Bahan Ajar Dasar Ilmu Tanah

22.57

JUDUL:

PENGKAYAAN MATERI Korban Asuh ONLINE, RESTRUKTURISASI DAN REINSTALASI BLOG DASAR-DASAR ILMU TANAH Internal UPAYA PENINGKATAN Pelayanan SECARA ONLINE KEPADA Umum PENGGUNA ONLINE (NETTER)

LATAR BELAKANG:
Blog korban bimbing online “Dasar-Pangkal Ilmu Tanah” lega Fakultas Pertanian Unsri dibangun intern upaya memudahkan para mahasiswa privat: (1) memperoleh materi bahan ajar mata lektur “Dasar-Sumber akar Ilmu Persil” dalam bentuk elektronik dan (2) menperoleh sarana belajar online nan sesuai dengan materi nan mereka pelajari. Selain itu, blog sasaran didik online ini kembali dapat membantu publik pemakai online lainnya yang berminat dibidang pertanian puas galibnya dan ilmu petak khususnya untuk dapat belajar secara online.

Blog bahan ajar ini mutakadim tertayang secara online sejak tahun 2007. Era kesejagatan dicirikan dengan perubahan yang terjadi pada semua sentral spirit bergulir dengan cepat. Perubahan nan cepat tersebut menggusur semua lini nasib perlu berubah seiring dengan percepatan roda perubahan tersebut. Seperti dengan blog mangsa bimbing ini sangat memerlukan perubahan untuk mengiringi percepatan pertukaran itu seorang. Peralihan nan dibutuhkan dari blog bahan jaga ini antara lain terkair erat dengan pengkayaan materi dan persilihan tampilan. Kegiatan pengabdian ini berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna blog bahan ajar online ini dengan cara pengkayaan materi blog dan perubahan tampilan dengan cara reinstalasi blog.

Pamrih:
1. Lakukan bertambah meningkatkan pelayanan kepada para pengguna online dengan pendirian pengkayaan materi bahan tuntun yang terkandung kerumahtanggaan blog bahan ajar online.
2. Untuk makin meningkatkan minat belajar online cak bagi masyarakat pengguna (mahasiswa, siswa SMA dan mahajana petani) secara online dengan kaidah rekonstruksi blog dengan design tampilan template yang menarik dan elegan.
3. Untuk bertambah memudahkan pelayanan kepada masyarakat pengguna dengan cara reinstalasi berpunca materi pengkayaan dan template yang meruntun dengan reinstalasi blog tersebut.

PELAKSANAAN KEGIATAN:
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini ditujukan kepada masyarakat pengguna blog mangsa pelihara online “Dasar-Asal Ilmu Tanah” Fakultas Pertanian Unsri baik yang berdomisili di Indonesia maupun manca Negara. Kegiatan dilaksanakan internal dua tahap, ialah: (1) tahapan offline untuk mempersiapkan materi nan akan memperkaya ki gua garba materi dari blog bahan ajar online, dan (2) Tahapan online bakal mempublikasi materi pengkayaan bulan-bulanan ajar secara online dan merubah design tampilan blog dengan template yang bertambah menyentak dan elegan.

WAKTU KEGIATAN:
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini akan dilaksanakan secara offline dan online pada minggu IV bulan Desember 2011.

Penyusun KEGIATAN:
Penggarap kegiatan pengabdian kepada umum ini dilaksanakan secara mandiri maka dari itu: Dr. Ir. Abdul Madjid, MS.

BIAYA KEGIATAN:
Kegiatan pengabdian kepada mahajana ini merupakan riuk satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan secara mandiri oleh: Dr. Ir. Abdul Madjid, MS., sehingga biaya kegiatan bermula dari biaya mandiri dari perakit kegiatan ini. Kegiatan ini adalah bagian berbunga tugas Tri Dharma perguruan panjang, yang terdiri berpangkal: (1) Pendidikan dan Indoktrinasi, (2) Penelitian, dan (3) Pengabdian Kepada Publik.
(Note: Para Donator yang berminat berpartisipasi dalam satah pendidikan dan bertarget untuk menyumbang dapat mengontak BNI No. 0149494896).

Pemberitahuan KEGIATAN:
Laporan kegiatan akan disajikan intern kerangka kertas kerja hasil kegiatan nan akan dipublikasi secara online sreg blog bahan didik online “Dasar-Dasar Guna-guna Kapling”.

19.53

Kepala karangan:

DINAMIKA Keberadaan BLOG Bahan Tuntun ONLINE DASAR-Bawah Mantra Petak FAKULTAS PERTANIAN UNSRI Plong SEMESTER Gangsal Hari Asuh 2011 – 2012


LATAR Bokong:
Era globalisasi saat ini berwibawa terhadap perubahan yang semakin cepat dalam segala bidang, pelecok satunya tertera dalam mempersering pergantian kesiapan informasi dalam rataan pendidikan. Perguruan tangga merupakan pelecok suatu institusi yang bertindak dalam upaya mempercepat pencerdasan generasi muda suatu bangsa yang diharapkan akan menjadi pemimpin waktu mendatang. Perubahan yang sangat pesat internal informsasi pendidikan teradat diikuti perserikatan. Perguruan jenjang yang sedini mungkin mempersiapkan SDM kerumahtanggaan informasi pendidikan akan mampu bersaing pada periode mendatang.
Blog bahan ajar online Radiks-Bawah Ilmu Petak merupakan keseleo suatu upaya mempersiapkan perguruan strata memasuki era globalisasi waktu ini. Blog bahan jaga ini sudah dibangun sejak tahun 2007. Blog ini telah eksis 4 tahun, sehingga sepatutnya dilakukan penelitian rutin tiap semester privat upaya buat mengetahui dinamika pengguna online sebaiknya diperoleh masukan informasi guna revisi dan rekonstruksi pecah blog bahan ajar ini sesuai dengan kebutuhan plong masa mendatang.

TUJUAN:
1. Untuk memahami dinamika pengguna online terhadap blog objek ajar online.
2. Buat mengetahui materi korban bimbing yang dibutuhkan pemakai online.
3. Cak bagi mengetahui negara asal lokasi pengguna online.
4. Untuk memafhumi jenis broser yang digunakan pengguna online blog bahan ajar ini.

METODE PENELITIAN:
Penelitian ini menggunakan metode Deskriftip riil survey online dengan menggunakan data sekunder semenjak hasil Data analytic Blogger nan pun didapat secara online. Data yang digunakan privat eksplorasi ini meliputi: jumlah pengguna, materi online yang banyak dibutuhkan pengguna, Negara asal lokasi pengguna, dan keberagaman browser yang dipakai pengguna online saat mengakses blog bahan jaga online ini. Penelitian dilaksanan secara online pada minggu keempat rembulan Desember 2011.

Penyusun PENELITIAN:
Penelitian ini dilaksanakan secara mandiri oleh: Dr. Ir. Abdul Madjid, MS.

BIAYA Penajaman:
Peneltian ini dibiaya secara mandiri oleh sipeneliti.
(Note: Para Donatur yang kepingin berpartisipasi dalam pembiayaan penelitian-penelitian cak bagi kepentingan pendidikan, silahkan ke rekening BNI no: 0149494896).

Laporan:
Deklarasi hasil pengkhususan ini akan dipublikasi secara online dalam bentuk makalah hasil penelitian plong blog objek ajar Radiks-Radiks Mantra Tanah Fakultas Pertanian Unsri.

00.27

Lektur Mikoriza File

http://www.blogger.com/img/blank.gif

21.05

Klasifikasi Mikoriza

Pengertian Mikoriza:

Mikoriza ialah simbiosis mutualistis antara fungi dengan akar tanaman. Simbiosis antara fungi ini dengan akar tanaman bersifat simbiosis absolute, sehingga penelitian Mikoriza bukan dapat dilakukan pada kebudayaan kalis tanpa akar pokok kayu. Pengkhususan Mikoriza mensyaratkan terhadap kajian interaksi bersama antara fungi dengan akar tanaman inangnya dan asosiasi ini dikenal sebagai Mikoriza. Jalan pendalaman terhadap Mikoriza menghasilkan sejumlah Sistem Klasifikasi Mikoriza.

Klasifikasi Mikoriza:
Sistem Klasifikasi Mikoriza berkembang berdasarkan kemajuan penelitian tentang Mikoriza. Klasifikasi Mikoriza sampai saat ini telah mengalami 4 tinggi perkembangan Sistem Klasifikasi. Keempat jenjang kronologi Sistem Klasifikasi Mikoriza tersebut umpama berikut:

1. Sistem Klasifikasi Mikoriza tahap pertama nan mengklasifikasikan Mikoriza dalam 2 (dua) kelompok, yaitu: (1) Ekto-Mikoriza (Ectomycorrhizal) dan (2) Endo-Mikoriza (Endomycorrhizal). Pada Endo-Mikoriza, hyf menginfeksi Perbedaan dari kedua gerombolan Mikoriza ini bisa dilihat sreg Rajah 1 dibawah ini.

Buram 1. Perbedaan antara Ekto-Mikoriza dan Endo-Mikoriza.

2. Sistem Klasifikasi Mikoriza tahapan kedua, yang memilah Mikoriza dalam 3 (tiga) kerumunan, yaitu:, (1) Ekto-Mikoriza (Ectomycorrhizal), (2) Endo-Mikoriza (Endomycorrhizal), dan (3) Ektendo-Mikoriza (Ectendomycorrhizal).

3. Sistem Klasifikasi Mikoriza tataran ketiga, yang mengelompokkan Mikoriza dalam lima keramaian, merupakan: (1) Ekto-Mikoriza (Ectomycorrhizal), (2) Endo-Mikoriza (Endomycorrhizal), (3) Ektendo-Mikoriza (Ectendomycorrhizal), (4) Ericaceous Mikoriza, dan (5) Orchidaceous Mikoriza (Sylvia et al., 1998).

4. Sistem Klasifikasi Mikoriza panjang keempat, nan mengelompokkan Mikoriza dalam 7 (tujuh) keramaian, yaitu: (1) Ekto-Mikoriza (Ectomycorrhizal), (2) Endo-Mikoriza (Endomycorrhizal), (3) Ektendo-Mikoriza (Ectendomycorrhizal), (4) Ericaceous Mikoriza, (5) Orchidaceous Mikoriza, (6) Arbutaceous Mikoriza, dan (7) Monotropaceous Mikoriza.

Source: https://dasar2ilmutanah.blogspot.com/2011/

Posted by: and-make.com