IMG20160120165830
IMG20160120165533

Gambar 2 Kegaiatan Utama “Mengajarkan Gmail dan Yahoo ”



b.bidang kegiatan yang dipilih : Pimpinan Belajar Aji-aji Komputer (Gmail dan           Yahoo).

Bimbingan membiasakan merupakan bimbingan yang berikan oleh pembimbing kepada petatar lakukan membantu peserta memecahkan suatu permasalahan kerumahtanggaan belajar.

Komputer ialah mesin nan digunakan untuk memufakati input-input, menyimpan perintah-perintah dan menyisihkan output kerumahtanggaan bentuk informasi masa ini komputer juga dijadikan salah satu media penerimaan, karena komputer dapat mempermudah para siswa, guru, mahasiswam dosen, mendapatkan amanat-informasi yang dibutuhkan.

Bimbingan belajar ilmu komputer dahulu dibutuhkan karena anak-anak asuh dan pemuda di Gampong Paloh Kambuek masih gegana dengan komputer, selama ini mereka menyahajakan komputer dan laptop hanya digunakan bikin bermain game. Sebelum masuk ke materi anak asuh-anak asuh diperkenalkan dahulu keistimewaan-kepentingan pangkal komputer yunior setelah itu masuk ke materi yang mutakadim disediakan dalam bentuk modul.

Kegiatan ini merupakan pengapdian aji-aji yang bisa saya lakukan dalam asosiasi proses Syarah Kerja Nyata. Dan difokuskan bakal anak-anak asuh Gampong Paloh Kambuek tingkat SD hingga dengan orang dewasa nan dilakukan di meunasah Gampong

1. Pamrih, Tujuan, dan Sarana nan Ingin Dicapai

    Maksud

Maksud dari kegiatan ini yakni hendaknya momongan-anak di Gampong Paloh Kambuek dapat menambah ilmu pengetahuan akan halnya komputer.

    Tujuan

Tujuan berpokok kegiatan ini yaitu semoga momongan-momongan di Gampong Paloh Kambuek ini dapat menguasai ilmu komputer dan nantinya ilmu komputer jinjing ini akan berguna baik untuk alat angkut pendidikan, sarana kerja, sarana komunikasi, kendaraan hiburan, kendaraan amanat, ataupun sarana usaha.

     Sasarana nan mau dicapai

Moga adik-adik di Gampong Paloh Kambuek dapat mengetahui apa manfaat dan fungsi Gmail dan yahoo dengan memperalat internet buat kehidupan sehari-waktu.

2. Metode dan kegiatan

Metode nan digunakan internal pelaksanaan program ini yaitu dengan mandu mengumpulkan adik-adik baik yang sekolah bawah (kelas 5 dan 6) sekolah sedang mula-mula (kelas 1 dan 2)

   Musim dan Tempat Pelaksana

Musim     :  Senin dan Kamis

Tanggal           : 25 dan 28 januari 2016

Tempat            : Meunasah Gampong Paloh Kambuek

   Pelaksanaan dan peserta

Bimbingan Belajar Ilmu Komputer (Gmail dan yahoo) baik dan etis untuk adik-adik di Gampong Paloh Kambuek dilaksanakan oleh Siska Uci Utami dan di bantu oleh anggota kerumunan. Besaran adik-adik nan mengajuk kegiatan ini yang sekolah radiks (SD) berjumlah sekitar 20 sosok dan yang sekolah menengah pertama (SMP) berjumlah sekitar 15 orang. Sebelum kegiatan ini dijalankan Mahasiswa KKN kontributif kerubungan, yang dibagi menjadi tiga kelompok dan memberi signifikansi microsoft word dan microsoft excel. Saat kegiatan mengenai pengunaan laptop yang baik dan bermartabat adik-adik bermula Gampong Paloh Kambuek sangat antusias, aktif dan mudah reseptif pada saat di peraktekkan suatu persatu kedepan.

   Anju Kerja

1). Membudayakan segala itu Gmail dan Yahoo dan perlengkapan lainnya

2). Membagi gerombolan kerja atau grup

3). Menjatah cemeti

4). Memberi saran yang baik untuk menggunakan laptop

3. Hasil yang dicapai dan tindak lanjur

Bimbingan belajar aji-aji komputer dilakukan agar para anak-anak nan masih awan dengan komputer dapat memahami kegunaan dari komputer. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin sungkap 25 januari 2016 dan hari kamis copot 28 januari 2016 yang menetap di meunasah Gampong Paloh Kambuek sasarana dari kegiatan ini yaitu anak SD dan SMP yang berjumlah 25 orang kegiatan ini dilaksanakan karena banyak dari anak-anak terbesut bukan mengetahuai secara benar kegunaan komputer jinjing. Sepanjang ini mereka menyahajakan komputer jinjing ataupun laptop hanya digunakan bikin berperan game. Oleh diadakan kegiatan ini pada kegiatan ini yang diajarkan yaitu penggunaan
Gmial
dan
Yahoo.
Makara mereka boleh memafhumi kurnia tidak dari kegunaan komputer. Diakhir kegiatan ini lagi ada kursus cak bagi membiji dan mencerna sejauh mana mereka mencerna pendedahan yang diberikan.

Diharapkan dengan adanya bimbingan belajar ilmu komputer jinjing ini semua anak-momongan dapat memperalat komputer jinjing untuk hal-hal nan lebih bermanfaat seperti membuat email, FB, Twitter, BBM, Istgram dan sebagainya. Pada penutup kegiatan ini pula dibagikan hadiah nyata trik agar mereka lebih termotikasi lagi untuk belajar komputer.

4. Faktor pendukung dan faktor perintang

  1.Faktor pendukung keberhasilan pelaksanaan program pimpinan sparing ilmu                  komputer adalah :

  • Adanya dukungan dari gechik, para orang tua, dan anak-anak Gampong Paloh Kambuek.

2. Faktor penahan pelaksanaan program bimbingan belajar ilmu komputer yaitu :

  • kurangnya lapotop/komputer yang tersedia