Belajar Bahasa Mandarin Dasar Pdf

Berlatih Bahasa Mandarin : Ebook & Modul Bahasa Mandarin Gratis

Sumber: jagomandarin.com

Belajar bahasa asing pula yuk. Jikalau postingan sebelumnya saya menampilkan Modul dan ebook Bahasa Jerman, masa ini kita akan mengepas belajar bahasa Mandarin. Saya ikatan mendengar sekiranya Bahasa Mandarin itu layak jarang dipelajari karena kerumitan penulisan dan diksinya. Sudahlah, kalau tahu sulit, kenapa harus belajar Bahasa Mandarin? Buat menjawabnya saya akan jelaskan beberapa alasan mengapa kita dianjurkan mempelajari Bahasa Mand
arin.








1. B

ahasa Mandarin Yaitu Bahasa Yang Paling Banyak Digunakan Di Seluruh Dunia (Bahasa Rapat persaudaraan Seperempat Dari Penduduk Dunia)






Dengan penduduk China yang mencecah 1.5 Milyar juta jiwa d memberikan predikat sreg bahasa Mandarin sebagai bahasa dengan perawi ceria terbanyak di marcapada. Selain itu, Bahasa Mandarin pun tersebar tak belaka di Asia cuma, namun juga di Amerika, Eropa, belahan mayapada lain (keturunan China dan imigran bawah China yang tersebar di berbagai belahan bumi).
















2.

Bahasa Mandarin Adalah Bahasa Yang Menjadi Sorotan Dunia Untuk Dipelajari Saat Ini







Pertumbuhan pemakai bahasa Mandarin di seluruh bumi terus meningkat berusul hari ke tahun, lebih lagi di beberapa belahan dunia misalnya Korea Selatan, tuntutan akan penelaahan bahasa Mandarin telah melangkaui kelas bawah dan buku-pusat teks bahasa Inggris. Negara-negara tetangga kita seperti Singapura sejak perian 1991 sudah memiliki acara ”Speak Mandarin Campaign” bagi pemukim negaranya  agar menggunakan bahasa Mandarin  dalam sekolah-sekolah berajar Inggris. Jikalau saya tak salah dengar, bahkan di pesantren Gontor pula, bahasa Mandarin akan dipelajari dan terapkan misal bahasa sehari-periode.















3. Bahasa Dengan Pasar Konsumen Terbesar Di Dunia






Ada yang percaya, 20 tahun yang akan hinggap, bahasa mandarin bakal menjadi bahasa yang tinggal berharga karena terjadi perubahan kondisi dunia kala nanti. Hal

Ini dikarenakan umum internasioanal mengincar pasar 1,4 miliar manusia Tionghoa nan begitu menggiurkan sebagai pemakai terdahulu di mayapada memikul.
















4. Bahasa Dengan Pertumbuhan Perekonomian Tercepat Di Marcapada (Bahasa Bisnis Internasional)






Dengan mengendalikan bahasa Mandarin kita akan memiliki probabilitas dan kesempatan yang lebih banyak. Dengan dibukanya penggalasan bebas ASEAN- China (ACFTA) dan pertumbuhan ekonomi China yang luar jamak menyebabkan penguasaan bahasa Mandarin menjadi salah satu hal yang wajib kerjakan dikuasai, karena selain peluang usaha dan kesempatan yang semakin terbuka tumpul pisau saat ini banyak sekali lowongan pekerjaan nan menyambung pemilikan bahasa Mandarin sebagai salah satu kualifikasi persyaratan.


Riset Ilmiah Membuktikan Bahwa Belajar Mandarin Berharga Bagi Jalan Otak, Meningkatkan IQ dan Memperteguh Efektifitas Sparing, Pada Hasil Di privat Latar Ini, Huruf Zhengti Lebih Unggul Dibandingkan Jianti.









5.



















Riset Ilmiah Menunjukkan, Sparing Bahasa Mandarin Penting Kerjakan Perkembangan Otak Besar : Meningkatkan IQ Seseorang, Dan Mempersendat Daya Belajarnya.











Efektifitas di privat satah itu, huruf zhengti (aksara stereotip) jelas mengungguli huruf jianti (fonem simplifikasi bentukan PKC/Puak Komunis China). Media Perancis pernah memberitakan 10 alasan penting mengapa membiasakan bahasa mandarin, menganjurkan hamba allah Perancis belajar bicara bahasa Tionghoa. Ahli bahasa Jerman Humboldt menyebut aksara mandarin andai “Leter berpikir”, di privat bermacam rupa rajah huruf mandarin, telah terkandung philosophische Arbeit (efek makulat). Penggalian Ilmiah Membuktikan Bahwa Membiasakan Mandarin Berarti Bagi Perkembangan Otak, Meningkatkan IQ dan Me
mperkuat Efektifitas Belajar.










6. China

Merupakan Negara Yang Mempunyai Tamadun Yang Berpengaruh Besar Di Dunia.





Dengan menuntaskan Bahasa Mandarin kita dapat mengetahui kultur Tiongkok dengan baik, berwisata, kuliner, kuliah, serta membiasakan seni dan warisan budaya China. Jikalau cak hendak mendapatkan beasiswa di Taiwan (warga negaranya berbahasa Mandarin) coba beber website http://www.teto.or.id dan kirim e-mail ke [email protected] untuk informasi akan halnya beasiswa Taiwan.




  1. Download Ebook Bahasa Mandarin Untuk Pemula


  2. Download Ebook 500 Percakapan Bahasa Mandarin


  3. Download Modul Bahasa Mandarin Papan bawah X oleh Jenny Lau, S.T.P.

  4. Download Modul Bahasa Mandarin Papan bawah XI makanya Jenny Lau, S.Horizon.P.

  5. Download Modul Bahasa Mandarin Kelas XII maka itu Jenny Lau, S.Tepi langit.P.

  6. Download Panduan UN SMA Bahasa Mandarin









7. Terwalak Beberapa Website Lain Yang Dapat Menjadi Referensi Sparing Bahasa Mandarin. Check It Out !



Ini saya rekomendasikan lagi satu website nan menyeret. Silahkan dibuka dan dinikmati tiap-tiap menunya.


Menurut saya website tersebut lumayan
user friendly
dan bisa kondusif menguasai chongwen

untuk ibtidaiah.






Sambil menunggu proses download, suka-suka baiknya kita mengetahui cara pelafalan atau cara berbicara dalam bahasa Mandarin. Cara pelisanan atau cara bersabda intern bahasa Mandarin dibagi menjadi 2, yaitu :


  1. Penyebutan Huruf Vokal


  2. Artikulasi Fonem Konsonan.



1. Artikulasi Lambang bunyi Vokal

Bahasa Mandarin terletak 6 fonem vokal atau huruf spirit. Cara pelafalan aksara vokal tunggal merupakan:

  1. Huruf vokal a dilafalkan “a” sebagai halnya bahasa Indonesia. Contohnya: 哪里 nǎ lǐ yang artinya di mana.
  2. Leter vokal o dilafalkan “ozon” seperti mana bahasa Indonesia. Contohnya: 都 dōu yang artinya semua.
  3. Huruf vokal e dilafalkan seperti kata emansipasi dalam bahasa Indonesia buat kebanyakan kasus. Contohnya: 什么 shén me yang artinya apa. Lambang bunyi vokal e lagi dilafalkan seperti kata era sreg bahasa Indonesia, tapi ini perkecualian. Contohnya: 也 yě nan artinya juga, dan 谢谢 xiè xie yang artinya sambut belas kasih.
  4. Huruf vokal i dilafalkan “i” sama dengan bahasa Indonesia. Contohnya: 里面 lǐ miàn yang artinya di dalam.
  5. Abjad vokal u dilafalkan “u” seperti bahasa Indonesia. Contohnya: 胡 hú yang artinya kumis.
  6. Abc vokal ü berbeda dengan huruf vokal u plong nomor 5 di atas, cara pelafalannya yaitu kita lafalkan vokal “i” terlebih dahulu, kemudian tukar posisi bacot menjadi vokal “u”, nan artinya kita melafalkan vokal “i” tetapi suara yang keluar adalah vokal “u”, jadi pelafalannya di antara vokal “i” dan “u” (labium agak nyonyong). Contohnya: 女 nǚperempuan.



2. Pelafalan Konsonan















Pelafalan Nada


Intern Bahasa Mandarin, nada atau shengdiao (baca : sengtiao) main-main penting sebagai salah satu pembeda kata-pembukaan yang berbunyi sejajar. Kalau salah menyabdakan nada, bisa-boleh orang lain riuk menggetah makna perkenalan awal nan kita maksud. Ada 4 musik nan membedakan makna dan pelafalan, adalah perumpamaan berikut :








1. Irama Melelapkan
dilambangkan dengan nada “-” diatas abc pinyin/ lambang bunyi bacanya.Cara membacanya datar dan panjang. Contoh : seperti yang terletak pada pembukaan Mama (Ibu)


yang dibaca mendatar dan pangkat.








2. Nada Mendaki
dilambangkan dengan jenama “/” diatas huruf pinyin/ aksara bacanya.Mandu membacanya naik dan agak panjang dibanding nada datar. Abstrak : sebagaimana nan terwalak pada kata Ma (bintik/serat)


nan dibaca agak naik dan tinggi.








3. Nada Melengkung
dilambangkan dengan tanda “v” diatas huruf pinyin/ aksara bacanya.Cara membacanya naik, kemudian melandai (mendayu). COntoh : seperti yang terdapat plong kata Ma (kuda)


yang dibaca dengan nada mendayu.








4. Nada Melandai
dilambangkan dnegan tera “\” diatas aksara pinyin/ fonem bacanya.Mandu membacanya menurun dan tegas. Contoh seperti mana yang terdapat sreg pengenalan Ma (Marah)


yang dibaca menurun dan tegas.


Nah seperti yang disebutkan di atas tadi. Jikalau menurut cara pembacaan bahasa mandarin, artinya dapat berlainan beda walaupun cara ngebacanya selevel.


* MA (Nada Membosankan) = Ibu


* MA (Irama Naik) = Bintik/Serat


* MA (Nada Melengkung) = Kuda


* MA (Musik Melandai) = Berang









Contoh bahasa Mandarin KW 9 (Only Jokes)



  1. ​‎​Enggak abolisi : Lu lan chang


  2. Tidak setia : Lu she rong



  3. Badan Gede : Lu king kong



  4. Tdk bersusila : Lu sin chan



  5. Tdk tau diri : Lu xia lan


  6. Yg cak kampungan : Wong kam fung


  7. Yg jago : Wong fei hung



  8. Yg suka bbm : Wong san thai



  9. Yg doyan ngerjain : Wong ie sheng



  10. Yg semenjana baca  : Wong xin thing


  11. Yg bikin ini: Wong khe ren hehe…



Perigi :






  1. http://alief.wordpress.com/2007/05/29/software-belajar-bahasa-mandarin/






  2. http://www.clcbahasamandarin.com/article/58-mengapa-kita-harus-belajar-bahasa-mandarin





  3. http://gugling.com/2011/02/17/belajar-bahasa-mandarin-pelafalan-dan-nada-basic-teori-part-1/




  4. http://copyandvaste.blogspot.com/2011/01/belajar-bahasa-mandarin-yoook.











    http://www.mandarin.web.id/




*Sekian dan Terima Anugerah*



Prasetyaji

Prasetyaji
An Overthingker, Fighter, Teacher Wanna be

Source: https://www.cumikriting.com/2012/02/belajar-bahasa-mandarin-ebook-modul.html

Posted by: and-make.com