Cara Buat Kuis Di Quizizz

Mentimeter, media presentasi interaktif

Mentimeter merupakan platform interaktif yang dapat digunakan seharusnya (maha)pesuluh berpartisipasi aktif dalam perkuliahan Anda. Mentimeter memungkinkan peserta buat secara anonim memberikan pendapat mereka mengenai pertanyaan (internal bentuk seperti pilihan ganda, mangap, atau skala) yang bisa Sira persiapkan sebelumnya. Ini memungkinkan Anda lakukan memeriksa bagaimana mereka nanang akan halnya satu topik maupun apakah mereka telah memahami penjelasan Sira. Dengan begitu, sawala bisa makin melekat.

Mentimeter dapat menampilkan respons atau jawaban atas cak bertanya secara
cak benar time
dan serta merta memvisualisasikannya privat bentuk tabulasi yang mudah dilihat. Selain kuliah, Mentimeter juga boleh digunakan untuk acara-acara tidak seperti workshop, mepet, dan bestelan penajaman. Anda boleh menggunakannya untuk menguji maksud sosok, meminta mereka menilai solusi bikin satu problem, alias membiarkan mereka (secara anonim) mengajukan keberatan terhadap proposal penelitian Anda. Untuk menggunakan Mentimeter Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal segala pun. Yang Anda butuhkan cuma peramban (web browser) lalu kunjungi situs web Mentimeter lalu peserta Anda dapat dengan mudah menggunakan ponsel pintar, tablet, atau laptop mereka buat melembarkan dan memberikan respons.

Beberapa penyelidikan telah menunjukkan bahwa pemakaian metode “respons aktif siswa” dan sistem respons pemirsa, seperti Mentimeter sangat bermakna internal melibatkan siswa secara aktif. Anonimitas respons dari Mentimeter kondusif meningkatkan keterlibatan karena memungkinkan bani adam (yang kebanyakan celih melakukannya) lakukan menyerahkan pendapat mereka tentang satu topik yang dibicarakan. Dengan cara ini, artinya akan lebih banyak orang yang akan menjawab pertanyaan Anda. Studi yang cak semau sudah lalu membuktikan bahwa siswa nan menggunakan sistem respons anonim menunjukkan tingkat kooperasi yang jauh bertambah jenjang daripada siswa yang menggunakan metode respons legal (seperti tunjuk jari). Pengkajian Charles, dkk. (2007) melaporkan bahwa petatar merasa bahwa piranti semacam ini dapat meningkatkan keterlibatan mereka di kelas, takhlik pelajaran lebih meredam emosi, dan membantu instruktur atau pengajar menunaikan janji kebutuhan mereka. Faedah terbesar media interaktif seperti ini adalah berpengaruh pada lingkungan inferior (perhatian dan kerja sama kelas), pembelajaran (interaksi, diskusi dan kualitas pembelajaran) dan penilaian atau umpan miring (Kay dan LeSage, 2009).

Fitur-fitur utama Mentimeter

Sebagaimana dilansir di laman resminya, Mentimeter memiliki fitur-fitur yang boleh meningkatkan keterlibatan, impresi, dan memikat hati para audiens, di antaranya:

  • takhlik presentasi interaktif nan indah melalui presentation builder
  • mengumpulkan polling, data, dan opini dari pelajar memperalat perangkat pintar (smartphone atau tablet) secara anonim
  • 13 spesies soal interaktif termasuk wordclouds dan quiz
  • terstruktur dengan simpanan lembaga gratis Unsplash dan bacaan GIF
  • tapis kata-kata enggak senonoh dalam berbagai bahasa
  • ekspor presentasi ke format PDF

Takdirnya Anda teristiadat melakukan penguraian memanfaatkan PowerPoint, Google Slide, atau Canva; takhlik presentasi di Mentimeter tidak memungkinkan Anda memberikan kartun plong konten serta melakukan pengelolaan letak yang leluasa sebagaimana yang ada di PowerPoint dan sarana sejenisnya.

Buat presentasi pertamamu

Selepas Anda berhasil login, marilah klik
+New Presentation
pada
dashboard
bakal start takhlik pengajuan. Secara faali pasca- memintal tipe pertanyaan atau slide, Sira akan diarahkan untuk menyunting konten Beliau.

Tampilan awal dashboard Mentimeter

Berikut publikasi masing-masing konten yang dapat Anda tambahkan pada salindia sepatutnya makin meruntun dan interaktif.

Popular question types

Salah satu fitur andalan Mentimeter adalah interaktif yang dapat dibangun melewati pertanyaan yang diberikan kepada pemirsa. Terserah berbagai variasi tipe tanya yang bisa Anda manfaatkan untuk untuk polling atau jajak pendapat kerumahtanggaan bagan mendapatkan
feedback. Serupa itu pemirsa memasrahkan jawaban, Dia dapat langsung memafhumi hasil rekapitulasi jawaban para audiens melangkahi jib. Menarik tidak?

  • Multiple choice
    bakal cak bertanya sortiran ganda. Anda dapat mengasihkan opsi >5 jawaban.
  • Wordcloud
    memunculkan jawaban (idealnya satu kata alias frasa sumir) menurut frekuensinya. Semakin tinggi frekuensi jawaban audiens maka visualiasi teks jawaban akan semakin besar (daripada teks lainnya).
  • Open-ended
    jika Kamu ingin mendapatkan jawaban terbuka bermula para peserta hingga 250 karakter atau huruf
  • Scale
    jika Engkau membutuhkan pertanyaan tipe perbandingan Lickert hingga 8 pernyataan.
  • Ranking
    bikin menanyakan opsi berdasarkan ranking atau prioritas. Selain itu, Engkau juga dapat menggunakannya tercalit kronologis alias gosokan tertentu.
  • Q&A
    bisa Beliau manfaatkan unsuk sesi tanya jawab. Pertanyaan pesuluh yang sudah lalu terjawab dapat ditandai sehingga tidak muncul sekali lagi.
  • Traffic Lights (New!) mengadaptasi dari lampu lalu lintas yang boleh digunakan kerjakan 3 opsi jawaban. Hasil jawaban akan ditampilkan dalam persentase.

Quiz competition

Dengan opsi ini, Ia boleh mengajak para peserta kerjakan berkompetisi internal kuis nan Anda bakal. Setiap jawaban nan benar akan mendapatkan skor.

  • Select answer
    merupakan macam tanya seleksian ganda yang dapat Anda atur waktu jawab dan perolehan kredit bertambah tinggi sekiranya dijawab makin cepat
  • Type answer
    jika Kamu cak hendak takhlik pertanyaan isian singkat. Jangan kuatir, Anda dapat membagi anak kunci jawaban hingga 5 jawaban bermartabat.

Content slides

Varietas ini dapat Anda maksimalkan jikalau Beliau tertarik menggunakan Mentimeter sebagai media presentasi Anda. Setimbang halnya dengan media-media penyampaian nan tidak, Kamu dapat menambahkan konten berupa bacaan, gambar, maupun video berbunga YouTube. Berikut opsi konten yang dapat Anda tambahkan di salindia Anda.

  • Heading
    untuk tajuk dan sub-judul salindia.
  • Paragraph
    untuk menambahkan teks yang kian panjang.
  • Bullets
    kerjakan menampikan gagasan n domestik bentuk poin-biji.
  • Images
    kerjakan menampilkan gambar yang boleh Anda unggah dari koleksi Anda atau serempak telusuri dari Unsplash dan GIF bermula Giphy.
  • Video
    untuk menyisipkan video dari YouTube.
  • Big
    untuk menampikan kalimat gagasan utama dengan dimensi besar.
  • Quote
    untuk menyisipkan kutipan bermula sumber atau pendapat bukan.
  • Number
    untuk memfokuskan data intern bentuk angka.
  • Instructions
    bagi memberikan wangsit bagaimana bergabung secara interaktif pada pengajuan ini.
  • Breather (New!)
    dapat digunakan ketika Anda ingin mengajak semua peserta untuk istirahat sejanak dan mencoket nafas panjang. Mengambil waktu sejenak lakukan bersantai dan mengambil berasimilasi dalam-internal dapat membantu kita rileks, mendapatkan kembali titik api, dan pula beraktivitas dengan lebih fresh.
  • Drumroll (New!)
    untuk mengeluarkan efek obstulen genderang, misalnya untuk mengumumkan pemenang kuis.
  • Timeline maker (New!)
    untuk menciptakan menjadikan tampilah proses, tahapan, atau roadmap setakat maksimal 5 tahap.
  • Spin the wheel (New!)
    untuk memilih secara sewenangwenang dari isian yang suka-suka, seumpama merek mahasiswa, keramaian, kasus tertentu, dsb. Maksimal 10 item yang dapat Kamu gunakan.
  • Loop (New!) bagi menampilan tabel daur-ulang yang berkelanjutan sampai 5 proses.
  • Miro (New!)
    untuk berkolaborasi memperalat aplikasi papan digital Miro.

Advanced questions

Beberapa tanya lain bisa tergarap dengan jawaban ya maupun tidak nan terbelakang melalui opsi tanya sebelumnya. Bikin pertanyaan yang kian obsesi, Anda dapat memanfaatkan tipe soal berikut ini.

  • 100 points
    kerjakan membagikan nilai 100 ke beberapa opsi yang ada.
  • 2×2 grid
    kerjakan pertanyaan matriks 2×2 atau 4×4.
  • Quick Form (Berbayar)
    bakal menambahkan formulir isian internal matra: incaran email, wacana, copot, dropdown, dan checkbox.
  • Who will win?
    untuk menunangi kontestan atau pilihan terbaik, misalnya nominasi dosen terbaik tahun ini.
  • Pin on image (New!)
    untuk menampilkan gambar nan kemudian peserta bisa menunjuk satu lokasi tertentu plong rangka tersebut. Hasil akan ditampilkan pada jib termasuk besaran audiens yang memilih lokasi tersebut.

Fitur bikin akun gratis

Lewat, apa sekadar fitur yang dapat kita manfaatkan jika memperalat akun prodeo?

  • peserta tidak terbatas
  • content slide tak rendah
  • 2 pertanyaan (question type) bikin setiap penyampaian
  • 5 kuis untuk setiap pengajuan
  • ekspor presentasi ke PDF dan JPEG

Lakukan memastikan fitur dan kebijakan terbaru, silakan kunjungi www.mentimeter.com/plans.

Tutorial singkat

Sekiranya Anda membutuhkan cak bimbingan bagimana memulai menunggangi Mentimeter, menambahkan konten, hingga menganjurkan penyampaian ayo putar video tutorial berikut.

Cara menampilkan atau melayani penyajian

Presentasi Beliau sudah siap kerjakan digunakan? Saran saya silakan coba bertambah sangat untuk memastikan konten yang muncul sebagaimana persis yang Anda inginkan. Caranya klik tanda panah radiks pada
Present
(kanan atas layar) habis pilih
Preview presentation. Kalau penyampaian Anda sudah lalu siap, tinggal klik
Present
momen Anda berada di depan audiens.

Untuk ulem partisipan bergabung n domestik pengajuan Ia, arahkan mereka ke menti.com habis instruksikan buat menginput kode angka nan unjuk di layar. Berikut contoh presentasi yang dibuat menunggangi Mentimeter.

Instruksi audiens kerumahtanggaan bahasa Indonesia

Kebetulan belum lama ini saya berkontribusi privat mengalihbahasakan semua menu nan cak semau di Mentimeter ke dalam bahasa Indonesia. Ini berarti Anda dapat mengingkari instruksi dan petunjuk nan akan tampil di menu maupun cucur penonton ke dalam bahasa Indonesia.

Buat mengubah instruksi menjadi bahasa Indonesia yuk memfokus ke “Setting” lalu pilih opsi “language” dan pilih Indonesian.

Template rekomendasi

Mentimeter menyisihkan template yang sudah bintang sartan bakal berbagai maksud yang berbeda. Anda dapat menambahkan dan menyesuaikan template berdasarkan kebutuhan pengajaran Anda. Cak bagi menemukan template silakan bentang dasbor Anda, klik “Inspiration” di belebas sisi kiri, lalu Anda dapat menjelajahi template yang sudah bintang sartan berdasarkan kategori yang berbeda. Berikut bilang eksemplar template inspirasional yang sesuai dengan beraneka macam kebutuhan indoktrinasi privat lingkungan belajar mengajar online/hybrid:

  • Multiple Choice: Check knowledge; Formative assessment (1); Ice-breaker
  • Open-ended: Formative assessment (2)
  • Word Cloud: Check understanding; Ask for opinions
  • Scales: Students’ Self-assessment; Students’ Expectations
  • Quiz: Economics Quiz

Anda kembali bisa menjelajahi template-template yang enggak melintasi www.mentimeter.com/templates/education.

FAQ

Berikut adalah daftar pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) nan barangkali berjasa lakukan Anda.

Apakah pemungutan celaan menerobos Mentimeter akan selalui anonim?

Pemungutan suara minor via Mentimeter bersifat anonim, karena pemberi jawaban tidak diminta login saat memberikan feedback maupun jawaban (kecuali mereka menambahkan identitas mereka dengan sengaja pada jawaban mereka). Pengambilan suara anonim menghasilkan tanggapan yang makin mustakim dan orang-sosok makin bersedia memberikan perolehan mereka tentang berbagai hal.

Bagaimana cara mematikan akses para audiens?

  1. Intern tampilan edit, klik ‘Share’ di ki perspektif kanan atas;
  2. Diskriminatif tab ‘Partisipation’;
  3. Setel Audience access ke ‘closed’.

Sekiranya Anda kepingin membuka pengambilan kritik lagi, cukup ubah kembali ke ‘Available to join through the code, QR or direct link’’.

Dapatkah saya menambahkan audio ke pengajuan saya?

Masa ini, Beliau tak dapat menambahkan musik atau audio ke presentasi Mentimeter. Namun, Anda dapat menambahkan pelecok suatu kritik audio default ke slide Quiz Competition Beliau. Ini memungkinkan Kamu untuk memilih beberapa musik latar saat menyajikan Quiz Competition.

Untuk berapa lama kode voting dolan?

Saat membuat pengutaraan, kode numerik sementara yang digunakan peserta bagi berintegrasi dengan penyajian Dia dibuat. Kode ini hanya sementara dan kedaluwarsa takdirnya Sira menghindari pengajuan sepanjang 48 jam. Klik tautan ini bikin informasi lebih lanjur.

Informasi Tambahan

Beberapa konten nan saya sajikan di atas diadaptasi dari materi yang disediakan oleh Mentimeter. Anda saya sarankan kerjakan mengunjungi tautan berikut untuk informasi lebih lanjur:

  • YouTube: https://www.youtube.com/user/Mentimeter
  • Help Center: https://help.mentimeter.com/en
  • Blog: https://www.mentimeter.com/blog



Baca pula:

Source: https://www.erickunto.com/2022/01/panduan-ringkas-mentimeter-update-2022.html

Posted by: and-make.com