Jpeg
Jpeg

 Bagan 1. kegiatan Utama “mengajarkan microsoft word dan microsft excel”



a. rataan kegiatan nan dipilih : arahan belajar aji-aji komputer jinjing (microsoft word     dan microsoft excel)

        Arahan sparing merupakan bimbingan yang berikan oleh pembimbingan kepada siswa untuk membatu siswa mengatasi suatu permasalahan internal membiasakan.

        Komputer jinjing yakni mesin nan digunakan kerjakan menerima input-input, menyimpan perintah-perintah dan menyempatkan ouput n domestik bentuk informasi saat ini komputer kembali dijadikan salah suatu media penelaahan, karena komputer jinjing boleh mempermudah para pesuluh, guru, mahasiswa, dosen, mendapatkan mualamat-kenyataan nan dibutuhkan.

       Pimpinan sparing ilmu komputer dulu dibutuhkan karena anak-anak di Gampong Paloh Kambuek masih awan dengan komputer, selama ini mereka beranggapan komputer dan laptop doang digunakan untuk berperan game. sebelum masuk ke materi anak-anak asuh diperkenalkan lewat guna-kurnia dasar komputer jinjing yunior sesudah itu masuk ke materi yang sudah disediakan dalam rajah modul.

        Kegiatan ini merupakan pengapdian ilmu yang dapat saya lakukan dalam rangkain proses Orasi Kerja Substansial. Dan difokuskan bikin anak-anak Gampong Paloh Kambuek tingkat SD dan SMP yang dilakukan di Meunasah Gampong.

1. Harapan, Harapan, dan Sarana yang Ingin dicapai

    Harapan

    Tujuan dari kegiatan ini merupakan semoga momongan-anak di Gampong Paloh Kambuek dapat menaik Ilmu pengetahuan tentang komputer jinjing

Tujuan

      Tujuan dari kegiatan ini yaitu semoga momongan-anak di Gampong Paloh Kambuek ini boleh menuntaskan aji-aji komputer dan nantinya ilmu komputer jinjing ini akan penting cak bagi sarana pendidikan, wahana kerja, kendaraan komunikasi, sarana hiburan, sarana publikasi, atau alat angkut usaha.

   Target yang ingin dicapai

      Sasarana yang ingin dicapai adalah seharusnya adik-adik Gampong Paloh Kambuek dapat mengetahui gimana memakai laptop dengan baik dan ter-hormat.

2. Metode dan Kegiatan

  Metode nan digunakan dalam pelaksanaan program ini merupakan dengan cara mengumpulkan adik-adik tang sekolah dasar (inferior 5 dan 6) sekolah sedang pertama (kelas 1 dan 2)

Waktu dan Arena Pelaksana

      Masa                     : Senin dan Kamis

     Copot               : 25 dan 28 januari 2016

      Temapat             : Meunasah Gampong Paloh Kambuek


Pelaksana dan Peserta

      bimbingan belajar ilmu komputer (microsoft word dan microsoft excel) baik dan sopan bakal adik-adik di Gampong Paloh Kambuek dilaksanakan oleh Siska Uci Utami dan bantuan makanya anggota kelompok. jumlah adik-adik yang mengajuk kegiatan ini nan sekolah dasar (SD) berjumlah sekitar 20 individu dan yang sekolah menengah mula-mula (SMP) berjumlah seputar 15 basyar. sebelum kegiatan ini dijalankan Mahasiswa KKN membantu kelompok, yang dibagi menjadi tiga gerombolan dan membagi pengertian microsoft word dan microsoft excel. Saat kegiatan tentang pengunaan laptop yang baik dan benar adik-adik terbit Gampong Paloh Kambuek sangat antusias, aktif dan mudah tanggap lega saat di peraktekkan satu persatu kedepan.


Anju Kerja

1). Memperkenalkan segala itu microsoft word dan microsoft excel dan perangkat lainnya

2). Membagi gerombolan kerja maupun grup

3). Memberi motivasi

4). Menjatah saran yang baik buat menggunakan laptop

   Jumlah dan Sumur Biaya

Tabel 1. Rincian dana kegiatan sosialisai akan halnya microsoctf word dan microsoft excel nan baik dan benar

Logo kegiatan Rincian dana jumlah
Arahan Membiasakan Ilmu Komputer (Microsoft Word dan Microsoft Exsel) Laptop da notbook
Kertas print
  1. 10.000

3. Hasil yang dicapai Tindak Lanjut

       Bimbingan berlatih ilmu komputer dilakukan agar para anak asuh-momongan yang masih udara dengan komputer jinjing dapat mengetahui kegunaan terbit komputer. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 25 januari 2016 dan hari kamis rontok 28 januari 2016 yang berdiam di meunasah Gampong Paloh Kambuek sasarana dari kegiatan ini adalah anak SD dan SMP nan berjumlah 25 basyar kegiatan ini dilaksanakan karena banyak dari anak-anak terbesut tak mengetahuai secara benar kegunaan komputer. Selama ini mereka menyengaja komputer jinjing atau laptop namun digunakan untuk main-main game. Maka dari itu diadakan kegiatan ini pada kegiatan ini yang diajarkan ialah penggunaan Microsoft Word dan microsoft Exsel. Kaprikornus mereka boleh mengetahui khasiat bukan berpokok kegunaan komputer. Diakhir kegiatan ini juga ada les kerjakan menilai dan mengetahui sejauh mana mereka memahami penataran yang diberikan.

     Diharapkan dengan adanya bimbingan belajar ilmu komputer ini semua anak-anak dapat menggunakan komputer untuk hal-hal yang lebih bermanfaat seperti mana takhlik surat, membuat diagram, membuat diagram, dan sebagainya. Puas akhir kegiatan ini sekali lagi dibagikan hadiah maujud buku mudahmudahan mereka kian termotikasi lagi cak bagi belajar komputer jinjing.

 4. Faktor Suporter dan Faktor Pengempang

Faktor Pendukung

Faktoe suporter keberhasilan pelaksanaan programa bimbingan belajar ilmu komputer jinjing adalah :

  • Adanya dukungan dari gechik, para ayah bunda, dan anak-anak Gampong Paloh Kambuek

   Faktor Penghambat

Faktor penghalang pelaksanaan programa arahan belajar ilmu komputer adalah :

  • Kurangnya komputer/laptop yang tersaji.