Belajar Bahasa Spanyol Dari Dasar


Unduh PDF


Unduh PDF

Apakah Anda sedang mempelajari dasar-asal bahasa Spanyol? Artikel ini memuat percakapan sumber akar dalam bahasa Spanyol yang dahulu singkat. Percakapan tersebut akan dilafalkan, diterjemahkan, dan diterjemahkan sehingga dapat menjadi noktah awal yang baik bagi Anda kerjakan tiba mempelajari bahasa Spanyol.

Langkah

  1. 1

    Sapaan maupun katakan halo.
    Anda bisa menamai orang lain dalam sejumlah langkah. Pendirian nan paling dasar bikin menamai orang enggak adalah dengan mengatakan “Hola!” (“O-la”). Jika Anda pernah menonton serial animasi
    Dora The Explorer, Anda mungkin pernah mendengar atau mempelajari kata tersebut.

    • Meskipun ringkas dan tercecer, Anda bisa menggunakan perkenalan awal atau frasa yang bertambah panjang bagi menaik spesies atau membuat Anda terdengar lebih mahir. Beliau bisa mengatakan “Buenos días!” (“BUE-nos-DI-as”) nan penting “Selamat pagi!”. Anda juga bisa mengatakan “Buenas tardes!” (“BUE-nas-tar-des”) yang berarti “Selamat petang!” (atau tersangkut kepada jam dan waktu).
  2. 2

    Tanyakan nama seseorang dengan mengatakan “¿Cómo te llamas?
    ” (“KO-MO-te-ya-mas”).

  3. 3

    Serah tahu logo Anda kepada individu tak.
    Untuk mengatakan “Nama saya _____”, Anda bisa mengatakan “me llamo _____” (“me-YA-mo _____”). Isi kolom zero tersebut dengan nama Anda (mis. “me llamo Sandara”).

  4. 4

    Katakan bahwa Anda suka berpadan p versus bicara.
    Bagi mengatakan “Suka berbenturan dengan Anda/kamu”, Anda bisa mengatakan “Mucho gusto” (“mu-cho-gus-to”). Frasa tersebut secara literal berarti “banyak kegembiraan”. Setelah Anda mengatakan frasa tersebut, lawan bicara dapat menanggapi dengan frasa “Igualmente!” (“IG-wal-men-te”) atau “El gusto es mío” (“EL-gus-to-es-Misoa-udara murni”). Frasa pertama bermakna “Doyan bersua dengan Beliau/kamu juga” (secara harfiah berarti “Sebagai halnya”), dan frasa kedua bermakna “Dengan senang hati”.

  5. 5

    Tanyakan asal seseorang.
    Kebanyakan, seseorang dapat menanyakan sumber akar tandingan wicara menunggangi tanya “¿De dónde eres?” (“DE-don-de-e-res”).

  6. 6

    Pasrah tahu anak adam lain berpokok mana Anda berpangkal.
    Biasanya, Anda maupun pasangan bicara bisa menjawab pertanyaan “¿De dónde eres?” dengan frasa “Yo soy de ______” (“YO-SOY-DE-_____”). Kamu boleh memuati kolom zero dengan nama negara. Indonesia memiliki nama yang sama kerumahtanggaan bahasa Spanyol (“Indonesia”). Sementara itu, untuk Amerika Perseroan, Anda dapat mengatakan “Estados Unidos” (“ES-TA-dos u-NI-dos”).

  7. 7

    Tanyakan kabar pasangan bicara.
    Untuk menanyakan kabar, Anda boleh mengatakan “¿Cómo estas?” (“KO-MO-es-tah”) yang berarti “Apa keterangan?”.

  8. 8

    Serah tahu keterangan Ia dengan mengatakan “Yo estoy_____” (“YO-es-toy-_____”).
    Ada beberapa jawaban yang bisa digunakan untuk menanggapi pertanyaan tersebut. Anda bisa mengatakan “Yo estoy” (“Pemberitahuan saya _______” atau “Saya sedang ______”). Ada sejumlah prolog yang bisa Anda pilih buat mengisi kolom kosong tersebut, seperti mana “bien” (“BI-en”) maupun baik, “feliz” (fel-LIS) atau bahagia, “mal” (“mal”) ataupun buruk, “cansado” (“can-sa-do”) yang berharga lelah, dan “enfermo
    (“en-fer-MO”) yang berarti guncangan.

  9. 9

    Tanyakan usia lawan bicara.
    Untuk menanyakannya, Dia dapat mengatakan “¿Cuantos años tines?” nan secara harfiah bermakna “Berapa banyak usiamu?”. Frasa tersebut dilafalkan andai “KUAN-tos-a-NYOS-TI-en-es”.

  10. 10

    Katakan usia Beliau.
    Tentunya, Anda harus menjawab soal tersebut dengan biji atau usia. Bagi mengetahui daftar tera angka intern bahasa Spanyol, Anda bisa mencari dan mendaras artikel di wikiHow tentang cara berhitung dari 1 hingga 10, 10 hingga 19, 20 hingga 39, dan 40 hingga 100.

  11. 11

    Tanyakan terlepas ulang tahun teman wicara.
    Biasanya, Engkau bisa menanyakannya menggunakan kalimat “¿Cuándo es tu cumpleaños?” (“KUAN-do-es-TU-cum-PLE-a-NYOS”).

  12. 12

    Beri tahu sungkap ulang waktu Beliau.
    Biasanya, Anda bisa menjawab pertanyaan akan halnya tanggal ulang periode menggunakan kalimat “Es el ____ de _____” (“Es-el-______”) dan (“DE-______”). Kolom pertama diisi oleh rontok, seperti dua atau “dos” (dibaca “dos”), tiga desimal satu alias “treinta y uno” (dibaca “trein-ta-yi-u-no”), maupun sembilan belas (“diecinueve“, dibaca “di-e-SI-nu-e-ve”). Cobalah cari dan baca artikel adapun cara berhitung berusul 1 sebatas 10, 10 hingga 19, dan 20 hingga 39 dalam bahasa Spanyol bakal memahami daftar segel angka. Bikin rubrik kedua, Anda bisa mengisinya dengan nama bulan, begitu juga Juli atau “julio” (“hu-LI-o”, seperti nama artis Yana Julio), Agustus atau “agosto” (“a-GOS-to”), dan Maret atau “marzo” (“MAR-so”). Anda juga boleh mengaji artikel akan halnya cap-nama wulan dalam bahasa Spanyol buat mengerti daftar nama bulan.

  13. 13

    Ucapkan salam ketika Anda akan pergi.
    Biasanya orang kontak mendengar alias mengerti mandu mengucapkan “Selamat tinggal!” dalam bahasa Spanyol, yaitu “Adios!” (“A-DI-OS”). Jika hari telah petang maupun lilin batik, Ia bisa mengatakan “¡Buenas noches!” (“BUEN-AS-NO-CHES”) alias “Selamat lilin lebah!”.

  14. 14

    Latihlah kemampuan bahasa Spanyol Anda dengan menerjemahkan percakapan di bawah ini antara Roberto dan Maria ke privat bahasa Indonesia, tanpa menunggangi panduan sebelumnya.
    Cobalah terjemahkan menggunakan ingatan Anda saja.

    • Roberto: “¡Hola!
    • Maria: “¡Buenos días!
    • Roberto: “¿Cómo te llamas?
    • Maria: “Berpenyakitan llamo María. ¿Y tú?
    • Roberto: “Berpenyakitan llamo Roberto. Mucho gusto.
    • Maria: “¡El gusto es mío! ¿De dónde eres?
    • Roberto: “Yo soy de España. ¿Y tú?
    • Maria: “Yo soy de Honduras. ¿Cómo estás?
    • Roberto: “Estoy feliz.¿Y tú?
    • Maria: “Estoy bien, gracias. ¿Cuántos años tienes?
    • Roberto: “Quince años. ¿Y tú?
    • Maria: “Catorce. ¿Cuándo es tu cumpleaños?
    • Roberto: “Es el dos de abril. ¿Y el tuyo?
    • Maria: “Es el once de junio. ¡Adiós!
    • Roberto: “¡Buenas noches!

    Iklan

Akan halnya wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 32.286 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Melakukan-Percakapan-Dasar-dalam-Bahasa-Spanyol

Posted by: and-make.com