Belajar Bahasa Korea Dasar 1

Hanya kurang orang yang beranggapan bahwa mempelajari bahasa hijau ialah penelaahan sebaya umur. Sebagai penutur nirmala bahasa Indonesia, tanpa Anda sadari, Ia terus menerus mempelajari peristiwa-peristiwa baru tentang bahasa yang faktanya Dia gunakan sehari-musim.

Berdasar sudut pandang itu, untuk siapapun yang mempelajari bahasa baru terlebih bahasa yang jauh berbeda dengan bahasa Indonesia sama dengan bahasa Korea, mereka pas mendapat apresiasi.

Superprof hadir untuk pelalah mendukung Anda, baik dengan kursus bahasa Korea maupun dukungan berupa bantuan. Dan dalam kesempatan ini, artikel kami akan membantu Anda cak bagi mempelajari dasar-dasar bahasa Korea kerjakan pemula.

Tersedia master-temperatur Bahasa Korea terbaik

Chintya

5

5 (49 ulasan)

Gift icon

Kursus pertama gratis!

Ruth vania

5

5 (112 ulasan)

Gift icon

Kursus pertama gratis!

Zsizsi

5

5 (52 ulasan)

Gift icon

Les purwa prodeo!

Iraharni

5

5 (20 ulasan)

Gift icon

Kursus mula-mula gratis!

Elma

5

5 (25 ulasan)

Gift icon

Tutorial pertama gratis!

Ihsyania

5

5 (16 ulasan)

Gift icon

Pelajaran permulaan cuma-cuma!

Felicia

5

5 (22 ulasan)

Gift icon

Cak bimbingan pertama gratis!

Miftahul

4,9

4,9 (16 ulasan)

Gift icon

Kursus pertama gratis!

Chintya

5

5 (49 ulasan)

Gift icon

Les purwa gratis!

Ruth vania

5

5 (112 ulasan)

Gift icon

Kursus pertama gratis!

Zsizsi

5

5 (52 ulasan)

Gift icon

Latihan pertama gratis!

Iraharni

5

5 (20 ulasan)

Gift icon

Tuntunan pertama gratis!

Elma

5

5 (25 ulasan)

Gift icon

Kursus pertama gratis!

Ihsyania

5

5 (16 ulasan)

Gift icon

Kursus pertama cuma-cuma!

Felicia

5

5 (22 ulasan)

Gift icon

Latihan permulaan gratis!

Miftahul

4,9

4,9 (16 ulasan)

Gift icon

Kursus pertama gratis!

Mulai

Alfabet Korea

Cak bagi nan belum tahu, garitan Korea lain sepenuhnya dapat dikatakan memiliki alfabet karena terdiri dari karakter. Ataupun, lebih unik juga, sulit bakal menghubungkan konsep alfabet dengan begitu banyak ideogram, mengingat kata ‘alfabet’ berbunga berasal bahasa Yunani yang terdiri dari kata ‘alpha+beta’.

Dengan alas kata tak, A dan B

N domestik arti tertentu, prolog Inggris Kuno ‘stæfræw’, yang signifikan ‘leret lambang bunyi’ merupakan definisi yang lebih baik berbunga ‘alfabet’. Dan kata tersebut lebih mewakili konsep alfabet Korea, bahkan jika larik yang dimaksud bukanlah huruf yang kita kenal sejauh ini.

bahasa korea untuk fans drakor
Korea berdampak menawan hati para pecinta drama korea untuk juga tertarik mempelajari bahasa Korea. Mata air: Expatica

Farik dengan bahasa Indonesia yang menggunakan alfabet Latin, bahasa Korea memiliki aksaranya sendiri –jauh berlainan seperti yang disebutkan di atas. Dalam alfabet Korea, dikenal 40 khuluk yang disebut kembali dengan
Hangeul
(한글). Temporer cak bagi nama standar bahasanya ialah
hangukeo
 (한국어) yang artinya Bahasa Korea. Semenjak 40 kepribadian tersebut kemudian dibagi menjadi beberapa kategori yang terdiri dari huruf vokal dan konsonan. Huruf vokal dalam huruf Korea terdiri dari 10 khuluk vokal bawah (기본 모음) dan 11 karakter vokal rangkap  (이중 모음) ataupun yang kian dikenal dengan istilah diftong dalam bahasa Indonesia. Sementara untuk konsonan bahasa Korea terdiri berasal konsonan dasar (기본 자음) 14 karakter dan konsonan rangkap (쌍자음) maupun yang biasa disebut konsonan kembar 5 karakter. Serta poin buncit yang perlu dipahami n domestik alfabet Korea adalah konsonan akhir (받침) alias dalam bahasa Indonesia yakni huruf mati.

Secara masyarakat, khazanah kata privat bahasa Korea ditulis dengan mengelompokkan lambang bunyi-hurufnya. Terserah sejumlah hal nan terlazim diperhatikan privat tulisan bahasa Korea. Pertama, dalam satu blok, leter konsonan harus caruk didahulukan. Kedua, bilang kata nan terdiri bersumber sekumpulan konsonan di bagian paling bawah disebut dengan
batchim
받침. Serta saja ada 11 pertalian konsonan dalam kosakata bahasa Korea.

Tentu saja semua akan terlihat sangat melinglungkan di awal, Anda semata-mata perlu berangkat mempelajari bahasa korea berpokok waktu ini!

Ponten dalam Bahasa Korea

Hana, Dul, Set, Marilah!

Tak hanya n domestik alfabet, poin bahasa Korea kembali punya sistem yang sama sekali berbeda. Anda perlu komitmen penuh lakukan mempelajari bahasa Korea yang etis-benar jauh berbeda dengan kebiasaan pada bahasa sehari-sehari.

Pernahkah Anda bertanya-tanya kok pelisanan biji tidak menirukan pola tertentu? Bagaimana kita dapat menamakan angka “sepuluh” dan beralih ke “sebelas” sebatas kemudian berulang “dua belas, tiga belas…”? Bagaimana sistem itu terbentuk?

Dalam bahasa Inggris suka-suka contoh tertentu dan mengulang pada urutan ke tiga belas. Seperti
eleven, twelve, thirteen, fourteen…. . Dan sistem tersebut mencerminkan asal-usul Jerman mereka. Sistem bilangan dalam bahasa Jerman juga memiliki keunikan nan sama seperti kerumahtanggaan bahasa Inggris nan menemukan ritmenya lega tiga belas
dreizehn
(secara harfiah tiga-sepuluh).

Sebaliknya, sistem angka Korea adv amat logis. Boleh dilihat bersama n domestik angka bahasa Korea 1-10 dan termasuk zero, lain terserah perlintasan lembaga atau pola plong angka berapapun.

kerumitan penulisan angka korea
Angka Korea juga menjadi elusif karena ada beberapa pengelompokan yang perlu dipahami. Sendang: Twelveflav

Sutja (숫자) ataupun angka dalam Bahasa Korea memiliki sistem ganjaran yang berbeda dan terdiri dari dua jenis, yaitu angka asli Korea (Pure) dan Sino Korea. Keduanya mempunyai perbedaan dalam penggunaannya. Angka kudus Korea namun terdiri dari qada dan qadar 1 sampai 99, sementara lakukan selanjutnya dari bilangan 100 akan menggunakan Sino Korea. Angka Sino Korea seorang merupakan angka yang pecah berpokok angka Cina.

Umumnya, sistem ponten nirmala Korea akan digunakan dalam hal:

  • Memesan peranakan di kafetaria
  • Menghitung jam (lain menit)
  • Menyebutkan jumlah benda, baik benda jiwa maupun benda antap
  • Menghitung secara umum.

Contohnya : 어머니는 당근 세개 삽니다 (Eomeoninen danggeun segae samnida) artinya “Ibu membeli 3 buah wortel”. Akan hanya, cak semau catatan tunggal untuk bilangan 1,2,3,4, dan 20 yang memiliki sedikit perubahan penulisan dan penyebutan bila diikuti ketengan tertentu. Contoh: 하나 (hana) menjadi 한 (han), 둘 (dul) menjadi 두 (du), 셋 (set) menjadi 세 (se), 스물 (semul) menjadi 스무 (semu).

Selain itu, sistem angka ceria Korea juga digunakan kerumahtanggaan pelajaran matematika, menyebutkan suhu temperatur, dan menghitung nilai dalam pertandingan sepak bola atau baseball misalnya. Sementara, angka Sino Korea akan digunakan internal kebutuhan bagi mengistilahkan nomor telefon (pengecualian poin 0 secara khusus menunggangi 공
mungmungan
untuk nomor telefon), mengklarifikasi cap-nama wulan, menghitung usia, menyebutkan satuan ukur, menguraikan nominal komisi, menjumlahkan uang, dan menyatakan waktu (privat menit). Kendati demikian, istimewa bagi penyebutan jam secara detail yang melibatkan perhitungan menit dan detik, kita menggunakan gabungan biji dalam Bahasa Korea ceria (Pure) dan Sino. Bakal jam memperalat bilangan asli Korea sedangkan menit dan ketika menggunakan qada dan qadar Sino. Lain hanya memahfuzkan, angka Korea juga meminta Kamu untuk memahami pada saat mereka digunakan.

Nama internal Bahasa Korea

Mungkin tak asing bikin Anda cak bagi mendengar nama-jenama orang Korea yang diikuti dengan Kim, Lee, ataupun Park. Fakta menariknya, sanding dari sepotong total populasi masyarakat Korea yang menggunakan ketiga marga tersebut. Jika menujum album, plong era Dinasti Goreyo, marga Kim, Lee dan Park menjadi penanda bahwa bani adam tersebut termasuk internal keluarga kerajaan dan harus lulus ujian sipil mudah-mudahan bisa menunggangi marga tersebut. Baru kemudian era Dinasti Joseon, sistem kasta dihapuskan sehingga setiap warga Korea nonblok menggunakan marga Kim, Lee, dan Park. Itulah mengapa, ketiga marga tersebut menjadi favorit masyarakat Korea yang kepingin tertentang sebagai bagian mulai sejak keluarga kerajaan di kemudian waktu.

Jika dalam Korea pencalonan seseorang dengan menyertakan marga mereka, boleh dikatakan cara demikian tidak terlalu berbeda dengan bagaimana kaidah kita memberi tera. Biasanya, nama pinggul orang Indonesia menggunakan merek keluarga yang diambil dari nama ayah, meski sedikit diantaranya mengadopsi berpokok nama ibu dan beberapa yang enggak membentuk nama anak bini koteng. Akan tetapi perbedaannya, nama keluarga ataupun marga dalam Korea diletakkan di awal. Marga nan digunakan sudah turun temurun dan tradisional. Dan puas putaran berikutnya orang Korea akan mengasihkan keunggulan pemberian, maka umumnya terdiri dari 2 kata, nama marga dilanjut logo pemberian. Enggak dapat dipungkiri masa Dinasti di periode lalu mempengaruhi banyak peristiwa dalam aspek spirit orang Korea hingga sekarang.

cara mengganti nama korea
Terserah ketentuan sendiri lakukan mengubah nama tahir Anda menjadi jenama Korea. Sendang: Faradisalam

Kata Dan Frasa Korea

Setelah memulai perjalanan dengan mengenal alfabet Korea
Hangeul,
belajar angka-biji dalam bahasa Korea, serta bagaimana individu Korea memberi nama, saatnya Anda memperluas kosakata dalam bahasa Korea.

Bukan sedikit berpangkal kita mencuri momentum penelaahan bahasa Korea melangkaui sandiwara bangsawan Korea. Banyak anak muda yang menginjak memperalat prolog Korea informal yang diadaptasi dari dagelan, series, alias sinema Korea.

Annyeong haseo!

Beberapa terlebih merasa penuh beriktikad diri untuk berbicara kerumahtanggaan bahasa Korea dengan fasih pasca- menggunakan bilang sapa dan frasa-frasa umum dalam bahasa Korea nan mereka dapatkan terbit bioskop. Tapi, bahasa Korea bertambah dari itu.

Terserah perbedaan sintaksis yang sepan jelas pada bahasa Korea dimana mereka menempatkan kata kerja di akhir kalimat. Jika kita mesti untuk menggunakan susunan Subjek-Alas kata Kerja-Objek, lain halnya dengan turunan Korea yang memperalat rasam Subjek-Objek-Kata Kerja.

Teradat buat juga diketahui, ada banyak kata-perkenalan awal pinjaman atau konglish (Bahasa Korea + Inggris) yang bisa kondusif Sira belajar kata dan frasa Korea kian banyak. Pembukaan-kata pinjaman adalah alas kata-alas kata yang pelafalannya dan artinya sebagai halnya introduksi-kata bahasa Inggris, meskipun konstan menggunakan tonjolan Korea. Contohnya:

  • 컵 (keop) = cangkir
  • 카페 (ka-pe) = kafe
  • 초콜릿 (cho-kol-lit) = cokelat
  • 카메라 (ka-me-ra) = kamera
  • 택시 (taek-si) = taksi
  • 인터넷 (in-teo-net) = internet

Selain itu, pun terserah konglish yang terdengar seperti pengenalan bahasa Inggris namun n kepunyaan arti yang berbeda. Orang Korea seringkali mempersingkat beberapa perkenalan awal bahasa Inggris kerjakan membuat konglish baru, contohnya:

  • 에어컨 (AC) = Air Conditioner
  • 노트 (note) = buku garitan

Pelajari lebih jauh tentang bahasa Korea bersama kursus bahasa korea di Jakarta !

Source: https://www.superprof.co.id/blog/bahasa-korea-dasar/

Posted by: and-make.com