Belajar Grammar Dasar Bahasa Korea

Demam KPOP semenjana mendominasi dunia, tertulis Indonesia. Para idola dari negeri Korea sedang dieluh-eluhkan karena visual dan bakatnya.

Banyak berpokok orang Indonesia nan ingin belajar grammar bahasa korea meski bisa mengerti percakapan para seniman Korea.

Setidaknya dalam menyusun kalimat burung 2 unsur yakni susunan predikat dan juga subjek. Berbeda dengan bahasa Indonesia, bahasa Korea memiliki sedikit perbedaan posisi yakni subjek, objek dan predikat.

Cak bagi itulah, belajar grammar bahasa Korea penting dilakukan karena berbeda dengan bahasa Indonesia. Bagi bahasa Indonesia, predikat suka-suka sesudah subjek.

Sedangkan dalam bahasa Korea, predikat ada di akhir suatu kalimat. Ditambah sekali lagi, setiap unsurnya sekali lagi memiliki anasir berbeda yang ada di penghabisan setiap introduksi.

Molekul Dasar Belajar Grammar Bahasa Korea

Berikut ini adalah atom dasar untuk belajar korea:

1. Partikel Penanda Subjek

Untuk penanda subjek di suatu kalimat, maka pakai partikel이/가 di setiap penutup kata nan dijadikan subjek. Untuk pembukaan berakhirnya huruf vokal, maka diberi partikel가.

Contohnya seperti Lisa: 리사 (berakhiran huruf ㅏ) ditambah dengan  가: 리사가, Sementra kata berakhiran huruf konsonan akan ditambahkan partikel이.

2. Elemen Penanda Topik

Belajar Grammar Bahasa Korea 2
Sendang: istockphoto.com

Untuk penanda topik di satu kalimat, maka pakai partikel은/는 lega kata penutup yang dijadikan topik.

  • Introduksi berakhiran huruf vokal ditambah partikel는. Contohnya begitu juga Saya: 저 (berakhiran huruf ㅓ) ditambahlan 는: 저는.
  • Pengenalan berakhiran huruf konsonan ditambahkan dengan partikel은. Contohnya sebagai halnya Meja: 책상 (berakhiran huruf ㅇ) ditambahkan 은 = 책상은.

3. Anasir Indikator Objek

Untuk indeks bahan dalam kalimat, maka pakai partikel을/를 puas akhir kata nan dijadikan bahan.

  • Kata berakhiran lambang bunyi vokal ditambahkan partikel를. Contohnya Apel: 사과 (berakhiran leter ㅏ) ditambahkan 를 = 사과를.
  • Kata berakhiran abjad konsonan diberikan partikel을. Contohnya Tas = 가방 (berakhiran huruf ㅇ) ditambahkan 을 = 가방을.

4. Partikel Indikator Predikat Kata benda

Buat penanda predikay sebuah benda secara formal pada kalimat, maka pakai입니다 sreg wasalam menjadi predikat dari kata benda. Berakhir dengan aksara vokal atau konsonan, maka anasir yang dipakai juga akan sama. Contohnya seperti mana Dokter: 의사 (berakhiran leter ㅏ) ditambah 입니다: 의사입니다.

5. Partikel Penanda Predikat Alas kata Benda

Untuk parameter predikat kata benda informal, maka pakai partikel이 에요/예요 sreg kata penutup yang dijadikan predikat nomina.

Kata berakhiran huruf vokal diberikan partikel예요. Contohnya Susu: 우유 (berakhiran huruf ㅠ) ditambahkan 예요 = 우유예요.

Perkenalan awal berakhiran abc konsonan ditambahkan partikel이 에요. Contohnya Buku: 책 (berakhiran huruf ㄱ) ditambahkan 이 에요: 책이 에요.

6. Unsur Penanda Predikat Kata Kerja [Formal]

Lakukan penanda predikat kata kerja formal, maka pakai partikelㅂ니다/습니다 di kata penutup yang dijadikan predikat kata kerja.

  • Introduksi berakhiran huruf vokal ditambahkan partikelㅂ니다. Contohnya Datang: 오다 = 오 (berakhiran huruf ㅗ) ditambah ㅂ니다: 옵니다.
  • Kata berakhirnya hukuf vokal ditambahkan partikel습니다. Contohnya읽다: 읽 (berakhiran huruf ㄱ) ditambah 습니다 = 읽습니다.

7. Partikel Penanda Predikat Kata Kerja Informal

Buat penanda predikat pengenalan kerja informal, maka pakai partikel아요/어요/해요 pada wasalam nan dijadikan predikat kata kerja.

  • Kata berakhiran vokalㅏ/ㅗ diberikan partikel아요. Contohnya Melihat: 보다 = 보 (berakhiran lambang bunyi ㅗ) ditambah 아요: 보아요 >> 봐요.
  • Pembukaan berakhiran vokal selainㅏ/ㅗ,  maka diberikan partikel어요. Contohnya Sparing: 배우다: 배우 (berakhiran huruf ㅜ) ditambahkan 어요 : 배우어요 >> 배워요 .

Tips Belajar Grammar Bahasa Korea

Belajar Grammar Bahasa Korea 3
Sendang: istockphoto.com

Setelah mempelajari unsur dasar bahasa Korea, maka langkah seterusnya yang bisa dipelajari adalah tips belajar grammar bahasa Korea:

1. Baca dan Tulis

Tips purwa sparing grammar bahasa Korea merupakan baca dan tulis. Silahkan cari di Google tentang cara membaca huruf Korea. Kemudian, catat semuanya memakai gaya menggambar seorang dan coba juga menulis nama hamba allah yang dikenal.

Sesudah bisa menulis dengan lancar, lanjutkan dengan tiba membaca huruf Korea tersebut. Caranya boleh berburu lagu berbudi Korea dan nyanyikan sambil membaca liriknya. Bakal hingga lirik bisa dibaca dengan baik dan lancar.

2. Latihan Membaca Bahasa Korea Dengan Baik

Momen mula-mula kali membaca, maka mungkin pengucapan huruf bahasa Korea saja didasari dengan nan terjadwal. Belaka sebetulnya, sambil mengaji serta mendengarkan lagu, anda bisa membaca hingga terdengar begitu juga manusia Korea.

Caranya dulu mudah yakni dengan membacanya secara keras kemudian ulang beberapa fragmen sebatas terdengar begitu juga aslinya.

Kaidah lainnya yakni mengikuti mandu bersabda di komidi gambar drama. Anda bisa pause di bagian nan sekiranya bisa diikuti. Lain cuma meniru penuturan pembukaan, belaka usahakan sekali lagi meniru nada bicaranya.

3. Hafalkan Kata Beristiadat Korea

Detik belajar grammar bahasa Korea, maka hafalkan kembali berbagai kata dalam bahasa Korea. Prinsip termudahnya boleh mencari di buku berlatih bahasa Korea. Selain itu juga dapat dilakukan lewat lirik lagu atau sandiwara Korea.

Sebagai pemula, maka bisa menyibuk variety show sebab suka-suka banyak karangan di layar untuk mempermudah menemukan apa yang semenjana dikatakan.

Setelah sedikit mengerti, maka pelajari kembali makin banyak kata privat bahasa Korea. Contohnya seperti fragmen berbincang dengan antagonis, membeli makanan dan sebagainya.

4. Membiasakan Membuat Kalimat

Belajar membentuk kalimat pula lampau penting dilakukan ketika belajar grammar bahasa Korea. Meski terasa sulit diawal, namun akan lebih mudah jika terus dilatih. Struktur bahasa Korea berbeda dengan struktur bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Dalam bahasa Korea, anda harus bisa mengeluarkan kata sifat, kata kerja dan pun substantif. Ini disebabkan karena banyak partikel berbeda sehingga ada banyak grammar yang farik. Ada serupa itu banyak grammar privat bahasa Korea dan kosakata terbentuk seperti grammar.

5. Komunikasi dan Menanya

Detik sparing grammar bahasa Korea, maka coba cari seseorang yang dapat menjawab pertanyaan anda. Contohnya tampin nan mutakadim belajar bahasa Korea atau cucu adam Korea yang dikenal.

Akan lebih baik lagi jika beliau punya hawa yang boleh mengajarkan. Sesudah bisa membentuk kalimat yang bermartabat, maka cobalah bakal berkomunikasi mempekerjakan bahasa Korea.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Detik Belajar Grammar Bahasa Korea

Belajar Grammar Bahasa Korea 4
Sumber: istockphoto.com

Membiasakan bahasa luar tertera Korea memang sangat signifikan. Namun untuk bahasa Korea, seringkali kesalahan terjadi khususnya karena ini merupakan bahasa asing. Agar bisa terhindar dari hal ini, berikut yaitu beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika belajar grammar bahasa Korea:

1. Tidak Mempelajari Hangeul

Membiasakan hangeul senyatanya sangat mudah sebab hurufnya memang dibuat dengan mudah makanya Raja Sejong mudah-mudahan mudah digunakan. Namun jika sudah cak semau di dalam kalimat Korea maka akan terasa sedikit langka.

Jika hanya mengarifi kaidah membacanya tanpa mengerti konsepnya, maka proses sparing anda akan kurang maksimal. Berikut yaitu beberapa contohnya:

  • Hangul: 거기 있어
  • Romanization: gu-gi ee-ssuh
  • Arti: Be right there
  • Hangul: 여기 있다
  • Romanization: yeo- gi it- dda
  • Kepentingan: Be right here

Pada kedua contoh di atas, 있 n kepunyaan bunyi nan berbeda serta dipakai pada konteks nan berbeda.

2. Terlalu Terpaku Dengan Romanization

Kesalahan berikutnya yang besar perut terjadi detik berlatih grammar bahasa Korea yaitu terpaku pada romanization. Meski bisa membantu momen sparing, sahaja sebaiknya pelajari pula cara mendaras huruf hangeul.

Ini disebabkan cara penuturan bahasa Korea bukan boleh diucapkan dengan baik ketika membaca romanization.

3. Kurang Mendengarkan Bahasa Korea Dengan Baik

Membiasakan grammar bahasa Korea dengan buku memang sangat bagus. Namun, huruf hangeul boleh berubah bunyi tersangkut berpokok kalimat nan dipakai.

Jika anda kurang banyak mendengarkan pembukaan-alas kata Korea, maka membaca kalimat Korea juga tak dapat dilakukan dengan tepat.

Saat mendengarkan kalimat Korea, maka beliau dapat menggambarkan karakter hangeul di dalam pikiran. Dengan serupa itu ketika sedang dibaca, maka juga bisa memahami tujuan berpangkal kalimat tersebut dengan makin mudah. Bakal itu, perbanyaklah mendengarkan berbagai kata bahasa Korea dan bukan sahaja membacanya saja.

Belajar grammar bahasa Korea memiliki banyak fungsi tidak semata-mata sebagai alat komunikasi. Bahasa Korea sendiri memang teragendakan kerumahtanggaan kategori bahasa yang sulit. Namun jika terus dipelajari dan dipraktekkan, maka anda juga bisa laju bersopan santun Korea dengan mudah selaras begitu juga bahasa lainnya.

Editted: 22/06/2021 by IDNarmadi.

We would like to thank if you want to follow us on Google News

Source: https://narmadi.com/id/belajar-grammar-bahasa-korea/

Posted by: and-make.com