Buka Dulu Topengmu Noah Lirik

Arti Lagu Noah Topeng – Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang curiga terhadap pasangannya, sehingga meminang pasangannya tersebut untuk mustakim mengatakan segala apa yang kamu sembunyikan mudah-mudahan lain cak semau lagi bidah di privat hubungan mereka.

Lagu Topeng ini rilis pada tahun 2003 dalam album pertama mereka yang kala itu masih memperalat segel Peterpan dengan tajuk Taman Langit. Mungkin kamu penasaran tentang lagu Topeng dari Noah (Peterpan) ini sebenarnya membualkan tentang segala apa? Sirep tetapi, anaksenja.com akan menemanimu mengulik arti dan makna di miring lirik lagu Topeng dari Noah (Peterpan). Marilah serentak saja kita mulai pembahasannya berpunca stanza pertama!

Analisis Lirik Lagu Kedok berbunga Noah


Kudapat melintas bumi


Kudapat merajai hari


Kudapat melukis langit


Kudapat buatmu berseri


Tapi kudapat melangkah pergi


Bila kau kecoh aku disini


Kudapat melangkah menghindari


Ku dapat itu

Sreg bagian awal lagu Noah – Topeng ini menceritakan tentang seseorang yang mampu dalam segala peristiwa, ataupun bisa di bilang sudah mempunyai segalanya. Sepertihalnya punya harta, kreatif, pekerja gigih, memiliki resan baik, dan hal-hal baik lainnya.

Namun, selain dari keahliannya dalam berbagai hal ia lagi bisa menjadi seseorang yang bukan ramah, ialah dapat menyingkir meninggalakan seseorang nan ia sayangi (tandingan) jika ditipu maupun dikhianati. Bintang sartan, dia memperingati kepada pasangannya untuk kulimat jika ingin nakal karena apapun itu bisa terjadi, tertera kejadian buruk, seperti
perpisahan atau parak.


Tapi buka dulu topengmu


Buka dulu topengmu


Biar ku tatap warnamu


Kan kulihat warnamu

Pada bagian
reff
lagu Noah – Kedok ini membualkan tetang seseorang nan menanyakan kepada pasangannya lakukan jujur sejujur-jujurnya, tidak ada lagi yang disembunyi-sembunyikan sekali lagi. Mungkin semua ini terjadi karena si antiwirawan mencurigakan, seperti sering pergi sonder minta diri, sering menyangkal ketika ditanyai sesuatu hal penting, dan beragam keadaan menyangsikan tidak.

Topeng dalam KBBI n kepunyaan bilang arti, nan pelecok satunya adalah bermuka dua untuk menutupi maksud sebenarnya (kedok). Sedangkan warna memiliki kebaikan rona, atau boleh kita ambil persamaannya adalah motif. Kaprikornus, dia (hamba allah pertama dalam lagu ini) mendambakan pasangannya untuk mengungkapkan topeng (topeng) agar boleh melihat motif berpokok segala apa peristiwa yang ditutup-tutupinya selama ini.


Kau bisa cerahkan aku


Kau dapat buatku berseri


Kau dapat buatku tenang


Kau dapat hitamkan pelangi


Tapi kudapat melangkah pergi


Bila kau kecoh aku disini


Kudapat melangkah pergi


Ku boleh itu

Saat ini kebalikannya fragmen pertama, yang sebelumnya menguatkan diri seorang sekarang berubah menjadi memuji diri lain atau pasangannya sendiri. Bahwasanya sang musuh kembali memiliki banyak kesigapan, sebagai halnya bisa membentuk lever senang, bisa membagi hiburan, dapat membahagiakan, dan banyak peristiwa keren lainnya.

Tapi pula mengingatkan, meskipun sehebat apapun itu, jika dia sendiri penipu (mungkin berselingkuh) boleh saja akan ditinggal pergi. Bukan terserah artinya sekiranya sejauh periode doang memberikan kebahagiaan nan fana (palsu). Intinya, kembali mengingatkan kepada kekasihnya bahwa tak ada posisi aman bakal seorang pembohong.


Buka dahulu topengmu


Bentang lalu topengmu


Supaya ku lihat warnamu


Morong kulihat warnamu

Dan kembali meminta kekasihnya lakukan jujur.
“Sememangnya apa nan sedang kau sembunyikan di belakangku?”
Karena kerjakan menciptakan koalisi yang baik harus dimulai dari “
kejujuran
”. Jika di dasari dengan ketidakjujuran, tandanya harus siap seandainya suatu saat belakang hari akan ada kehancuran. Perlu diingat bahwa tidak akan ada kebahagiaan nan di dalamnya terdapat kebohongan, penhianatan, maupun kemunafikan.

Amanat yang bisa kita ambil bersumber lagu Noah – Topeng ini adalah sebaiknya kita berlatih diri bikin jujur, karena dengan kredibel kita bisa memperoleh kebenaran nan berujung kegembiraan. Memang terkadang jujur itu ki getir, namun akan jauh lebih pahit kalau yang ditunjukkan manis sementara itu sejatinya busuk.

Demikian kajian makna yang gadungan di balik lirik lagu Noah – Topeng dari anaksenja.com. Apabila kamu memiliki tafsir yang berbeda, jangan sungkan bikin menuliskannya di rubrik komentar ya? Mungkin saja interpretasimu akan halnya lagu Noah (Peterpan) yang berjudul Masker jauh lebih benar, dan yang minimum penting adalah dapat berarti bagi yang lainnya. Hingga jumpa di kajian karya sastra selanjutnya!

Source: https://www.anaksenja.com/2022/01/makna-sebenarnya-di-balik-lirik-lagu-peterpan-noah-topeng.html

Posted by: and-make.com