2017bahan Ajar Pendidikan Dasar Satpam Gada Pradam T.a

Polresbrebesnews.com – Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto membuka Pendidikan Dasar (Diksar) Rincih Pengaman (Satpam) Gada Pratama Legiun TA 2022 yang bertempat di Halaman Polres Brebes, Selasa (15/3/2022) pagi.

Kegiatan upacara pembukaan Pendidikan Pangkal (Diksar) Gada Pratama Satpam angkatan TA 2022 yang diikuti oleh 62 peserta.

Dalam sambutannya Kapolres menyatakan dengan besaran personil polri nan masih terbatas dan polri lain bekerja koteng sehingga kerelaan satuan pengamanan privat buram membantu tugas polri sebagai pengemban kepolisian, yaitu menjaga stabilitas siskamswakarsa yang lega hati dan kondunsif. basyar satpam yang betugas di sejumlah instansi pemerintah, perusahaan, sekolah dan swasta, hendaknya jangan semata-mata bertindak sebagai penjaga keamanan saja. tetapi harus dapat meletakkan diri laksana pelayan atau melayani masyarakat di kancah tugasnya. bahkan perilaku meladeni kembali harus dapat diterapkan dalam umur sehari hari di lingkungan arena tinggalnya alias di lingkungan lainya.

“Polri menyadari tak dapat bekerja sendiri,makanya karena itu kesungguhan komitmen dan kerjasama semenjak semua pihak, antara tak pimpinan pengguna satpam, para pimpinan bujp dan semua pihak serta seluruh stake holder wajib dirancang dan ditingkatkan sinergitas di tahun mendatang,” tutur Kapolres.

Pendidikan Dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama  bala TA 2022 dibuka oleh Kapolres Brebes  nan ditandai dengan penyematan tanda peserta Diksar dan pembacaan prinsip-prinsip diklat satuan pengamanan seterusnya memberikan pimpinan kepada peserta Diksar kiranya serius kerumahtanggaan mengikuti Diksar kali ini serap ilmunya sehingga lusa bisa digunakan lega saat mengemban tugas baik di instansi pemerintah ataupun swasta bagaikan pengemban tugas kepolisian terbatas.

“Dan diharapkan agar selama menirukan pendidikan pelatihan Satpam, para pesuluh memperhatikan protokol kesehatan dan menguasai materi yang diajarkan oleh instruktur baik teori maupun praktek karena akan digunakan untuk bekal detik melaksanakan tugas pengamanan di kemudian hari. Dengan diadakannya pendidikan pelatihan Satpam para peserta akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai keamanan khususnya tugas Satpam seumpama pengemban tugas Kepolisian terbatas dilingkungan kerja dan menjadi petugas Satpam yang prefesional, bermoral dan tegar hukum. Tetap Loyalitas protokol kebugaran dalam pelaksanaan pelatihan, kerap gunakan masker, pelihara jarak dan besar perut cuci tangan”. Imbuh  AKBP Faisal.


Kapolres berpesan kepada peserta diksar hendaknya melaksanakan pendidikan dasar ini dengan bersungguh sungguh, sebagai bekal buat melaksanakan tugas pengamanan di publik. Seyogiannya tugas nan diberikan kepada tembuni sekalian, dapat terus dipegang teguh dengan penuh tekad dan kehadiran, sehingga eceran pengamanan di seluruh tanah air bisa patuh menampilkan peran dan eksistensinya dalam membantu menciptakan kamtibmas.

Source: https://polresbrebesnews.com/ini-pesan-kapolres-brebes-saat-buka-diksar-satpam/

Posted by: and-make.com