Aplikasi Penghitungan Honor Guru Berdasarkan Tatap Muka Mengajar

Celaan.com –
Seorang suhu nan menunjukkan gaji pertamanya baru-baru ini telah menghebohkan masyarakat. Bagaimana enggak, gaji mula-mula sang guru itu dinilai sangat lain layak.

Total gaji hawa ini menjadi viral setelah dibagikan maka dari itu akun Instagram
@suara_bergema. Hingga berita ini dipublikasikan, video tersebut sedikitnya sudah lalu mendapatkan 2.300 tanda suka.

Gaji permulaan menjadi master,” tulis akun ini umpama keterangan Instagram seperti dikutip
Kritik.com, Selasa (1/3/2022).

Dalam video, guru ini membuka sebuah amplop kecil yang berisi uang jasa. Amplop itu disebut merupakan gaji pertamanya bak sendiri guru.

Baca Juga:
Jangan Berpuas Diri Lampau! Ini 4 Tera Kamu Masih Harus Berhemat

Saat dibuka, terlihat ada lembaran uang pecahan Rp 100 ribu nan dilipat. Sang hawa lantas menjumut uang itu, lalu meluruskan uang tersebut semoga bukan terlipat.

Viral Guru Buka Amplop Gaji Pertama Bikin Miris. (Instagram/@suara_bergema)
Viral Master Buka Amplop Gaji Pertama Buat Miris. (Instagram/@suara_bergema)

Terbantah, ia mendapatkan uang pecahan Rp 100 ribu sebanyak 2 untai. Total, ia mendapatkan gaji pertama sebagai seorang guru sebesar Rp 200 mili.

Selain uang, amplop itu juga berisi rincian gaji Rp 200 ribu tersebut di rembulan Februari. Sang guru rupanya mendapatkan gaji muslihat Rp 100 ribu per rembulan.

Gaji pokok itu kemudian ditambah dengan total gaji momen melakukan pembelajaran berhadapan. Sekali tatap muka, guru itu mendapatkan uang sebesar Rp 3.000.

Adapun rincian gaji itu tersurat si guru telah melakukan penerimaan tatap muka sebanyak 33 kali. Akibatnya, jumlah Rp 3.000 dikalikan 33, yakni Rp 99 ribu.

Baca Lagi:
Diduga Oleng Karena Kepingin Hindari Liang, Apes Mobil Lebih-lebih Jatuh ke Jurang, Warganet Riuh-rendah Tagih Ikrar Pemkab Kukar

Sontak, si master mendapatkan penghasilan total sebesar Rp 199 ribu, di mana ini merupakan jumlah terbit gaji pokok dan total tatap muka.

Mbak Lia bulan Februari. Gaji pokok Rp 100 ribu. Kuantitas bersemuka 33 x Rp 3.000 = Rp 99.000. Total Rp 199.000,” catat rincian dalam amplop itu.

Viral Guru Buka Amplop Gaji Pertama Bikin Miris. (Instagram/@suara_bergema)
Viral Suhu Buka Amplop Gaji Pertama Bakal Miris. (Instagram/@suara_bergema)

Gaji Rp 200 ribu yang diterima master itu tentu serta merta ramai dikomentari warganet. Mereka menuliskan beragam kritikan dan timbrung miris melihat gaji si guru yang dinilai enggak sepan.

Bahkan, tidak abnormal yang menerangi gaji sekali berhadapan nan tetapi Rp 3.000. Warganet turut membandingkan gaji itu dengan penghasilan guru cak bimbingan yang dinilai lebih samudra.

Gila, masak bertatap cuma 3 mili. Anakku aja tutorial sejam 20 ribu setiap satu mungkin perjumpaan. Itu mah gila banget hanya di bayar 3 mili. Bener-bener gak ngehargai sekali-kali,” suara minor warganet.

Kerja benar-benar gajinya bertindak, onoh nan tukang tidur pas rapat segala kabar gaji dan tunjangannya,” sentil warganet.

Ada yang sempat gak, perhitungan gaji untuk pegawai honorer itu gimana ya? Segala apa udah ada ketentuannya atau gimana sekolahnya ngasihnya? Terserah yang bisa jelasin?” tanya warganet.

Kenapa gaji guru kecil? Padahal mereka sekolah mahal-mahal? Meski honorer, berikan mereka gaji yang cukup,” desak warganet.

Jika di kota ki akbar sekarang tuh les private aja dah 100 mili per jam. Anakku renggut private ke kondominium, mata pelajaran matematika ngambil master dari aplikasi ira guru, perkedatangan 150 ribu setiap 1,5 jam. Seminggu 2 barangkali pertemuan,” beber warganet.

Yang subversif anak bangsa dibayar mahal, nan membuat pintar anak bangsa dibayar murah,” sindir warganet.

Di area kita, tenaga pendidik itu emang kayak gak ada harganya. Saudaraku jadi dosen aja ternyata gajinya di dasar UMR cak kenapa dosen lo ya, apalagi master,” tambah yang tak.

Video ini bisa disaksikan di sini.

Video yang kali Dia lewatkan:

Source: https://www.suara.com/news/2022/03/01/130604/viral-guru-buka-amplop-gaji-pertama-sekali-tatap-muka-rp-3-ribu-jumlahnya-bikin-nyesek?page=all

Posted by: and-make.com