Cara membuat kue lesung pipit nan enak

Kue lesung pipit yakni salah satu kue tunggal tradisional, kue lesung pipit ini sangat digemari serta disukai sekali oleh semua orang dari mulai anak keci, taruna, hingga orang dewasa. selain mempunyai citarasa yang tinggal nikmat, kue pipit ini pula punya tekstur yang sangat lembut dan empuk, sebab kue lesung pipit ini terbuat dari bahan asal serbuk beras, tepung kepurun, serta incaran pelengkap yang lain-nya. kue lesung ini selalu dijadikan sebagai hidangan selagi bersantai dan ditemani dengan satu gelas akta, alias teh pesam. menciptakan menjadikan kue lesung pipit ini sangat mudah sekali, dan incaran yang dibutuhkan-nya pun dulu mudah bakal kita dapatkan, serta tidak membutuhkan musim lama. Padalah berikut ini kami akan menyerahkan kurang resep kue lesung pipit yang enak beserta persiapan-awalan pembuatan-nya. Silahkan dia simak dibawah ini.

Cara membuat kue lesung pipit, resep kue lesung pipit




Bahan-bahan cak bagi membuat lesung pipit:

  • Siapkan tepung beras sebanyak 175 gram
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan santan sebanyak 375 gram
  • Siapkan tepung kanji sebanyak 50 gram
  • Siapkan asfar telur sebanyak 3
  • Siapkan albumen sebanyak 1, lalu dikocok
  • Siapkan nangka sebanyak 200 gram

Cara takhlik kue lesung pipit yang enak:

1.Tepung beras dicampurkan bersama santan, dan garam. jerangkan diatas api yang berformat sedang, diaduk-aduk hingga turap memadat serta bisa dibentuk. gotong, diamkan sampai hangat.
2. Masukan tepung kanji, silam diaduk-aduk setakat adukan teraduk rata. sehabis plester dingin, masukan telur yang sudah dikocok, diaduk dengan menunggangi tangan sampai licin serta teraduk rata.
3. Kemudian perolehan potongan nangka, diaduk lagi setakat merata. rebut adonan sebanyak 1 sdt, bundarkan dengan uluran tangan satu lawai plastik. tusuk dengan menggunakan ibu setakat bertembuk. rendang sampai matang, serta duga bercelup kuning kecokelatan.

Nah itulah resep kue lesung pipit yang enak, lezat, serta menjagakan selera. Semoga resep nan kami jelaskan diatas bermanfaat dan dapat mendukung sira internal proses pembuatan-nya. Selamat menguji coba semoga kamu berbuah.