Bahan Ajar Perbankan Dasar Semester 2


Unduh Materi Simpanan Tabungan Perbankan Dasar SMK Semester Genap Tahun Tuntunan 2021/2022
– Pengertian Tabungan Menurut UU Perbankan No. 10 Tahun 1998 adalah simpanan nan pada penarikannya semata-mata boleh dilakukan menurut syarat tertentu yang telah disepakati, belaka tidak bisa ditarik dengan cek, efek giro atau alat lainnya yang dipersamakan dengan itu’

Persyaratan Pembuatan Rekening Tabungan pada masing-masing bank tentu berlainan. Akan sekadar, pada galibnya bank mengasihkan persyaratan yang sebabat pada setiap bank merupakan setiap mahajana yang ingin membuka rekening tabungan, teradat memberikan fotokopi identitas diri, misalnya KTP, SIM, paspor dan identitas diri lainnya.

Peristiwa yang Terbiasa Diperhatikan Saat Menelanjangi Tabungan

a. Buku tabungan adalah pelecok satu bukti bahwa nasabah tersebut yaitu nasabah penyimpan di bank tertentu. Setiap nasabah tabungan akan diberikan taktik tabungan, merupakan daya yang menggambarkan alih tugas setoran, penarikan dan juga saldo atas setiap transaksi yang terjadi.

b. Slip penarikan adalah lembar isian yang disediakan oleh bank buat kebaikan nasabah yang ingin berbuat penarikan tabungan melalui kantor bank nan menerbitkan tabungan tersebut. Di dalam slip penarikan nasabah perlu mengisi nama pemilik rekening, nomor rekening dan juga jumlah penarikan baik angka maupun leter, kemudian menandatangani slip penarikan tersebut.

c. ATM internal perkemabangan dunia beradab adalah sarana yang perlu diberikan maka dari itu setiap bank kerjakan boleh berlomba dalam menawarkan produk tabungan.

d. Sarana lain yang diberikan oleh bank ialah adanya surat isian transfer baik ke bank sendiri maupun ke bank lainnya.

e. Ki alat penarikan lainnya, misalnya bagi nasabah prima, penarikan dana pecah tabungan boleh diantar maka dari itu bank. Fasilitas ini sekali lagi sekadar diberikan kepada nasabah tertentu nan taat kepada bank dan bank sudah mengenal baik nasabah

Rekaan Anak uang Simpanan Tabungan

a. Metode Saldo Terendah

Besarnya bunga tabungan dihitung semenjak jumlah saldo terendah sreg bulan embaran dikalikan dengan suku bunga per tahun kemudian dikalikan dengan total perian pada rembulan amanat dan dibagi dengan jumlah hari dalam satu musim. Misalnya kerjakan menghitung anak uang pada bulan Januari, maka besarnya bunga dihitung : Anak uang tabungan = …. % * 31/365 * saldo terendah puas bulan Januari

b. Metode Perhitungan Anakan Beralaskan Saldo Rata-rata

Plong metode ini, anak uang dalam suatu bulan dihitung berdasarkan saldo rata-rata intern bulan bepergian. Saldo rata-rata dihitung berdasarkan jumlah saldo akhir tabungan setiap hari intern bulan berjalan, dibagi dengan jumlah hari dalam rembulan tersebut.

c. Metode Perhitungan Rente Berdasarkan Saldo Surat kabar

Pada metode ini bunga dihitung terbit saldo harian. Bunga tabungan dalam bulan berjalan dihitung dengan menjumlahkan hasil perhitungan bunga setiap harinya.

Bagi Bapak/Ibu dan Adik-Adik yang memerlukan soft copy
Materi Simpanan Tabungan Perbankan Pangkal Semester 2, silahkan klik link berikut ini  :

  • Unduh Materi Simpanan Tabungan Perbankan Dasar Semester 2 Masa Pelajaran 2021/2022

Demikian takrif akan halnya
Materi Sediaan Tabungan Perbankan Dasar Semester 2 Tahun 2022
nan bisa Bank Tanya berikan. Jangan lupa Follow ya biar cerbak dapat notifikasi makrifat terbaru berpangkal Bank Cak bertanya. Terima kasih.

Source: https://www.bank-soal.id/2022/04/materi-simpanan-tabungan-perbankan.html

Posted by: and-make.com