Artikel Pembelajaran Di Sekolah Dasar

HANDS ON DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH Bawah

Abstract

Hands on
dapat diartikan bak suatu tulangtulangan pendedahan yang bermaksud untuk menyertakan anak dimulai pecah menggali informasi, bertanya, beraktivitas, menemukan sampai menyimpulkan.
Hands on
lebih dikenal ibarat
authentic learning
ataupun
experiental education.
Hands on
digunakan dalam proses pembelajaran karena ditujukan boleh takhlik suasana belajar yang membuat pesuluh aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemunculan
hands on
dan manfaat kemunculannya
kerumahtanggaan proses pembelajaran kelas bawah I di sekolah dasar. Penelitian ini dilaksanakan karena mau menemukan suatu bentuk yang boleh menciptakan situasi sparing yang menfasilitasi anak untuk beruntung pengetahuan berbunga hasil pengalaman belajarnya secara sewaktu serta mengetahui manfaat kegiatan hands on dengan jelas. Eksplorasi ini menunggangi pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Penekanan ini dilaksanakan di SDN 1 Payungagung, kecamatan Panumbangan, Kota Ciamis. Partisipan penggalian ini adalah pesuluh-siswi kelas I SDN I Payungagung. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara. Temuan penelitian menunjukan bahwa bersumber satu pertemuan yang diamati peneliti,
Hands On
unjuk kerumahtanggaan proses pembelajaran melangkaui aktivitas petatar diantaranya menggali informasi dengan aktif menyoal, melakukan aktivitas langsung terhadap benda saat proses membiasakan dan manfaatnya membuat murid dapat berpikir kritis, mandiri dan aktif dalam proses penelaahan.

References

Aunurrahman. (2009). Sparing dan pembelajaran. Bandung. Alfabeta.

Daniah, Nia. (2012). Pembelajaran Biologi Berbasis Hands Onactivity Untuk Meningkatkan Kecekatan Generic Sains Pelajar Pada Materi Ekosistem di Sma Negri 1 Dukupuntang. Cirebon. Skripsi.

Hendriyan. (2013). Amatan Kemampuan Psikomotor Siswapada Pembelajaranhands On Teknik Challenge Eksploration Activity. Jakarta. Skripsi.

J. Beaty Janice. (2013). Observasi urut-urutan anak umur dini. Jakarta. Kencana

Sutardi Didi, Sudirjo Encep. (2007). Peremajaan Dalam PBM di SD. Bandung. UPI PRESS.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.

Copyright (c) 2017 Pedadidaktika

This Journal is published by Universitas Pendidikan Indonesia, licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

©All rights reserved 2017. Jurnal PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, ; 2406-8705 (issn print). 2774-213X (issn online)


Urut-urutan Dadaha Nomor 18 Daerah tingkat Tasikmalaya

Telepon (0265) 331860

Homepage http://pgsd-tasikmalaya.upi.edu/

Email:[email protected]
dan [email protected]

Source: https://ejournal.upi.edu/index.php/pedadidaktika/article/view/5792

Posted by: and-make.com