Bahasa Pemrograman Dalam Pelajaran Tentang Pemrograman Dasar

#5 Jenis Bahasa Pemrograman

Ada puluhan keberagaman bahasa pemrograman yang digunakan diseluruh dunia. Setiap bahasa pemrograman pastinya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Reputasi disetiap Negara juga berbeda-beda.

Jika di Indonesia bahasa pemrograman A booming belum tentu jika di negara tak.

Yunior-mentah ini stackoverflow yaitu situs untuk soal jawab tentang masalah teknis pemrograman merilis survey bahasa pemrograman apa cuma yang popular pada tahun 2018. Silahkan melihatnya pada situs lumrah stackoverflow.

Mulailah membiasakan pemrograman dasar dengan sehaluan pemrograman.

Saya dulu memulai sparing pemrograman dasar memperalat bahasa java. Mengapa java ? Karena dosen mata kuliah pemrograman asal memilih java. Jadi ya mengikuti doang. ????

Setelah java yunior sparing bahasa pemrograman PHP.  Namun sebelum keduanya dipelajari yang makin awal yaitu belajar HTML dan CSS.

Ingin Belajar Pemrograman web ? Mulai bersumber sini.

Beberapa bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk belajar pemrograman dasar ialah :

– Java

pemrograman dasar
Segel Bahasa Pemrograman Java

Java yakni Riuk sejalan pemrograman nan paling popular. Dikarenakan bisa dijalankan disemua platform dan OS yang berbeda-selisih.

Petisi android kebanyakan dikembangkan menggunakan bahasa java.

Meskipun google telah konvensional mendukung c++ dan baru-baru ini kotlin tetap namun java kaprikornus primadona. Ini dikarenakan library java patut lengkap sehingga melajukan programmer.

– Pascal

Pascal memang tak terkenal malah sebatas sekarang saya belum pernah melihat lowongan pekerjaan yang membutuhkan programmer pascal.

Apakah bahasa pemrograman pascal ini jelek ?

Pascal cukup bagus dan mumpuni dikelasnya. Hanya saja mereka dukungan industry dan minimnya marketing mengakibatkan pascal tidak begitu terkenal.

Disekolah atau dikampus pascal masih banyak digunakan. Bukan tanpa alasan. Melainkan karena jika ingin mempelajari algoritma dan pemrograman dasar komputer pascal ini terlampau sepakat bikin dipelajari.

Sangat sehabis paham dasar-sumber akar dipascal bisa dilanjutkan untuk membiasakan java, c++, php, dan bahasa pemrograman lainnya.



– C++

pemrograman dasar
Icon Bahasa Pemrograman C++

C++ yakni bahasa pemrograman yang menuju objek. Bahasa pemrograman ini adalah pengembangan dari bahasa pemrograman C. Terlebih memiliki penulisan sintaks nan hampir mirip. Namun kukuh sja keduanya memiliki perbedaan kerjakan menyelesaikan sebuah masalah dalam pemrograman komputer jinjing.

– PHP

pemrograman dasar
Icon Bahasa Pemrograman PHP

Php yaitu salah seia sekata pemrograman berbasis web dan cukup banyak penggunanya.

Jika html dan css hanya berfokus sreg tampilan sebuah aplikasi web saja. maka php inilah yang menghidupkan fungsi-fungsi bermula tampilan yang sudah dibuat  memperalat html dan css.

Memasrahkan perintah puas tombol, menginputkan isian, dan lainnya itu bisa dikerjakan oleh bahasa pemrograman php.

di Indonesia seorang komunitas PHP Indonesia khususnya grup facebook cukup banyak dan aktif anggotanya. Silahkan cek sendiri Grup Facebook PHP Indonesia.

Source: https://smkn1lubuksikaping.sch.id/learning/courses-lesson/pemrograman-dasar/9/15

Posted by: and-make.com