Aplikasi Pelajaran Dasar-dasar Islam

Memberahikan Bimas Islam Maktab Departemen Agama Kota Surakarta menggelar sosialisasi E-PA kepada seluruh anggota FKPAI di Kota Surakarta di Balairung Departemen Agama Surakarta (23/03). Kegiatan ini dihadiri oleh Kakankemenag Hidayat Maskur, Kasi Bimas Selam, serta Penyuluh Agama Fungsional dan Instruktur Agama Islam Non PNS se-Kota Surakarta.

Programa dibuka maka dari itu PAIF Kec Jebres,Pardi dan mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi E-PA diharapkan para penyuluh boleh melaporkan kinerjanya menerobos petisi E-PA .” Saya berharap diharapkan penyuluh dapat melakukan pembukuan E-PA nan nantinya akan dibimbing oleh Merangsang BIMAS Islam,” ujarnya. Pardi menambahkan info tersapu dijadualkannya vaksinasi tahap ketiga yang akan diadakan di Kementerian Agama Ii kabupaten Surakarta bekerja sama  dengan Kantor Kesehatan Ii kabupaten Surakarta. “Selain itu, info Ramadhan nantinya ibadah shalat tarawih sudah berjalan normal sesuai arahan Walikota,”ujarnya.

Kasi Bimas Selam – Umi Khozanah menghubungkan terkait pelaksanaan tugas penyuluh dan pelaporannya. “Sosialisasi permohonan E-PA Kota Surakarta, kita diharapkan lekas menerapkannya karena pada rembulan April semua penyuluh harus sudah memperalat aplikasi E-PA” tegasnya. Pemanduan tata mandu permohonan E-PA dipandu oleh staff Bimas, Budi Setiawan yang diikuti oleh para penyuluh. “Tak suka-suka kendala teknis privat praktek pengusahaan E-PA, hanya sekadar beberapa penatar banyak nan lupa dengan user dan password yang dibuat sendiri,” tuturnya. Ia kembali menambahkan, pembimbing diharapkan menguasai pangkal-radiks IT agar lancar intern melaporkan kegiatannya. “Antara enggak berkas nan harus di upload dengan format pdf, juga video atau gambar dengan ukuran resolusi yang mutakadim ditentukan, karena jika melebihi akan gagal dan harus diulang lagi,”tuntasnya.

Kakankemenag Daerah tingkat Surakarta. Hidayat Maskur dalam arahannya menerangkan beberapa hal terkait dengan Bulan Ramadhan, yaitu tentang peraturan toa dan pelaksanaan ibadahnya. Hidayat meyakinkan pada seluruh pengajar agama Islam bahwasanya Kemenag Surakarta mempunyai penyuluh yang berkualitas serta dapat dimaksimalkan dalam pelaksanaan tugasnya puas masyarakat. ”Selain itu juga diharapkan kita mampu menciptakan menjadikan forum yang diisi maka dari itu para penyuluh sehingga informasi dapat tersampaikan kepada masyarakat  karena penyuluh dinilai sebagai sumber informasi lakukan masyarakat,” ujarnya.

Source: https://kotasurakarta.kemenag.go.id/informasi-penting/sosialisasi-aplikasi-e-pa-kepada-penyuluh-fkpai-kota-surakarta/

Posted by: and-make.com