Ajaran Dasar Sola Pada Alkitab

SOLA SCRIPTURA

AddThis Social Bookmark Button

Baca:
2 Timotius 3:10-17

Seluruh Kitab Ceria diilhamkan Tuhan dan bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, bakal memperbaiki kelakuan dan bikin mematangkan orang dalam kesahihan. (2 Timotius 3:16)

Bacaan Alkitab Setahun:

Lukas 23-24

Dom pernah mengalami kesesatan. Mereka mengajarkan, dengan membeli Surat Grasi Dosa (indulgensia) yang dikeluarkan gereja, seseorang akan diselamatkan dari dosa.

Martin Luther, biarawan Jerman yang memahami Alkitab dengan khusyuk, melakukan perlawanan. Dia mengajarkan
sola scriptura
(hanya Alkitab), adalah Alkitablah yang punya otoritas termulia privat menentukan tindakan dan tajali umat Halikuljabbar. Dan, Alkitab mengajarkan, seseorang hanya selamat maka dari itu iman kepada Kristus Yesus. Lega 31 Oktober 1517, kamu menempelkan 95 dalil di depan pintu gereja Wittenberg sebagai protes atas praktik-praktik kesalahan gereja. Tindakan ini memicu terjadinya tentangan atas kekeliruan gereja. Tanggal ini kemudian diperingati ibarat Periode Pembaruan Gereja.

Paulus mengingatkan Timotiusanak rohaninyaakan pentingnya Kitab Suci kerumahtanggaan hidup dan pelayanannya. Kerjakan itu, Paulus memintanya lakukan berpegang pada kebenaran yang diterimanya (ay. 14), serta menghafaz ajaran Kitab Tulus nan telah didengarnya sejak kerdil, yang menuntunnya puas keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus (ay. 15). Sebab memang firman Allah berarti bikin mengajar, menyatakan kesalahan, menyunting kelakuan dan ki menggarap makhluk intern kebenaran (ay. 16). Mari menjadikan Alkitab bak pedoman, sehingga diri (dan katedral) kita tetap spirit dalam kehendak Allah. Bahkan saat jalan kita melenceng, Alkitab akan menuntun kita mengalami reformasi, demi kemuliaan Kristus, Raja Gereja.HT

Memahami Injil DENGAN BENAR DAN BERPEGANG TEGUH

PADA AJARANNYA AKAN MENGHINDARKAN KITA Berbunga KESESATAN


Anda diberkati melangkaui Renungan Jurnal?

Jadilah mendapat habuan dengan mendukung pelayanan kami.

Rek. Renungan Koran BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


  • Facebook

Source: https://www.renunganharian.net/2015/69-oktober/1575-sola-scriptura.html

Posted by: and-make.com