Alat Peraga Dasar Mengajar Teknik Komputer Dan Jaringan

Teknik Komputer dan Jaringan

Teknik Komputer jinjing dan Jaringan atau yang biasa disebut TKJ adalah teknik yang mempelajari tentang kaidah instalasi PC, instalasi LAN, merevisi PC dan mempelajari program-program PC. TKJ ialah salah satu jurusan yang terserah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ikhlas Jawilan. Di SMK Jati Jawilan mulai sejak tahun ke tahun jurusan TKJ pelahap banyak peminatnya. Mengapa demikian ? Berpangkal angket nan saya bagi, saya mendapati alasan mengapa rekan-rekan saya memilih TKJ. Yang pertama peluang kerjanya lewat banyak dan tertumbuk pandangan keren saat kerja hanya duduk di balik laptop alias PC dengan gaji yang fantastis.

Membiasakan TKJ itu jarang-susah gampang. Nan penting niat dan tekad untuk belajarnya tinggi. Seandainya kalian mengambil jurusan ini alangkah baiknya mutakadim punya laptop atau PC untuk media belajar supaya mudah ketika mendapat materi dari suhu.

Mengapa memintal Teknik Komputer jinjing & Jaringan ?Teknik Komputer jinjing dan Jaringan (TKJ) ialah keseleo satu jurusan yang menjadi sortiran ketika anda kepingin melanjutkan pendidikan ke SMK. Mayoritas anak asuh pasti mengalami kebingungan atau kebimbangan mau mengambil jurusan segala setelah meruap SMP (Sekolah Semenjana Pertama). TKJ adalah jurusan yang mempelajari akan halnya teknik komputer jinjing begitu juga perakitan PC, Laptop, Pengkabelan sekaligus Jaringannya. Pada jaringan tugas kita misal anak TKJ yaitu mengkonfigurasi perlengkapan jaringan sama dengan halnya router, switch, hub, dll. Selain itu kita harus menimang-nimang keamanan jaringan agar berjalan secara optimal.

Jadi secara garis besar jurusan TKJ lebih mengacu ke sisi hardware dan proses transmisi data dari perangkat satu ke perangkat yang lainnya.

Apa kelebihan jurusan Teknik Komputer jinjing & Jaringan ?

  1. Anda boleh jadi ketika mengambil jurusan tkj ini engkau akan menjadi orang yang up to date pastinya tidak ketinggalan proklamasi yang namanya teknologi ,anda bisa terhindar bermula yang namanya kudet karena mencoket jurusan jaringan komputer ini. Jika anda bener bener sungguh-sungguh ya belajarnya
  2. Mulai sejak segi materi anda akan mengetahui banyak sekali pengetahuan tentang software mulai mulai sejak sistem usaha dan petisi, habis dari segi hardware ia akan di perkenalkan nan namanya merakit komputer jinjing,notebook, dan laptop beserta cara maintenancenya, dan berusul segi jaringan anda akan memahami banyak sekali seluk beluk dunia jaringan , seperti memajamen jaringan,pengkabelan , dunia gaib,keamanan maupun security jaringan dan masih banyak sekali yang bakal dia dapatkan ketika memilih jurusan ini bila dia bener bener giat belajarnya .
  3. Singkatnya anda saat keluar sebagai alumni anak TKJ beliau akan mengetahui banyak hal ihwal  dunia terutama manjapada teknologi komputerisasi dan jaringan.

Pelajaran Apa Yang Di Ajarkan Di Jurusan TKJ Teknik Komputer dan Jaringan?

  1. Hardware

    – Pengenalan hardware
    – Perakitan pc,komputer jinjing,laptop dan notebook.
    – Pengelan alat peranti hardware
    – Belajar TrobelShoting
    – Service pc
    – Sistem Komputer jinjing
    – Proteksi serta perbaikan
    dan sebagainya
  2. Software

    – Pengenalan Software
    – Mengenal Banyak adapun Sistem Operasi , seperti windows dan linux
    – Mengenal Banyak tentang Aplikasi Barometer,permintaan jaringan,pemograman,antivirus,security dsb.
    – Instalasi Sistem Gerakan dan Aplikasi
    – Pemograman atau ia di ajari bagaimana menjadi seorang programer
    – Membangun sebuah website
    – Membuat acara tersisa dan aplikasi
    dan lain lain
  3. Jaringan

    – Pengenalan Jaringan Dasar
    – Konsep Topologi warnet,perusahaan,lan,man,wan
    – Rancang Bangun Jaringan
    – Mengenal organ perkakas jaringan
    – Memahami mandu penggunaan alat jaringan yang sering di pakai di perusahaan,sekolah dsb seperti Acces Point ,Mikrotik,Cisco
    – Lalu terserah pelajaran Security Jaringan
    – Database Server
    – Server
    – Voip
    – Komunikasi Data
    – Komputer jinjing Terapan
    dan masih banyak yang laiinya

Peluang Kerja Teknik Komputer dan Jaringan.

Pekerjaan TKJ itu terbuka lebar, kebolehjadian dari segi pekerjaan Jurusan Teknik Komputer Jaringan ini sangatlah banyak ada pertanyaan anak tkj itu kerjaannya jadi apa ? simak listnya berikut ini .

  1. Menjadi koteng IT ( Information Teknologi )
  2. System Engginer ( Teknisi Sistem )
  3. Information Tehcnology Manager
  4. Network Analisyt ( analis sistem )
  5. System Administrator
  6. Network Manager ( Pengelola Jaringan )
  7. IT architec ( arsitek IT )
  8. Database Administrators ( pengelola basis data )
  9. Computer Programes
  10. IT Project managers ( pengelola project TI )
  11. IT Consultant ( Konsultan TI )
  12. Information Security Analist ( amatan keamanan pesiaran )
  13. Network Enginer ( Tekniksi Jaringan )
  14. Computer System Enggineers
  15. Trainer yang bolak bengot ngadain training start berusul dalam negri ataupun luar negri
  16. Menjadi seorang master
  17. Seorang yang bekerja me-Monitoring Jaringan
  18. dan masih banyak lagi yang lainnya

Selain kerja Apakah alumnus SMK dapat kuliah?Ya, bisa. Semua lulusan SMK dapat menyinambungkan pendidikan ke strata yang kian tahapan di perguruan tinggi jika ingin menambah pengetahuan, wawasan serta kompetensinya moga jemah menjadi tenaga profesional yang handal. Umumnya, para bekas SMK yang melanjutkan ke jamiah dengan seleksian jurusan yang sesuai dengan kompetensi keahliannya ketika di SMK akan lebih berprestasi dan lebih terampil seandainya dibandingkan dengan lulusan SMA karena di SMK telah mempelajari mata latihan produktif yang disesuaikan dengan kompetensi keahliannya masing-masing. Artinya, setiap lulusan SMK sudah memiliki basic/ dasar pengetahuan sesuai dengan bidangnya masing-masing yang kemudian dikembangkan saat khotbah.

Source: http://www.smkikhlasjawilan.sch.id/read/18/teknik-komputer-dan-jaringan

Posted by: and-make.com