Kolombia adalah negara terbesar kelima di Amerika Latin nan intim dua kali ukuran Texas dan memiliki populasi lebih dari 46 juta. Sekiranya Engkau berencana pindah ke Kolombia daripada Sira harus memeriksa sistem pendidikan Kolombia buat mendapatkan dasar-dasar akan halnya sistem pendidikan di Kolombia.

Pada artikel ini, kita akan membahas sistem pendidikan di Columbia. Sistem pendidikan di Columbia yakni 11 tahun nan berilmu 5 tahun sekolah dasar, 4 tahun sekolah sedang bawah dan 2 perian pendidikan menengah atas. Pendidikan dasar (pendidikan dasar) juga gratis dan wajib cak bagi anak-anak berusia antara 5 hingga 15 perian.

Kementerian Pendidikan menata dan mengatur sistem pendidikan di Columbia. Sebagian besar Departemen Pendidikan menetapkan garis besar dan intensi pembelajaran untuk mata pelajaran dan untuk setiap tingkat kelas bawah, tetapi bilang sekolah juga diperbolehkan kerjakan mengatur rencana studi unik mereka seorang sahaja itu harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan daerah.

Pendidikan Utama

Sekolah dasar dimulai untuk Anak-anak spirit 1 sebatas 6. Galibnya anak-momongan umur 1 hingga 6 tahun terlihat pergi ke ETA perian ke tempat penitipan anak ataupun ke sekolah pembibitan kekurangan kemudahan pendidikan kebangsaan pemerintah Kolombia sudah mengadopsipromosi otomatis kebijakan. Meskipun demikian, banyak cucu adam Kolombia membandingkan tolok mereka dengan tolok Amerika. Sejak usia 1 dan lebih lanjut, anak-anak terlihat di tempat penitipan anak dan sekolah pembibitan komunitas nan disponsori maka itu Institut Kebangsaan untuk Kesejahteraan Batih. Sreg semangat 6 tahun mereka mendaftar di sekolah dasar. Standar di daerah pedesaan lalu buruk dibandingkan dengan kota di mana guru memiliki kualifikasi yang jauh lebih baik.

Kursus kedua

Pendidikan medium dibagi menjadi 4 tahun wajib belajar pendidikan pangkal, kelas 6 setakat 9, dan 2 perian tidak teradat yang dikenal bak Pendidikan Kejuruan Medium (Educacion Sarana Vocacional), kelas 10 dan 11. Pendidikan Kejuruan menawarkan spesialisasi yang berbeda (teknis, bisnis, seni, dan lainnya, teragendakan program akademis murni), dan sebagian segara tersedia di provinsi perkotaan.

Penanggalan sekolah dan hari kelepasan

Di Kolombia, ada dua penanggalan sekolah – A dan B. Kalender yang stereotip adalah A, nan dimulai puas penutup Januari dan memiliki empat periode akademik, berakhir pada November. Ada hari libur lakukan Paskah, di bulan Juni-Juli, dan seminggu di bulan Oktober. Semua sekolah resmi dan umum menggunakan almanak A. Sekolah swasta cenderung menunggangi kalender B, yang dimulai lega semula September, dan selesai pada bulan Juni. Kedua almanak memiliki satu bulan ataupun setengah bulan liburan bakal Natal.

sumur: https://acei-global.blog/2018/09/13/33-facts-on-colombia-and-its-education-system/https://wenr.wes.org/2015/12/education-in-colombia https://www.scholaro.com/cak membela/countries/colombia/education-system https://www.justlanded.com/english/Colombia/Colombia-Guide/Education/The-Colombian-education-system