Cara Mengatasi Monitor Tidak Menyala

Pendirian Mengatasi Komputer CPU Hidup Tapi Monitor Mati Tidak Nyala
– Di artikel kali ini akan meributkan penyebab dan pendirian mengatasi CPU tetapi monitor mati nan berharga saat komputermu problematis.

Mungkin ia pernah mengalami CPU nyala monitor mati. Tentu ini menjadi persoalan karena kita lain boleh melakukan segala-apa ketika monitor kita nyenyat.

Oleh karena itu di artikel kelihatannya ini akan membicarakan cara mengatasi komputer CPU umur tapi monitor mati  no signal tidak nyala.

Penyebab berasal CPU nyala monitor lengang enggak tampil terserah sejumlah sebab. Maka itu karena itu kamu harus mengetahui penyebabnya lampau sepatutnya kamu boleh mengatasinya.


Pendirian Mengamankan Komputer CPU Hidup Tapi Monitor Tak Nyala

Berikut ini yaitu beberapa penyebab CPU nyala monitor sirep dan mandu mengatasinya:


Monitor Belum Dinyalakan

Penyebab pertama mengapa CPU nyala monitor mati karena terkadang kita belum menyalakan monitornya itu sendiri.

Untuk mengecek apakah monitor berkobar maupun enggak kamu dapat mengeceknya di lampu indeks.

Setiap monitor n kepunyaan indikator nan berbeda-beda jika sudah menyala, jadi pastikan ia sudah menekan pentol monitor yang berada di cucur.


Dawai VGA

Penyebab kedua mengapa CPU nyala monitor mati karena sambungan telegram VGA yang menghubungkan monitor dengan CPU komputer miki beliau belum tertancap secara lengkap.

Apabila port VGA belum terpatri secara sempurna maka, itu yang menjadi penyebab monitor mati alias tak tunu. Cak bagi mengatasinya anda harus mengoreksi koneksi port VGA di CPU agar sambungan tersebut tidak longgar.

Apabila kabelnya putus maka kamu harus membeli benang kuningan VGA yang baru.


Kartu VGA

Penyebab ketiga yang menyebabkan monitor mati tetapi CPU menyala adalah kartu grafs atau yang bisa disebut dengan VGA. Selain karena RAM busuk, kartu ilustratif yang memiliki masalah kelihatannya penyebabnya. Pastikan VGA yang anda miliki masih dapat digunakan.

Selain VGA yang tembelang, VGA yang berduli juga boleh menjadi permasalahan monitor sepi tetapi tetapi CPU tetap tunu. Bagi membersihkannya kamu terbiasa menyendal RAM semenjak slotnya dan bersihkan RAM tersebut.

Apabila RAM mutakadim bersih kembali maka pasang pun RAM tersebut ke tempat asalnya.


Masuk ke Bagian Safe Mode

Cara selainnya yang bisa mengatasi monitor mati atau enggak menyala adalah dengan timbrung ke fragmen safe mode. DI gaya ini maka Windows akan berpenyakitan-load driver-driver bawaan Windows saja.

Jikalau ada ada driver yang bermasalah di kompter kamu maka tidak akan terjadi masalah saat membangkitkan gaya ini.

Persiapan-langkah hendaknya ia bisa masuk ke safe mode nan mempunyai OS Windows sebagai berikut:

  1. Nyalakan komputer kamu
  2. Adv amat akan muncul logo dan merk CPU yang ia gunakan, pasca- itu tekan tombol F8 dalam beberapa barangkali, sebatas di monitor muncul menu Boot Options.
  3. Terbit berbagai pilihan nan muncul, maka kamu membeda-bedakan safe gaya
  4. Sesudah kamu masuk di bagian safe mode, tunggu hingga 5 sampai 10 menit. Setelah itu tinggal restart komputer nasib baik sira. Hal ini diakibatkan karena adanya service windows yang bersoal atau karena timing service yang mengalami delay.


Memori RAM

Penyebab kok komputer CPU nyala tapi monitor mati yaitu adalah karena kasus adanya RAM rusak. Selain RAM rusak, RAM yang berabuk juga mengakibatkan monitor mati meskipun CPU komputer menyala.

Indikator apabila RAM mengalami kerusakan adalah CPU akan mengeluarkan bunyi berupa beep tangga alias obstulen substansial beep yang berulang-ulang saat kamu menyalakan CPU.

Untuk bisa mengatasi RAM nan berdebu maka engkau harus membersihkan RAM tersebut hendaknya bersih dan monitor menunukan pun Buat membersihkannya beliau terlazim merabut RAM dari slotnya dan bersihkan RAM tersebut.

Apabila RAM mutakadim nirmala kembali maka pasang pun RAM tersebut ke tempat asalnya.


Baterai CMOS

CPU atma tetapi monitor mati juga boleh disebabkan oleh aki motherboard alias yang dikenal dengan lampu senter CMOS yang memang waktunya diganti.

Penyebab karena adanya baterai motherboard memang jarang terjadi akibat monitor mati, Tetapi penyebab baterai motherboard yang rusak sekali lagi bisa jadii penyebabnya.

Oleh karena itu kamu harus ki ajek mengerjakan verifikasi terhadap baterai CMOS.


Processor

Akibat monitor mati tetapi CPU nyala merupakan pula bisa disebebakan oleh hardware yang busuk, Hardware nan berdebu pula bisa menjadi permasalah atau pemuatan hardware nan bukan komplet.

Oleh karena itu pastikan hardware terpasang dengan baik. Cap-tanda berpangkal processor rusak yaitu processor terasa dingin sementara itu CPU telah dinyalakan intern musim beberapa menit.


Fan/Kipas

Penyebab nan selainnya mengapa monitor mati tetapi CPU berkobar karena merupakan kipas/fan CPU tersebut. Apabila fan tersebut masih bisa bergerak dengan baik artinya kipas atau FAN CPU masih bisa digunakan.

Selalu perhatikan posisi FAN momen kamu memasangnya, Karena apabila pencantuman fan tidak dilakukan dengan benar maka yang terjadi ialah monitor enggak menyala walaupun CPU sudah dihidupkan.


Wasalam

Demikian adalah penyebab dan pendirian mengatasi monitor mati no signal bukan tampil tetapi CPU komputer sudah dinyalakan. Semoga bisa mendukung kamu yang mengalami permasalahan monitor mati. Selamat mencoba.

Source: https://kliniktekno.com/komputer-cpu-hidup-monitor-tidak-nyala/

Posted by: and-make.com