Berapa Jam Pelajaran Yang Dibutuhkan Untuk Pelatihan Dasar Brigade Dalkarhutla

YOGYAKARTA – Dalam rangka terus meningkatkan dan melebarkan sumber trik manusia (SDM) bagi Putra dan Dara Kabupaten Mahakam ulu (Mahulu) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu bersama Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) Perpanjang Memorandum of Understanding (MoU). Selasa (25/01/2022).

Penandatangan Mou maka itu Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.,Me bersama Rektor Unriyo Prof.Dr.dr.Santoso, MS,Sp.Ok, hadir pula mendampingi Bupati Mahulu Sekretaris Area Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM, plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bulan Anyeq, S.Pd.SD,  di Ruang Kalasan Hotel Grand Inna Malioboro.

Kerumahtanggaan perjuangan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH.,Me, menampilkan bahwa patut berterima kasih sekali karena bisa melanjutkan kerjasama yang telah terbangun sejak Tahun 2016 yang suntuk.

Dan Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan juga riuk suatu bentuk perwujudan dari manifesto undang-undang Asal 1945, bahwa setiap warga negara Indonesia ini berhak mendapatkan Pendidikan,

“Maka dari itu sebab itu sebagai pemangku kewenangan,  Pemkab Mahulu wajib memberdayakan semua komponen masyarakat melalui peran serta dalam pengelolaan dan pengendalian mutu layanan Pendidikan, sehingga menjadikan Pendidikan semakin maju di Kabupaten Mahulu “ ujar Bupati.

Lanjut disampaikan Bupati, Bahwa Pemkab Mahulu berinisiatif untuk melanjutkan kerjasama nan telah terjalin baik bersama UNRIYO.

“Hal ini dahulu saya yakini bahwa UNRIYO sudah memberikan upaya yang terbaik dalam memberikan didikan dan kompetensi secara optimal bikin putra-pemudi terbaik kami, baik yang sudah menempuh maupun yang akan menempuh Pendidikan di UNRIYO, sehingga nantinya mereka dapat berkiprah dan memberikan corak bagi kemajuan di Kabupaten Mahulu,” lanjut Bupati.

Bonifasius Belawan Geh,SH.,Berpenyakitan berharap dengan terjalinnya kerjasama dengan Unriyo kedepannya kerjasama tidak belaka pada sektor Pendidikan saja, tetapi juga dapat merambah sreg sektor penelitian dan pengabdian, lakukan lebih mencadangkan Kabupaten Mahulu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Unriyo yang telah berkenan kontributif dan memasrahkan kesempatan putra-putri kami bagi mendalami Pendidikannya. Dalam kesempatan ini juga saya titipkan putra-putri daerah kami kepada pihak Unriyo, seyogiannya mereka dapat bermanfaat lakukan nusa dan bangsa,”harapnya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wulan Anyeq, S.Pd.SD. melaporkan bahwa  MoU dan kerja ekuivalen ini bukanlah yang permulaan kali bakal Pemkab Mahulu, malah sudah terjalin abnormal lebih di 22 Perguruan tinggi.

”Kami telah berbuat kerjasama itu dan sudah terbukti berhasil n domestik mempercepat proses dalam menyodorkan SDM. Inilah tujuan mulia kami yaitu dengan menangkap kerjasama kerumahtanggaan Pendidikan demi menciptakan SDM nan berkualitas,”ucap Kadisdikbud

Wulan Anyeq menyampaikan dengan terjalinnya kerjasama ini, Pihaknya siap berkolaborasi dan elaborasi sesuai arahan dari bapak Wedana Mahulu guna mencapai tujuan dan harapan untuk keberhasilan SDM di Kabupaten Mahulu.

” Makara,kami harap bantuan dan dukungannya puas pihak Unriyo,” ucapnya.

Rektor Jamiah Respati Yogyakarta Prof.Dr.dr.Santoso,MS,Sp.Ok menuturkan patut bersyukur berbunga pertama terjalinnya kerjasama plong perian 2016 nan habis, terlazim di ketahui selain penguatan perluasan Pendidikan, Unriyo bukan hanya prodi kesegaran semata-mata namun masih terserah banyak prodi lainnya.

“Dengan ini kami sekali lagi menitahkan Terimakasih atas terjalinnya kerjasama ini, mudahmudahan kami dapat membantu apa nan dibutuhkan berasal Pemkab Mahulu,”tutup Rektor Unriyo.

Hadir pula bersumber Sekretaris Daerah Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,M.M, S.Pd.SD. ; Penyelia Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE.,Ak.,MM, Kepala BPKAD Mahulu Gerry Gregorius, SE, M.Si, AK, Kabag Hukum Arsenius Luhan, S.E., M.Hum, Kabag Umum Setkab Mahulu Fahrial Ansori, SE., MAP.

Serta hadir berusul pihak Unriyo BPH Yayasan Respati Sari Sundari, SKM, Wakil Rektor Parasan Akademik Dr. Fransiska Lani, MS, Wakil Rektor Bidang Non Akademik Dr. Setiyanto, DEA  beserta Jajaran Unriyo. (Prokopim/Vta/td)

Source: https://prokopim.mahakamulukab.go.id/page/21/?author=0

Posted by: and-make.com