Belajar Adobe Illustrator Dari Dasar

Indonesian (Bahasa Indonesia) translation by
Abdul Mutholib
(you can also view the original English article)

Hal-situasi bukan bagaimana mereka habis. Di masa habis, programa dengan kelebihan rendah membuatnya bertambah mudah cak bagi menentukan organ nan Dia harus sparing sebagai pemula. Hari ini, tetapi, menghafaz berapa banyak alat-peranti, tips dan sendi yang ada buat belajar, Beliau dapat sering merasa kewalahan dan tidak tahu harus mulai mulai sejak mana.

Saya telah menunggangi Adobe Illustrator bikin bertambah berusul 10 tahun sekarang dan aku terobsesi dengan vektor. Aku di sini untuk berbagi dengan Anda saya 10 berguna biaya siluman dan alat semua Adobe ilustrator pemula harus sparing, dan menyambat Anda ke latihan atau dua yang akan membantu Anda belajar bagaimana menggunakannya. . Item ini adalah gawai dan uang pelicin yang menjadi babak dari proses vektor reguler saya, dan tanpanya saya pikir saya akan layu atau mati.  Atau saya tidak bisa takhlik sesuatu yang saya inginkan.  Ini hal yanh sama, sungguh-mari teruji.

Bintang sartan patut, marilah kita masuk ke daftar ini.

1. Jangan ngeri Pena Tool

Pena Tool bisa menjadi berpenunggu kerjakan koteng pemula.  Ini membawa saya beberapa saat untuk “menaklukkan” itu, sekadar jangan biarkan ini membuat Anda memencilkan. Sekali Engkau sudah menguasai perabot ini, Anda dapat mengambil segala pula di Adobe pelukis.

Saya akan lampau menyarankan Anda menanyai kursus ini fantastis makanya Web Desain Pengedit Ian Yates mengenai kaidah menggunakan Pena Tool. Malar-malar punya sebuah latihan download pada akhir cak bimbingan.

Illustrators Pen Tool The Comprehensive Guide
Illustrators Pen Tool The Comprehensive Guide
Illustrators Pen Tool The Comprehensive Guide

Memang benar bahwa Engkau dapat membuat bilang grafis vektor cukup mengagumkan tanpa perlu Pen Tool. Jika Anda menanyai Cak bimbingan maka dari itu jamak Tuts + instruktur Andrei Marius, mayoritas les nya dilakukan tanpa Pen Tool. Dia adalah bukti kuat Anda dapat membuat tanpa Pen Tool. Ini dikatakan, saran saya yakni bikin mendorong diri sendiri dan pergi untuk itu. Hal ini bukan seburuk nan Dia pikirkan!

2. Master kliping topeng

Kliping masker ialah sebuah permainan changer bagi saya. Begitu banyak sehingga saya berharap saya telah menemukan mereka banyak lebih cepat dalam Adobe Illustrator perjalanan saya.

Masker mewatasi polanya, penegelompokan bentuk, jalur atau apapun yang anda inginkan kerjakan negeri tertentu, dan memiliki banyak kegunaan.  Saya menemukannya sebagai pengehmat periode yang asing absah dan bagi alasan ini, saya pikir semua pemula harus mempelajari cara menggunakannya.

Saya adv amat merekomendasikan tutorial bagi pemula sreg Clippinh dan Opacity Masks.  Latihan ini sempurna untuk menunjukkan kepada anda keuntungan keefektifan pecah keduanya nan mudah untuk diikuti.

Beginners tutorial on Clipping and Opacity Masks
Beginners tutorial on Clipping and Opacity Masks
Beginners tutorial on Clipping and Opacity Masks

3. Menjadi satu dengan panel Pathfinder

Saya suka Pathfinder panel.  . Dan itu kenyataan.  Saat saya harus menciptakan menjadikan bentuk diatas kerangka lainnya, panel Pathfinder n kepunyaan pilihan bagi kontributif dia mendapatkanbentuk yang komplet.  Tentu ini sangat membantu bikin memberikan mode ke desain menjemukan dan ilustraisyang dibuat berdasarkan bentuk pangkal.  Lihatlah comprehensive guide to the Pathfinder panel kami berpokok penatar regular Tuts+ Cheryl Graham.

Shape Modes with Pathfinder panel
Shape Modes with Pathfinder panel
Shape Modes with Pathfinder panel

Saya belum selesai.  Sekali sira memperlajari banyak cara bakal panel Pathfinder, beranjaklah sedikit dan learn how to use the Shape Builder Tool.  . Ini seperti Shape Modes, tetapi sedikit lebih cepat!

Cari tahu lebih banyak Shape Creation with Adobe Illustrator dengan Mata piano+ Course berharga kami.

4. Rangkulah Panel Appearance

Apakah kamu menemukan diri beliau menduplikasi bentuk yang sebabat sscara berulang-ulang kerjakan menambahkan spesies yang berbeda diatas satu sama lain?  Anda melakukannya salah.  Anda mungkin bisa mengamalkan hal yang sama tapi semata-mata dengan satu buram, dengan menggunakan Appearance panel.

Panel Appearance dan Graphic Styles tertentang seperti sesuatu yang hanya diketahui oleh pengguna tingkat lanjut ketika pertama mungkin memulainya. Saya merasa terintimidasi makanya itu. Tetapi sekali Engkau sparing bagaimana menggunakan panel manifestasi, itu akan rock dunia Engkau. Sini adalah sesuatu yang meniup pikiran Anda: kira berapa banyak sauh poin dan rangka takhlik biji zakar kiwi irisan tunggal berikut?

How many anchor points and shapes make up a single kiwi
How many anchor points and shapes make up a single kiwi
How many anchor points and shapes make up a single kiwi

Takdirnya ia menjawab sesuatu selain empat poin/suatu bentuk , kamu salah dan kamu harus sparing bagiamana cara menggunakan panel Appearance!  Suatu rancangan digunakan bikin membuat ini, dan ini menunjukan seberapa kuatnya panel appearance.

5. Pelajari cara membuat Brushes

Seandainya ada satu fungsi berpokok Adobe Illustrator yang saya gunakan, makanya adalah kemampuan untuk membuat dan menggunakan brushes buatan sendiri. Menemukan kegunaan plonco bagi brushes dan cara berpunya untuk mengaplikasikannya adalah bius vektor saya.

Saya menemukan, saya menggunakan seni brushes dibandingkan tipe nan enggak, terutama Width Profile inspired brushes (selayaknya ini dalah pelajaran saya nan pertama untuk Tuts+!).

Width Profile Brushes
Width Profile Brushes
Width Profile Brushes

Ada banyak tipe brush yang berbeda yang dapat dia buat, dan sekali engkau mempelajarinya, anda akan menemukan banyak cak bimbingan dan ujicoba kerjakan menggunakannya. Lihatlah pengumpulan kami  our favourite Brush tutorials di Mata piano+.

6. Berlatihlah di Layers Panel Zen

Sekarang ini betul-betul tidak menguntungkan hasil akhir dari vektor anda (kecuali jika anda menjualnya sebagai file vektor),hanya saya sabgat menyrankan kepada para pemula untuk sparing bagaimana cara untuk mengatur berkas vektornya.  Ini berarti segalanua dari menorganisir dan menamai panel Layers anda buat menghilangkan rona ataupun sumber dari file anda yang mutakadim tidak digunakan.

Kita semua tahu apabila menjadi teroganisir membentuk segalanya makin mudah dalam paser panjang, hanya akan terserah rendah kekhawatiran.  Jika mengambil sesuatu berpokok proses belajar nan menciptakan menjadikan sesuatu kian mudah untuk dia, berlatihlah Layers pada panel Zen.  Lihatlah tutorial menarin dari Kate McInnes di how to organise and save a vector file.

Look at that organised Layers panel
Look at that organised Layers panel
Look at that organised Layers panel

7. Jatuh Cinta dengan Warna

Ada banya aspek Adobe Illustrator yang ada cak bagi menciptakan menjadikan hidup anda bertambah mudah. Salah satunya bagi saya adalah pustaka Swatch, nan hadir dengan berbagai versi dari Illustrator.  Ini berkisar dari gradien nan funky hingga palet warna kulit hingga pola dan tekstur bawaan.

Hal ini boleh ditemukan dengan menyingkapkan panel Swatches dan masuk ke menu sumber akar.  Dari sana pilihlah Open Swatch Library dan silahkan terkagum-kagum dengan apa nan ada.

Saya merupakan penggemar berbunga palet rona alat peraba dan pola tekstru asal.  Silahkan tatap dan gunakanlah mereka.

Selain itu, ada kedahsayatan terbit Recolor Artwork dan Adobe Color (sebelumnya disebut Adobe Kuler).  Cari tahi akan halnya ini dan bertambah banyak dari Adobe Color/Kuler app tuntunan.

Recolor Artwork sexy
Recolor Artwork sexy
Recolor Artwork sexy

8. Bersenang-doyan dengan Sortiran Pola

Bukan setakat Illustrator CS6 membuat pola yang lebih mudah dengan memperalat Pattern Options, dan saya beri tahu sira, keadaan ini seperti surag sedang terbuka dan memberikan rahmatnya bagi setiap artis vektor. Pattern Options, meskipun sira tidak membuat pola secara aktif, hal kni adalah salah satu fungsi menganjur yang bisa beliau temukan.  Saya mingkin berlebihan, tetapi saya ingat momen ini diluncurkan, yang saya cak hendak lakukan merupakan mewujudkan semua pola.

Tapi anda boleh membuat banyak pola menggunakan Pattern Options.  Pikirkan kemungkinan yang tak sedikit bakal memciptakan tekstur mulus beliau sendiri!  Halninilah yang menarik saya dan membantu saya buat melambungkan hasil karya saya.

Simak cak bimbingan yang cocok untuk pemula pada creating a honeycomb pattern dari Mary Winkler. Ini menggunakan alat Pattern Options dan anda dapat menyedang membuat sesuatu yang bisa dibuat.

Honeycomb goodness
Honeycomb goodness
Honeycomb goodness

9. Simpanlah Vektor sira secara benar

Saya merasa terganggu dengan beberapa seniman vektor Karena bakatnya mereka bisa memunculkan hasil kerja yang fantastis, tetapi mereka gagal puas tantangan terakhir.  Dan saya tidak ingin beliau mewujudkan kesalahan nan sama.  Ini adalah kebaikan nan mendasar kendatipun anda mengabaikan semua yang mutakadim saya tulis musim ini, saya kepingin anda tetap saling memegang… Pelajari bagaimana cak bagi menyimpan seni vektor anda secara benar.

Jikalau anda menyimpan vektor sira bak gif, jpg atau png, saya ingin ia, lakukan belajar bagaimana Menyimpan di Web.  Ini terlihat sangat mudah sekadar terkadang diabaikan.

Langkah pertama yakni memastikan bahwa Artboard anda telah menyibakkan semua karya seni yang mau anda simpan.  Anda bisa menggunakan Artboard Tool (Shift-O) untuk melakukannya.

Kedua, bukalah File > Save for Web.  Pilih macam file anda dan BAM!

Tentu saja jika dia bingung tentang barang apa nan harus disimpan sebagai file, tutorial mudah dari Cheryl Graham ini kontributif ands untuk mencerna perbedaan keberagaman file di peti Save for Web.

Save for Web Dialog Box
Save for Web Dialog Box
Save for Web Dialog Box

10. Sudahlah Bahwa Itu Takkan Terjadi Satu Malam

Uang jasa keladak tidak saja lakukan Adobe Illustrator tetapi bagi semua kemampuan baru yang baru kamu pelajari, tetapi saya merasa bahwa tepat untuk mereka yang mencoba seni vektor. . Kejadian ini untuk mengartikan bahwa dia tak akan menjad cak membela dalam semalam.  Jangan memukul diri dia koteng seandainya anda tidsk dapat memulainya dengan bermoral pertama kali, kali kedua, atau bahkan kesepulih kalinya ketika anda baru saja memulainya. Seni vektor yaitu hal yang sulit bakal siapapun nan baru memulainya.

Setelah sejumlah tahun, lebih dari kebanyakan, saya mutakadim mengawasi seni vektor berkembang menjadi lebih baik.  Kebutuhan akan desain dan ilustrasi membuatnya sebagai kegesitan yang diinginkan, dan teradat ditambahkan ke persiapan peralatan anda.

Selamat bersenang-doyan, ambilah bagian di komunitas vektor diluar sana, dan tantang diri anda seorang.  Jangan redup bagi gagal.  Angkatlah diri anda dan semangatlah, karena ini adalah media yang bermanfaat buat digunakan.

Terus Dorong Diri anda, Dia akan Segrra Kesana!

Kamu tidak tahu betapa mudah mendapatkannya.  Sebagai seorang pemula vektor, anda akan memiliki banyak mata air diluar sana, baik dengan Adobe Illustrator alias nan lainnya, dengan jumlah konten tutorial asing sana untuk engkau. Teruslah mencari dan teruslah menjorokkan diri anda. Jangan buat rasa iri saya nan berwajah hijau ini mewujudkan beliau menjauhi berpunca sini-angkatlah pembesar anda tinggi-tinggi dan capai perkembangan yang telah tersambung. Ini bagus sekali.  Ini sangat menakjubkan.

Bakal referensi bertambah lanjut, lihatlah kedua artikel ini bagi memulai petualangan yang lebih jauh dengan Adobe Illustrator:

  • Back to School Special: 30 Easy Adobe Illustrator Tutorials
  • The A to Z of Adobe Illustrator

Dan Bagi Mereka yang Bukan Pemula, saya bertanya kepada anda, apakah anda setuju dengan daftar saya?

Jika tak, demi para pemula habg datang kesini untuk mengejar hiburan yang tak rendah, tambahkan komentar yang menurut anda seharusnya disertakan, dan  jika kamu adv pernah tutorial yang mudah  buat menambahkan uang jasa itu, tolong tambahkan.  Berbagi berharga Peduli!

Source: https://design.tutsplus.com/id/articles/10-essential-tips-tools-all-adobe-illustrator-beginners-should-learn–cms-23163

Posted by: and-make.com