisan nan berbeda-beda tersebut seperti pada cover, lembar persetujuan, lembar pengesahan, dan ufti. Ada nan diberi penomoran dan terserah juga yang enggak diberi penomoran.

Cara Menghilangkan Nomor Setelah Halaman Cover Skripsi

Nah, kali ini saya akan membantu penyakit kamu yang semenjana kesulitan menyetip ataupun menghibur penomoran pada lembaran-kepingan halaman Ms Word tersebut sampai berakibat.

Ada beberapa cara yang dapat kamu terapkan. Semata-mata, kali ini saya beri kaidah nan minimum praktis menurut saya dan mudah diterapkan sreg semua landasan manapun dan menggunakan varian MS Word apapun.

Mari kita simak berikut ini..

Lembar pelataran skripsi umumnya terdiri pecah beberapa katagori, diantaranya, sbb:

  1. Cover
  2. lembar permufakatan
  3. Untai pengesahan
  4. Persembahan
  5. Dll..

Kalau 3 halaman setelah cover itu terdapat pengangkaan maka pendirian menghilangkannya mudah sekali, merupakan dengan menerapkan guna fitur MS Word berikut:

Fungsi fitur pertama: Page Layout >> Breaks >> Page

dan..

Kurnia fitur kedua: Page Layout >> Breaks >> Next Page

Teknisnya demikian ini..

Sebelum menjalankan kedua kepentingan fitur itu, tempatkan kursos gemuk dibagian minimal bawah di halaman cover skripsi sira. Sesudah itu tampakkan terlebih sangat pengangkaan pada cover dengan menyejukkan centang pada “differenct first page” seperti plong gambar berikut.

Cara Menghilangkan Nomor Setelah Halaman Cover Skripsi

Nb, Jika bagian different first page tidak unjuk, tempatkan kursor justru dahulu pada bagian footer penomoran, caranya dengan klik kanan episode footer/nomor, lalu klik “edit footer”

Pasca- itu jalankan arti fitur pertama, yakni:

Page Layout >> Breaks >> Page

Coba lihat perbedaannya, kursor akan kodrati berpindah ke halaman kerja kedua, n domestik keadaan ini adalah kursor ke halaman MS Word ke-2 setelah cover skripsi.

Sehabis itu kembalikan lagi kursor tepat dibawah lembar kerja cover, lalu jalankan fungsi fitur kedua, yakni:

Page Layout >> Breaks >> Next Page

Lihat hasilnya, halaman kerja akan bertambah faali, dan lihatlah bikin nomor lega pekarangan Ms Word sesudah cover, sudah tak ada nomornya bukan!

Padalah, takdirnya cak bimbingan ini bisa engkau ikuti, berarti dia sudah berbuntut dan sukses mengkosongkan halaman sonder nomor.

Dan karena terserah 3 lungsin halaman Ms Word bikin “lembar permufakatan skripsi, lawe pelegalan, dan lembar persembahan”, maka kamu harus menjalankan lagi fungsi fitur kedua sebanyak 3 siapa lagi.

Masih bingung!

Jika bingung saya beri petunjuknya secara bersambungan, sbb:

  1. Page Layout >> Breaks >> Page, kursor di cover
  2. Page Layout >> Breaks >> Next Page, kursor di cover
  3. Page Layout >> Breaks >> Next Page, kursor di cover
  4. Page Layout >> Breaks >> Next Page, kursor di cover
  5. Page Layout >> Breaks >> Next Page, kursor di cover

..maka akhirnya akan suka-suka 6 hamalan kerja MS Word.

Setiap melakukan fungsi fitur diatas, tempatkan kursos kembali dihalaman cover paling bawah, jika kursos posisinya tidak tepat dibagian paling sumber akar cover maka pencet enter beberapa mana tahu hingga kursor betul-betul dibagian minimum radiks.

Coba tatap hasilnya n kepunyaan kamu, apakah kesannya telah seperti panduan saya ini. Jika mengikuti tutorial ini dengan seksama, musti bisa sama seperti yang saya tuliskan disini.

Pada kasus ini, setelah berbuat keistimewaan fitur kedua (Page Layout >> Breaks >> Next Page) maka penomoran setiap halaman akan seperti berikut ini.

  1. Lawai kerja purwa/ Cover, ada nomor 1
  2. Kenur kerja kedua, suka-suka nomor 2
  3. Lawai kerja ketiga, cak semau nomor 3
  4. Lembar kerja keempat, ada nomor 4
  5. Lembar kerja kelima, ada nomor 5
  6. Lawai kerja keenam, ada nomor 6

Nomor harus urut terlebih dahulu seperti diatas, penomoran urut itu sudah kodrati dari MS Word-nya, jika tidak urut berguna ada yang keliru panduan yang kamu terapkan.

Nah, berbunga sinilah saya akan menghilangkan semua penomoran pada footer dari cover sampai jerambah kerja ke 4, sehingga hasilnya:

  1. Tali kerja purwa/ Cover, nomor hilang
  2. Makao kerja kedua, nomor hilang
  3. Lembar kerja ketiga, nomor hilang
  4. Sutra kerja keempat, nomor hilang
  5. Lembar kerja kelima, masih ada nomor
  6. Untai kerja keenam, masih ada nomor

Teknisnya begini..

#1 Menghibur Nomor plong Halaman Cover Skripsi

Caranya mudah banget, letakkan kursos pada footer atau pada pengangkaan, silam beri centang pada “different first page”, maka angka nomor 1 akan hilang.

#2 Menghilangkan Nomor puas Halaman ke-2 bikin Sutra persepakatan

Nah kelihatannya ini ada dua cara, sebelum menggampar “different first page”, terlebih dahulu setting angka nomor 2 puas footer menjadi angka 1, caranya tempatkan kursor pada footer jerambah kedua ini, pilih “page number format” dan saling menjadi angka 1, klik ok.

lalu akan muncul jendela “page number ukuran”, setting sesuai rangka dibawah ini.

Maka akibatnya ponten nomor pada halaman kerja Ms Word ke dua berubah menjadi poin 1.

Setelah itu, padtikan kursor masih di bagian footer, lalu centang pada bagian “different first page”. Nomor akan hilang secara otomatis.

#3 Menghilangkan Nomor pada Halaman ke-3 hingga pada halaman ke-4

Caranya sekelas seperti mana lega fragmen #2 diatas.

Selepas semu sudah beliau lakukan, maka akan tertinggal dua halaman lagi merupakan pada lembar kerja ke-5 dan 6, yang masing-masing terdapat angka nomor 2 dan 3 di footer.

Nomor angka 2 ini bisa kamu ubah dengan cara seperti sreg skor ke #2 diatas.

Nah, semua sudah beres. puas hakikatnya sudah faham cerek!

Nan harus kamu buat terkahir adalah meng-copy paste lembar persetujuan, pengesahan, dan persembahan ke 3 halaman Ms Word selepas cover skripsi nan sudah dihilangkan penomorannya itu.

#Penutup

Pada hakekatnya memberikan penomoran ataupun menghapus penomoran halaman Ms Word hanya menggunakan kedua fungsi fitur “page” dan “Next page”. Belaka seandainya penerapannya tidak tepat atau terbolak-erot/ enggak urut, maka ya akan berantakan dan hasilnya gagal total.

Panduan diatas saya catat berbunga pengalaman pribadi ketika berbuat skripsi, dengan serupa itu banyak referensi yang saya baca, baik dari internet maupun mulai sejak bandingan-tampin sehingga artikel ini saya catat dengan detil dan menggunakan bahasa yang mudah difahami.

Semata-mata demikian, bisa sekadar bahasa yang saya catat ini belum bisa difahami dengan kamil makanya orang lain. Buat itu saya sertakan cak bimbingan video pendek.

Video Cara Menghilangkan Nomor Setelah Pekarangan Cover Skripsi #MS WORD

Nah, takdirnya kamu sudah mempelajari video itu dengan seksama, tentu mudah namun menerapkannya lega skripsi kamu. Semoga sahaja tulisan ini dapat kontributif kamu saat menggarap skripsi.

Salam sukses dan semoga lekas berwisuda..

Source: https://muhamadbahrululum.blogspot.com/2018/07/menghilangkan-nomor-setelah-halaman-cover-skripsi.html

Posted by: and-make.com